Digiserve by Telkom Indonesia Tunjuk Adil Siagian Jadi Direktur Sales dan Operation

Oleh Liputan6.com pada 30 Jun 2022, 13:20 WIB
Diperbarui 30 Jun 2022, 16:50 WIB
PT Digital Aplikasi Solusi atau Digiserve by Telkom Indonesia secara resmi mengumumkan pengangkatan Bungaran Adil P. Siagian sebagai Direktur Sales dan Operation perusahaan.
Perbesar
PT Digital Aplikasi Solusi atau Digiserve by Telkom Indonesia secara resmi mengumumkan pengangkatan Bungaran Adil P. Siagian sebagai Direktur Sales dan Operation perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta PT Digital Aplikasi Solusi atau lebih dikenal sebagai Digiserve by Telkom Indonesia secara resmi mengumumkan pengangkatan Bungaran Adil P. Siagian sebagai Direktur Sales dan Operation perusahaan.

Pengangkatan Adil ini diharapkan dapat menjadi sumber energi baru bagi perusahaan untuk berlari lebih cepat dalam mengejar percepatan Digiserve sebagai Perusahaan IT Managed Services terkemuka di Indonesia.

Adil memiliki integritas tinggi sekaligus membawa pengalaman panjang dan bervariasi, tidak hanya di bidang perencanaan, tetapi juga di bidang Sumber Daya Manusia (SDM), pemasaran, analisa pasar & industri serta solusi bisnis, baik di Telkom maupun anak perusahaan Telkom lainnya.

Presiden Direktur Digiserve Ahmad Hartono menyambut baik kehadiran Adil dalam jajaran direksi perusahaan. Adil akan memimpin Direktorat Sales dan Operation, yang mencakup diantaranya: Sales, Marketing, Partnership, Product & Solution, Project & Service Management, serta Operation Center.

“Kami sangat senang Adil dapat bergabung dalam Digiserve dengan peran yang sangat strategis ini. Melalui kepemimpinannya di Direktorat Sales dan Operation, maka strategi dan program RISE UP yang telah dicanangkan perusahaan untuk mendorong pencapaian target Digiserve diharapkan akan dapat terlaksana dengan segera," kata Hartono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Berdasarkan laporan yang diperolehnya, Adil melihat bahwa peluang Digiserve sangat besar di pasar IT Managed Services ini. Oleh karenanya, perusahaan harus bersinergi dan berstrategi agar dapat memenangkan peluang tersebut. Selain itu perlu adanya pengubahan pola pikir, dari yang sebelumnya mencari peluang menjadi memenangkan peluang.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Dukungan Penuh

Telkom Indonesia.
Perbesar
PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom).

Selanjutnya dengan memaksimalkan seluruh upaya yang dimiliki, terutama saat ini dimana posisi Digiserve sudah 100 persen di bawah Telkom Metra, sehingga Digiserve akan mendapatkan dukungan penuh dari Telkom Group.

Di samping itu, Digiserve juga sudah secara resmi ditunjuk oleh Telkom Group menjadi Single Gate dari layanan Software Define Wide Area Network (SDWAN), dimana hal tersebut menjadi posisi yang bagus untuk Digiserve dapat memenangkan proyek-proyek SDWAN.

“Saya senang bisa bergabung dengan Digiserve di tengah inisiatif ambisius mereka untuk menjadi Perusahaan IT Managed Services terkemuka di Indonesia. Dengan latar belakang sebagai analis, pengalaman ini menjadikan saya lebih rinci dalam melihat suatu data," tutur Adil.

Dia juga mengingatkan agar perusahaan tidak boleh terpaku pada satu produk. Pasar Digiserve masih sangat luas, termasuk untuk produk barunya, yaitu IT Service Management (ITSM).

 


Potensi Pengembangan

Dengan besarnya pasar ITSM di masa mendatang, merupakan kesempatan yang bagus bagi Digiserve untuk lebih memanfaatkan, mengembangkan, dan mengenalkan produk ITSM kepada khalayak luas.

Saat ini, Digiserve memiliki 4 produk unggulan, yaitu SDWAN, NGFW (Next Generation Firewall), Cloud Contact Centre, dan ITSM. Keempat produk unggulan ini akan dipenetrasikan secara masif ke pasar di tahun ini.

"Tentunya banyak hal-hal yang menjadi pekerjaan rumah dengan bergabungnya saya ke Digiserve. Saya harap kita semua dapat bekerjasama dengan baik, sehingga membawa nilai positif bagi perusahaan. Sehingga semangat RISE UP yang menjadi tagline utama Digitroops, bukan hanya sebagai narasi, tetapi juga secara nyata diimplementasikan bersama," pungkas Adil.

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya