Pembelian Tiket KA Pangrango Lewat KAI Access Mulai 1 Juli 2022

Oleh Arief Rahman Hakim pada 30 Jun 2022, 18:15 WIB
Diperbarui 30 Jun 2022, 18:15 WIB
Kereta Api (KA) Pangrango relasi Bogor-Sukabumi akan kembali beroperasi mulai Minggu 10 April 2022
Perbesar
Kereta Api (KA) Pangrango relasi Bogor-Sukabumi akan kembali beroperasi mulai Minggu 10 April 2022. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menetapkan pembelian tiket KA Pangrango melalui skema online. Salah satunya dengan aplikasi KAI Access yang mulai diterapkan pada 1 Juli 2022.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menerangkan pembelian tiket online juga bisa dilakukan melalui mitra KAI. Meski, calon penumpang masih bisa melakukan pembeliannya secara offline di loket yang disediakan.

"Kebijakan pembelian tiket KA Pangrango secara online melalui aplikasi KAI Access ini juga merupakan bentuk dukungan KAI terhadap program pembayaran melalui cashless yang digalakkan oleh pemerintah saat ini," kata dia mengutip keterangan resmi, Kamis (30/6/2022).

"Selain itu juga untuk meminimalisir terjadinya penumpang tertinggal kereta karena mengantre membeli tiket di loket," tambah Eva.

Ia mengimbau, bagi calon penumpang KA Pangrango dapat melakukan pemesanan tiket H-30 sebelum keberangkatan. Pembelian tiket secara online dilakukan selambatnya 1 jam sebelum keberangkatan KA.

Aplikasi KAI Access dapat diunduh melalui ponsel Android atau iOs dengan sistem pembayaran uang elektronik.

"Di lintas Bogor-Sukabumi, loket yang masih melayani pembelian tiket KA secara langsung hanya di Stasiun Bogor Paledang dan Stasiun Sukabumi," katanya.

Adapun mitra KAI untuk pembelian tiket KA antara lain Kawisata, Indomart, Alfamart, Alfamidi, Tiket.com, Traveloka, pegipegi.com, misteraladin.com, Tokopedia, Bukalapak, Blibli.com, VIA, Rodex, Bimasakti, Lunari, Voltras, Pointer, Darmawisata, Oketiket, ATA, Kaha, Finnet, dan Ayoconnect.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Merencanakan Keberangkatan

Kereta Api (KA) Pangrango relasi Bogor-Sukabumi akan kembali beroperasi mulai Minggu 10 April 2022
Perbesar
Kereta Api (KA) Pangrango relasi Bogor-Sukabumi akan kembali beroperasi mulai Minggu 10 April 2022. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Lebih lanjut, Eva menyebut untuk kenyamanan bersama, PT KAI Daop 1 Jakarta mengimbau kepada calon penumpang agar bisa merencanakan tanggal keberangkatan dan melakukan pemesanan tiket secara online melalui aplikasi KAI Access.

"Penumpang yang telah membeli tiket KA Pangrango melalui KAI Access dapat menunjukkan kartu identitas asli sesuai dengan nama yang tertera pada tiket e-boarding pass pada saat keberangkatan," ujarnya.

Ia memandang, dengan pembelian tiket secara online penumpang akan lebih nyaman dalam bertransaksi membeli tiket dimana saja kapan saja tanpa harus berkerumun di loket. Calon penumpang juga dapat memilih sendiri tempat duduk yang diinginkan saat pembelian tiket.

 


Jadwal KA Pangrango

KA Pangrango Bogor-Sukabumi kembali beroperasi Minggu 10 April 2022.
Perbesar
KA Pangrango Bogor-Sukabumi kembali beroperasi Minggu 10 April 2022.

Berikut jadwal keberangkatan KA Pangrango dari Stasiun Bogor dan Stasiun Sukabumi dengan tarif Rp 45.000 untuk kelas Ekonomi. Serta Rp80.000 untuk kelas Eksekutif.

Keberangkatan dari Stasiun Bogor

- Berangkat 08.20 WIB tiba di Sukabumi 10.30 WIB

- Berangkat 14.20 WIB tiba di Sukabumi 16.30 WIB

- Berangkat 19.50 WIB tiba di Sukabumi 22.00 WIB

 

Keberangkatan dari Stasiun Sukabumi

- Berangkat 05.30 WIB tiba di Bogor 07.34 WIB

- Berangkat 11.25 WIB tiba di Bogor 13.29 WIB

- Berangkat 17.25 WIB tiba di Bogor 19.29 WIB

 

Infografis Jalur Kereta Api Indonesia
Perbesar
Begini jalur kereta api di seluruh Indonesia (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya