Sukses

Top 3: Lulusan SMA Bisa Daftar Kartu Prakerja

Informasi mengenai lulusan SMA bisa daftar Kartu Prakerja ini menjadi berita yang paling banyak dibaca.

Liputan6.com, Jakarta Program Kartu Prakerja telah bergulir hingga saat ini. Bahkan program tersebut kini telah memasuki gelombang 36. Program Kartu Prakerja terbuka bagi masyarakat umum, termasuk bagi para lulusan SMA pun bisa mengikuti program Kartu Prakerja.

Jika pelajar SMA yang sudah lulus namun masih belum bisa daftar karena datanya masih tercatat di Kemendikbud, mereka dapat menghubungi satuan pendidikan terakhir untuk dilakukan update agar tidak lagi terdaftar di jenjang pendidikan tersebut.

Sebagai contoh, seorang pelajar sudah lulus dari SMA 8 tapi masih tercatat sebagai peserta didik SMA, maka hubungi SMA 8 agar data pelajar tersebut bisa diubah.

Informasi mengenai lulusan SMA bisa daftar Kartu Prakerja ini menjadi berita yang paling banyak dibaca. Selain itu, masih ada sejumlah berita lain yang tak kalah menarik.

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Rabu (13/7/2022):

1. Lulusan SMA Bisa Daftar Kartu Prakerja Gelombang 36, Simak Syaratnya

Program Kartu Prakerja Gelombang 36 telah dibuka sejak hari Minggu kemarin, 10 Juli 2022. Lulusan SMA pun bisa mengikuti program Kartu Prakerja Gelombang 36. Pendaftaran dapat dilakukan di laman Prakerja.go.id.

Sebagai informasi, Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja yang terkena PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Baca artkel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Sri Mulyani Keluhkan 24 Ribu Aplikasi Milik Pemerintah, Bikin Boros Anggaran

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkap, banyak aplikasi yang dimiliki pemerintah. Adanya aplikasi ini justru dianggap pemborosan anggaran negara. Menurut catatannya, ada hingga 24 ribu aplikasi.

“Bayangkan kita punya lebih dari 24 ribu aplikasi. Kemudian setiap Kementerian dan lembaga itu punya database sendiri-sendiri,” kata Sri Mulyani dalam Festival Ekonomi dan Keuangan Digital Indonesia (FEKDI), Nusa Dua, Bali, ditulis Selasa (12/7/2022).

Melihat temuan itu, Sri Mulyani bersama kementerian lainnya akan melakukan penyederhanaan aplikasi di lingkup pemerintah. Dengan demikian, diharapkan biaya yang dikeluarkan pemerintah untuk sektor ini bisa berkurang dan lebih efisien.

Baca artkel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Jadwal dan Cara Daftar Rekrutmen Bintara TNI AL Gelombang II 2022

Rekrutmen TNI AL gelombang II tahun 2022 telah dibuka pada 11 Juli 2022. Diketahui bahwa Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut atau TNI AL kini kembali membuka kesempatan bagi yang ingin menjadi Bintara gelombang II tahun 2022. 

Pendaftaran Bintara TNI AL gelombang II 2022 dibuka secara online melalui laman al.rekrutmen-tni.mil.id hingga 11 Agustus 2022.

"TNI Angkatan Laut membuka kesempatan bagi para pemuda/pemudi Indonesia untuk dididik menjadi Bintara PK Pria/Wanita TNI AL Gel II Tahun 2022," demikian keterangan dikutip dari laman al.rekrutmen-tni.mil.id, Selasa (12/7/2022).

Baca artkel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.