Ekonomi Mulai Pulih, Pengembang Pede Bangun Proyek Properti Baru

Oleh Liputan6.com pada 29 Jun 2022, 15:42 WIB
Diperbarui 29 Jun 2022, 18:45 WIB
Hunian Bukit Podomoro Jakarta.
Perbesar
Hunian Bukit Podomoro Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Agung Podomoro lewat proyek Bukit Podomoro Jakarta menggelar ground breaking proyek properti yakni rumah, premium club house, dan ruko komersial di Jakarta Timur.

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen tinggi Agung Podomoro dalam mempercepat pembangunan proyek properti di salah satu kawasan emas Jakarta Timur, Jalan I Gusti Ngurah Rai.

Langkah konkrit ini sekaligus bukti Bukit Podomoro Jakarta sebagai booster percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Marketing Director PT Agung Podomoro Land Tbk. Agung Wirajaya menjelaskan kegiatan ground breaking Bukit Podomoro Jakarta akan memperkuat tonggak sejarah Agung Podomoro sebagai pengembang properti terdepan, terintegrasi dan tepercaya di Indonesia.

Sebagai market leader di industri properti tanah air, Agung Podomoro sangat lihai dan jeli melihat situasi pasar sehingga selalu menjadi pionir dan inovator dalam menghadirkan produk properti yang inovatif dan kekinian.

“Kami bersyukur dan bangga ground breaking Bukit Podomoro Jakarta hari ini dapat dilaksanakan, dan ini merupakan salah satu indikator bahwa sektor properti merupakan penggerak perekonomian. Kehadiran Bukit Podomoro Jakarta di wilayah Jakarta Timur akan menjadi ikon dan pusat bisnis baru sehingga dapat mendukung penuh akselerasi pertumbuhan ekonomi kawasan Jakarta Timur dan sangat potensial memberikan dampak luas di ibu kota Jakarta dan sekitarnya,” jelas Agung dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (29/6/2022).

Agung mengatakan sejumlah proyek properti dan mahakarya Agung Podomoro di seluruh wilayah Indonesia, selalu menjadi pusat ekonomi baru di wilayahnya. Contohnya Podomoro City Jakarta di wilayah Jakarta Barat, Podomoro Park Bandung di wilayah Bandung, Podomoro Golf View di Selatan Jakarta tepatnya di kawasan Cimanggis Jawa Barat, Kota Podomoro Tenjo di Bogor Jawa Barat, Kota Kertabumi di Karawang, dan Podomoro City Deli Medan di Medan Sumatera Utara dan beberapa proyek properti lainnya di Indonesia.

Hal ini memperkuat posisi Agung Podomoro sebagai smart developer yang telah memiliki pangalaman panjang lebih dari 50 tahun di industri properti tanah air.

“Kesuksesan Perusahaan dalam menciptakan ekonomi baru di sejumlah wilayah ini menjadikan kami terus tertantang untuk menghadirkan produk properti terdepan dan terbaik. Kami bersyukur, proyek properti yang kami hadirkan mendapat tempat di hati masyarakat, dimana produk kami selalu sukses terserap pasar. Mengulang kesuksesan, Agung Podomoro menghadirkan Bukit Podomoro Jakarta yang telah diperkenalkan kepada publik sejak akhir 2021 dan diproyeksikan sebagai magnet ekonomi baru di Indonesia,” kata Agung.

Agung menambahkan, dalam rencana kerja, pada Kuartal tiga 2022 pembangunan rumah dan ruko akan dimulai. Agung Podomoro memastikan serah terima Bukit Podomoro Jakarta akan dilakukan kurang lebih dua tahun sejak dilakukannya Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB).

Sehingga proses serah terima untuk pembelian hunian dan ruko komersial tahap pertama bisa dilakukan pada akhir 2023 secara bertahap.

“Kami berharap pembangunan Bukit Podomoro Jakarta dapat dilakukan secara progresif, sehingga setiap unit akan dapat diserahterimakan tepat pada waktu yang ditentukan,” tambah Agung.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kantongi Izin

Ground Breaking Bukit Podomoro Jakarta
Perbesar
APLN terus berperan aktif dalam membangkitkan sektor properti dengan menghadirkan hunian berkualitas. Hunian eksklusif dan premium dengan konsep Living in Style, sebuah konsep gaya hidup yang elegan dan sophisticated menghadirkan harmoni dan keindahan. (Liputan6.com/HO/APL)

Chief Marketing Officer Bukit Podomoro Jakarta Zaldy Wihardja menjelaskan Agung Podomoro telah mengantongi izin mendirikan bangunan sehingga konstruksi bisa langsung dimulai.

Sejalan dengan itu, Agung Podomoro juga sudah mempersiapkan desain pembangunan infrastruktur yang memadai seperti akses jalan dan bangunan dengan ketinggian 2-3 meter di atas jalan raya. Kemudian pembangunan drainase untuk pencegahan banjir, penyediaan listrik bawah tanah, hingga fiberoptik.

Setelah tahap ground breaking ini pihaknya akan terus mempercepat pembangunan Bukit Podomoro Jakarta.

“Hunian premium dan eksklusif dengan konsep rumah modern ini akan mendukung gaya hidup produktif masyarakat Jakarta. Karena lokasinya berada di pusat kota Jakarta yang strategis, Bukit Podomoro Jakarta menjadi hunian eksklusif dengan nilai yang tinggi karena mendukung mobilitas yang lebih efisien,” katanya.

Zaldy memaparkan pembangunan tahap pertama Bukit Podomoro Jakarta akan dimulai dengan pengerjaan hunian kurang lebih 120 unit yang diperuntukkan bagi pembeli di tahap awal dan area komersial Bukit Podomoro Business Park yang terdiri atas Bukit Avenue dan Bukit Boulevard. Disusul dengan pembangunan Premium Clubhouse yang hanya bisa diakses para penghuni.

 


Animo Masyarakat

Berburu Rumah Premium di Ibukota
Perbesar
Tenaga penjual melayani calon pembeli pada penjualan perdana Bukit Podomoro Jakarta. Penjualan perdana di kawasan premium Bukit Podomoro Jakarta dinilai akan mendukung produktivitas masyarakat ibu kota yang aktif dengan mobilitas tinggi. (Liputan6.com/HO/Ading)

Dimulainya pembangunan Bukit Podomoro Jakarta ini juga menyusul animo masyarakat yang sangat tinggi terhadap hunian dan komersial area dalam satu kawasan premium di Jakarta Timur ini. Hal itu karena konsep Bukit Podomoro Jakarta ialah one stop living yang hadir dengan fasilitas lengkap, termewah, dan yang pertama di Jakarta Timur.

Zaldy menjelaskan sama seperti produk properti Agung Podomoro lainnya, Bukit Podomoro Jakarta juga mengusung konsep Living in Style yakni gaya hidup yang elegan, modern, dan sophisticated. “Pengembangan kawasan properti di atas lahan 9,6 hektare ini juga akan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas terbaik yang dibutuhkan penghuni untuk meningkatkan kualitas hidupnya,” kata Zaldy. Tidak hanya itu, investasi properti lewat kepemilikan aset rumah premium juga sangat menjanjikan. Apalagi, nilai atau harga tanah dan properti akan terus meroket dari tahun ke tahun sehingga investasi properti di Bukit Podomoro Jakarta dipastikan sangat menjanjikan.

Adapun, hunian premium Bukit Podomoro Jakarta merupakan rumah modern tiga lantai dengan desain Classic & Art Deco dari Hadivincent Architect. Desain ini akan mendukung pembagian tata letak ruang yang maksimal, sehingga tidak ada ruang atau bagian rumah yang terbuang.

 


Fasilitas

Bukit Podomoro Jakarta juga dilengkapi dengan spesifikasi dan kualitas bangunan yang premium, yang dilengkapi dengan smart home digital lock door, CCTV di tiap unit dan kawasan, central water heater, panic button & Kitchen cabinet with granite top table. Ada tersedia juga ruang khusus untuk bekerja dan belajar serta balkon yang luas untuk aktivitas keluarga.

“Selain kawasan yang didesain aman dan nyaman, lokasi ini sangat strategis ke pusat fasilitas publik di Jakarta, misalnya hanya 20 menit dari Monas,” tambahnya.

Bukit Podomoro Jakarta dilengkapi fasilitas terbaik yakni premium club house yang memiliki swimming poll, kids Pool, dan jacuzzi. Fasilitas hunian juga meliputi fitness & gym Studio, jogging track, sunset lounge, wilshire ballroom, private cinema, bowling alley & games room, outdoor lounge, The Great Lawn (taman yang luas), badminton court, dan rooftop tennis court.

“Dengan kualitas premium yang dihadirkan oleh Bukit Podomoro Jakarta ini kami memastikan bahwa hunian yang kami kembangkan akan memenuhi kebutuhan konsumen akan hunian impian yang menguntungkan dari berbagai sisi, baik untuk tempat tinggal maupun investasi,” ujarnya.

Infografis Bantuan DP Rumah Pekerja Informal
Perbesar
Infografis Bantuan DP Rumah Pekerja Informal
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya