Sukses

PEM Akamigas Siap Menuju Politeknik Kelas Dunia, Wisudawannya Tak Perlu Diragukan!

PEM Akamigas didirikan untuk pengembangan kapasitas dan kapabilitas sumber daya manusia di bidang minyak dan gas bumi.

Liputan6.com, Jakarta Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas melaksanakan prosesi wisuda Sarjana Terapan Tahun 2022 yang diiringi arak-arakan kesenian lokal Barongan. Ya, Kesenian Barongan Blora dipilih sebagai bagian pengenalan kesenian lokal, sekaligus memberikan hiburan bagi mahasiswa PEM Akamigas yang banyak berasal dari luar Blora.

Prosesi wisuda yang dilaksanakan di Graha Oktana, PEM Akamigas, Cepu ini merupakan yang ke-51 kalinya, dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat bagi seluruh peserta dan undangan. Tercatat 168 wisudawan mengikuti prosesi kali ini dengan jumlah predikat Cum Laude sebanyak 46 wisudawan atau sekitar 27%.

Mewakili Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian ESDM Prahoro Nurtjahyo mengungkapkan bahwa wisudawan PEM Akamigas merupakan tenaga profesional yang kompeten dan siap menghadapi tantangan dunia minyak dan gas bumi.

"PEM Akamigas didirikan untuk pengembangan kapasitas dan kapabilitas sumber daya manusia di bidang minyak dan gas bumi untuk memberikan respon terhadap kebutuhan tenaga kerja yang terampil dan mumpuni di tingkat nasional serta internasional," ujar Prahoro, Senin (18/7).

Prahoro mengatakan, dalam upaya menuju Politeknik Kelas Dunia, saat ini semua program studi telah terakreditasi baik dengan pembaharuan terakhir tahun 2022.

"Dengan kapasitas dosen yang memadai, PEM Akamigas menargetkan akreditasi Baik Sekali sebagai langkah untuk mencapai status kampus dengan akreditasi Unggul. Selain pembenahan kualitas tenaga pengajar, PEM Akamigas saat juga tengah gencar untuk melakukan perbaikan fasilitas sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan belajar seluruh civitas akademika PEM Akamigas untuk mencapai status Politeknik Kelas Dunia," ungkap Prahoro.

Selanjutnya, Prahoro juga menegaskan bahwa kualitas wisudawan PEM Akamigas tidak diragukan. Hal ini terbukti dari adanya wisudawan yang direkrut oleh perusahaan ternama sebelum wisuda dilaksanakan, seperti:

  1. Ali Abdosi Muhammadi Nasution - PT Schlumberger Indonesia
  2. Farah Muthia Nasution - PT Schlumberger Indonesia
  3. Azharul Latiful Ahmad - PT Schlumberger Indonesia
  4. Eryko Despriady - PT Schlumberger Indonesia
  5. Adiga Putra Alindita - PT Elnusa Petrofin
  6. Khansa Aspi Putri - PT Elnusa Petrofin
  7. Fahmi Habibullah - PT Bumi Persada
  8. Hanif Taufiqurrahman - PT ExxonMobil Indonesia (magang)

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini