Top 3: QR Code MyPertamina hingga Terobosan Tjahjo Kumolo

Oleh Tira Santia pada 03 Jul 2022, 07:00 WIB
Diperbarui 03 Jul 2022, 07:00 WIB
Pertamina menerapkan mekanisme baru yakni dengan cara pendaftaran BBM lewat website subsiditepat.mypertamina.id khusus untuk kendaraan roda empat.
Perbesar
Pertamina menerapkan mekanisme baru yakni dengan cara pendaftaran BBM lewat website subsiditepat.mypertamina.id khusus untuk kendaraan roda empat.

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (Persero) mulai membuka pendaftaran MyPertamina melalui situs subsiditepat.mypertamina.id untuk pembelian Pertalite dan Solar pada 1 Juli 2022 ini.

Hal ini memastikan penyaluran BBM bersubsidi bisa tepat sasaran dan tepat kuota.

Namun Pertamina menegaskan mulai 1 Juli 2022 baru mengadakan pendaftaran ke website MyPertamina melalui subsiditepat.mypertamina. Artinya, saat ini pembelian BBM pertalite dan solar masih seperti biasanya. 

Artikel mengenai QR Code MyPertamina ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu 3 Juli 2022:

1. QR Code MyPertamina Kok Belum Bisa Dipakai Beli Pertalite, Kenapa?

PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya PT Pertamina Patra Niaga, menegaskan mulai 1 Juli 2022 baru mengadakan pendaftaran ke website MyPertamina melalui subsiditepat.mypertamina. Artinya, pembelian BBM masih seperti biasanya.

“Masih dalam proses pendaftaran ya, QR code belum dipakai. Pembelian masih seperti biasa,” kata Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, kepada Liputan6.com, Sabtu (2/7/2022).

Sebelumnya, dia menjelaskan, Pertamina lewat Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading berkomitmen menjalankan amanah penugasan pemerintah dalam menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Baca artikel selengkapnya di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


2. Daftar Harga BBM Pertamina dan Shell Terbaru, Mana Lebih Murah?

20160315-Hore, Harga BBM Pertamina Turun Rp 200 Per Liter-Jakarta
Perbesar
Mesin pengisian ulang bahan bakar minyak di salah satu SPBU, Jakarta, Selasa (15/3). Pertamina menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) umum Pertamax, Pertamax Plus, Pertamina Dex, dan Pertalite Rp 200 per liter. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

PT Pertamina (Persero) dan Shell Indonesia mengeluarkan informasi harga BBM terbaru untuk bermacam jenis produknya per Juli 2022 ini.

Per 1 Juli 2022, Shell Indonesia kembali menaikan harga BBM untuk kelima produk bahan bakarnya. Untuk Shell Super Shell Super mengalami kenaikan Rp 1.000, dari sebelumnya Rp 17.500 per liter menjadi Rp 18.500 per liter.

Lonjakan juga dialami harga BBM produk Shell V-Power, yang dibanderol Rp 19.990 per liter dari sebelumnya Rp 18.500 per liter.Begitu juga Shell V-Power Diesel, yang naik lumayan dari Rp 19.460 per liter menjadi Rp 21.870 per liter.

Baca artikel selengkapnya di sini


3. Terobosan Tjahjo Kumolo jadi Menpan RB, Hapus Honorer hingga Standarisasi Upah Non-PNS

Menteri Kabinet Kerja Jilid I Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin
Perbesar
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menghadiri pelantikan Presiden dan Wapres 2019 di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019). Jokowi-Ma'ruf Amin resmi dilantik sebagai Presiden dan Wapres RI periode 2019-2024. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia usai menjalani perawatan intensif sejak beberapa hari yang lalu.

Tjahjo Kumolo wafat pada Jumat (1/7/2022) sekitar pukul 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta.Tjahjo Kumolo diketahui selama dua pekan ini tengah menjalani pengobatan di rumah sakit. Kondisinya dikabarkan sempat membaik, dan kini dikabarkan meninggal dunia.

Selama menjabat sebagai Menteri PAN RB, Tjahjo telah mengeluarkan beberapa kebijakan yang cukup menyita perhatian, diantaranya menghapus Tenaga Honorer 2023 hingga Standardisasikan Upah Tenaga Non-ASN.

Baca artikel selengkapnya di sini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya