Taspen Serahkan Manfaat Tabungan Hari Tua ke Mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto

Oleh Maulandy Rizky Bayu Kencana pada 29 Jun 2022, 19:15 WIB
Diperbarui 29 Jun 2022, 19:15 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto
Perbesar
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. saat memimpin Rapat terkait penanganan Covid-19. (Foto:Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) (Persero) terus menjalankan program jaminan sosial secara maksimal bagi seluruh ASN dan Pejabat Negara, termasuk untuk Pejabat Negara pada Lembaga Tentara Republik Indonesia (TNI).

Terbaru, Taspen penyerahan Tabungan Hari Tua (THT) dan Pensiun kepada Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto sebagai mantan Panglima TNI yang dibayarkan secara rapel dari bulan Desember 2021 sampai dengan Juni 2022.

Direktur Utama Taspen A.N.S. Kosasih mengatakan, Taspen mengapresiasi penuh dan memberikan penghargaan atas jasa dan dedikasi yang diberikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kepada Indonesia sebagai Pejabat Negara, melalui penyerahan manfaat program THT dan pensiun ini.

"Ke depan, Taspen akan terus berkomitmen untuk memberikan manfaat dan pelayanan secara maksimal bagi peserta ASN dan Pejabat Negara lintas Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah maupun Instansi Pemerintah melalui beragam program layanan yang inovatif dan mengikuti perkembangan teknologi terkini.” jelas dia dalam keterangan tertulis, Rabu (29/6/2022).

Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto mengatakan, apresisasi tertinggi saya berikan kepada Taspen atas layanan proaktifnya dalam mengelola jaminan sosial bagi ASN dan Pejabat Negara, sehingga memudahkan peserta Taspen mendapatkan manfaatnya dan tidak perlu repot dalam pengurusan klaim TASPEN.

Saya ucapkan terima kasih atas Pembayaran Tabungan Hari Tua (THT) dan Pensiun atas nama saya, Marsekal TNI (Purn) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto S.I.P. Saya mendapatkan tunjangan setingkat Menteri, dan hari ini saya terima tunjangan setingkat Menteri tersebut.” kata dia. 

Taspen sebagai BUMN yang mengelola program jaminan sosial bagi ASN dan Pejabat Negara, berkomitmen untuk senantiasa memberikan layanan terbaiknya dengan empat Program perlindungan yang terdiri dari program Tabungan Hari Tua (THT), Jaminan Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Hingga 1 Juni 2022, Taspen memiliki 3.877.476 orang peserta ASN Aktif dan 2.876.385 orang peserta Pensiunan di seluruh Indonesia. Ke depan, Taspen akan terus berkomitmen untuk memberikan manfaat maksimal kepada seluruh pesertanya, melalui beragam program inovatif guna memudahkan seluruh pesertanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Taspen dan BP Tapera Kerja Sama, PNS Bisa Cicil Rumah sampai Pensiun

Pameran Indonesia Properti Expo 2022
Perbesar
Pengunjungmelihat maket hunian yang dipamerkan dalam pameran Indonesia Properti Expo di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Minggu (15/5/2022). Tahun ini, Indonesia Property Expo atau IPEX 2022 menargetkan mayoritas konsumen dari kaum milenial dan first-home buyers dan menghadirkan lebih dari 225 proyek properti dari pengembang pilihan. (Liputan6.com/Johan Tallo)

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) (Persero) berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi program dan layanan. Komitmen ini diwujudkan melalui kerjasama TASPEN dengan PT Gemilang HartadinataAbadi dan Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP TAPERA).

Kerja sama ini diharapkan dapat membantu menyediakan rumah bagi dua juta Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Indonesia dan memudahkan para ASN dalam mendapatkan tabungan sejahtera kepemilikan emas dengan imbal hasil yang menguntungkan di masa depan. Penandatanganan Kerjasama dilakukan Direktur Utama PT TASPEN (Persero) A.N.S. Kosasih, Direktur Utama PT Gemilang Hartadinata Abadi Cuncun Muliawan dan Komisioner BP TAPERA Adi Setianto di Auditorium Kantor Pusat TASPEN, Jakarta Pusat pada Selasa (31/05) lalu.

Direktur Utama TASPEN, A.N.S. Kosasih mengatakan, salah satu impian para ASN yang bekerja di instansi di seluruh Indonesia adalah menjadi ASN yang lebih makmur dan sejahtera. Lalu bagaimana Kami memberikan manfaat untuk ASN yang aktif? pertama, pihaknya hadir bersama anak perusahaan, antara lain, asuransi jiwa TASPEN Life, Bank Mandiri TASPEN dan lainnya.

"Yang kedua, kami tengah memulai sinergi program dan layanan dengan beberapa perusahaan, antara lain menghadirkan program perumahan untuk ASN bersama BP TAPERA dan program investasiemas bersama PT Gemilang Hartadinata Abadi. Ke depan, kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan untuk para peserta melalui beragam program inovatif yang sesuai dengan perkembangan teknologi terkini dan memastikan kesejahteraan ASN aktif maupun pensiunan," katanya, Kamis (2/6/2022).

 


Meningkatkan Kemudahan

Berburu Rumah Murah di Indonesia Property Expo 2017
Perbesar
Maket rumah yang dipamerkan dalam pameran Indonesia Property Expo (IPEX) 2017 di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (11/8). Pameran proyek perumahan ini menjadi ajang transaksi bagi pengembang properti di seluruh Indonesia. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Mengenai kerjasama TASPEN dan BP TAPERA, diharapkan dapat membantu meningkatkan kemudahan para ASN aktif dalam mengambil kredit rumah dengan masa cicilan yang relatif panjang, bahkan hingga masa pensiun. Hal ini didasarkan atas kondisi setiap ASN dapat memiliki tabungan perumahan, tetapi tidak semua ASN eligible untuk mendapatkan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

“ASN kita cukup makmur, mereka tidak bisa membeli FLPP tapi harga rumah di atas itu juga terlalu mahal bagi mengambil kredit untuk membeli rumah dengan cicilan per bulan yang harus ASN bayarkan untuk membeli rumah pertama menjadi sangat kecil. Kreditnya itu commercially viable untuk bank maupun ASN, dan dapat diperpanjang hingga masa pensiun. Jika memulai kredit pada umur 25 maka mereka mereka. Oleh karena itu, TASPEN bekerja sama dengan BP TAPERA agar ASN dapat bisa mencicil sampai umur 65,” kata Kosasih.

Infografis Rekam Jejak Hadi Tjahjanto
Perbesar
Infografis Rekam Jejak Hadi Tjahjanto
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya