Sukses

Top 3: Vaksin Booster Jadi Syarat Perjalanan

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Selasa (5/7/2022)

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkap vaksin booster jadi syarat perjalanan. Termasuk, syarat berbagai kegiatan.

Hal ini mengacu pada hasil dari rapat terbatas di Istana Kepresidenan Jakarta. Ia juga menyebut PPKM di luar Jawa-Bali diperpanjang.

Berita terbaru mengenai syarat perjalanan ini menyita perhatian pembaca. Selain itu, masih ada sejumlah berita lainyang memiliki topik tak kalah menarik.

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Selasa (5/7/2022):

1. PPKM Lanjut, Vaksin Booster Jadi Syarat Perjalanan

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkap vaksin booster jadi syarat perjalanan. Termasuk, syarat berbagai kegiatan.

Hal ini mengacu pada hasil dari rapat terbatas di Istana Kepresidenan Jakarta. Ia juga menyebut PPKM di luar Jawa-Bali diperpanjang.

"Tentu dosis ketiga ini akan dipersyaratkan untuk berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak dan berbagai perjalanan," katanya dalam konferensi pers, Senin (4/7/2022).

Paling dekat, kata dia, di bandara akan segera disiapkan untuk penyuntikan vaksis dosis ketiga. Tujuannya untuk mendorong vaksinasi booster di masyarakat.

Baca beritanya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Beasiswa LPDP Tahap II Dibuka, Cek Syarat dan Daftar di lpdp.kemenkeu.go.id

Beasiswa LPDP Tahap II telah dibuka di tahun 2022. Pembukaan beasiswa dilaksanakan sesuai jadwal yang ditentukan yakni pada periode Februari untuk TahapI lalu dan kembali dibuka pada hari ini untuk Tahap II.

Pada pembukaan tahap II di tahun ini,masyarakat dapat mendaftarkan diri pada berbagai kategori beasiswa yang telah disiapkan dari tanggal 4 Juli 2022 hingga 5 Agustus 2022.

Seluruh rangkaian proses seleksi hingga diperolehAwardee terpilih akan berlangsung hingga 11 November 2022 mendatang. Masyarakat dapat mengkases informasi dan panduan resmi pada laman www.lpdp.kemenkeu.go.id.

Sesuai dengan arahan Menteri Keuangan Sri Mulyani di awal pembukaan Beasiswa Tahap I lalu, bahwa pembiayaan beasiswa untuk generasi terbaik bangsa adalah salah satu bentuk keberpihakan APBN terhadap pendidikan dan pengembangan SDM secara umum.

Baca berita selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 35 di Prakerja.go.id yang Sudah Dibuka

Program Kartu Prakerja Gelombang 35 telah resmi dibuka. Hal itu diumumkan melalui laman Instagram resmi Kartu Prakerja, @prakerja.go.id pada Minggu (4/7/2022). 

Sebagai informasi, Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja yang terkena PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

"sssst... Gelombang 35 udah buka loh... Udah klik "Gabung Gelombang" belum? Yang belum daftar langsung daftar sekarang ya supaya bisa gabung gelombang," tulis laman Instagram @prakerja.go.id, dikutip Senin (4/7/2022). 

Seperti gelombang sebelumnya, calon peserta yang berminat mengikuti pelatihan serta mendapat insentif Prakerja Gelombang 35 perlu membuat akun melalui laman prakerja.go.id. 

Baca berita selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.