Top 3: Tito Karnavian Jabat Menteri PANRB Ad Interim

Oleh Arief Rahman Hakim pada 06 Jul 2022, 06:30 WIB
Diperbarui 06 Jul 2022, 06:30 WIB
Mendagri Serahkan DIM Pembetukan Provinsi Baru di Papua
Perbesar
Mendagri Tito Karnavian saat mengikuti rapat kerja di Kompleks Parlemen MPR/DPR-DPD, Senayan, Jakarta, Selasa (21/6/2022). Rapat membahas Pembentukan Provinsi Papua Selatan, Pembentukan Provinsi Papua Tengah, Pembentukan Provinsi Papua Pegunungan Tengah. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) ad interim menggantikan Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia.

Penunjukan tersebut berdasarkan surat Menteri Sekretariat Negara Nomor B-596/M/D-3/AN.00.03/07/2022 yang ditandatangani oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno tertanggal 4 Juli 2022.

Adapun penunjukan Tito Karnavian sebagai Menteri PANRB ad interim adalah demi menjaga fungsi pemerintahan tetap berjalan.

Berita mengenai penunjukan Tito Karnavian sebagai Menteri PANRB ad interim ini menyita perhatian pembaca. Selain itu, masih ada sejumlah berita lainyang memiliki topik tak kalah menarik.

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Rabu (6/7/2022):

1. Tito Karnavian Jadi Menteripan RB Ad Interim Gantikan Tjahjo Kumolo yang Meninggal Dunia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) ad interim menggantikan Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia.

Penunjukan ini dilakukan setelah Menteri PANRB Tjahjo Kumolo tutup usia pada Jumat, 1 Juli 2022.

Baca artikel selengkapnya di sini


2. Minyak Goreng Merek Minyak Kita Diluncurkan Besok, Berapa Harganya?

Raker dengan Komisi VI DPR, Mendag Zulkifli Hasan Tunjukkan Minyakita
Perbesar
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menunjukkan minyak goreng curah kemasan sederhana saat menghadiri rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI di Jakarta, Selasa (5/7/2022). Minyak goreng tersebut dijual dengan merek MinyaKita dan dijual dengan harga Rp 14.000 per liter. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan akan meluncurkan minyak goreng kemasan sederhana dengan merek Minyak Kita. Harga minyak goreng ini akan dipatok Rp 14.000. 

Hal tersebut diungkapkan Mendag Zulkifli Hasan disela Rapat Kerja Perdana Kementerian Perdagangan bersama Komisi VI DPR RI dalam rangka membahas RUU tentang Pengesahan Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP) dan Indonesia Korea Comprehensive Economic Partnership Agreement (IK CEPA).

Baca artikel selengkapnya di sini

 


3. Mendag Zulkifli Hasan Pamer Harga Minyak Goreng Sudah Rp 14.000 per Liter

Mendag Zulkifli Hasan kembali melakukan kunjungan ke pasar tradisional dalam rangka memantau ketersediaan minyak goreng.
Perbesar
Mendag Zulkifli Hasan kembali melakukan kunjungan ke pasar tradisional dalam rangka memantau ketersediaan minyak goreng.

Menteri Perdagangan atau Mendag Zulkifli Hasan kembali melakukan kunjungan ke pasar tradisional dalam rangka memantau ketersediaan minyak goreng.

Mendag Zulhas menegaskan, kerja nyatanya selama dua pekan telah membuahkan hasil dimana kini ketersediaan minyak goreng di pasaran aman dengan harga sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang ditentukan pemerintah.

"Saya hari ini ke pasar lagi, memastikan ketersedian minyak goreng rakyat di pasaran aman dengan harga sudah sesuai HET Pemerintah, maksimal Rp14.000 per liter. Setelah berdialog dengan pedagang serta masyarakat, saya senang karena sesuai ikhtiar kita, belum satu bulan Jawa dan Bali sudah aman," ujarnya di Pasar Ciracas, Jakarta, Selasa (5/7/2022).

Baca artikel selengkapnya di sini 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya