Sukses

Kawasan Industri Pulogadung Cetak Untung Rp 68 Miliar di 2021

JIEP menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pengesahan Laporan Tahunan Dan Laporan Keuangan (Audited) Tahun Buku 2021.

Liputan6.com, Jakarta PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pengesahan Laporan Tahunan Dan Laporan Keuangan (Audited) Tahun Buku 2021.

JIEP merupakan perusahaan pengembang dan pengelola Kawasan Industri Pulogadung yang sahamnya dimiliki oleh 50 persen PT Danareksa (Persero) dan 50 persen oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dalam RUPS tersebut, laba bersih PT JIEP di tahun 2021 mencapai sebesar Rp 68 miliar atau meningkat 201 persen dari laba bersih tahun 2020 sebesar Rp 34 miliar.

Direktur Utama PT JIEP, Landi Rizaldi Mangaweang, mengatakan selain berhasil meraih laba cuan sebesar Rp 68 miliar, korporasi juga mencatatkan pendapatan usaha sebesar Rp 214 miliar pada tahun 2021. Selain itu dari sisi nilai aset, perusahaan mencatat Rp 843 miliar. Pencapaian tersebut melesat 113 persen dari nilai aset tahun 2020 sebesar Rp 744 miliar.

“Hari ini segenap manajemen PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung bersama para pemegang saham melangsungkan Rapat Umum Pemegang Saham terkait laporan tahunan serta laporan keuangan tahun buku 2021. Alhamdulillah, seluruh aspek capaian kinerja PT JIEP berhasil mengalami peningkatan yang cukup signifikan di tahun 2021. Sebagaimana pada pengesahan RUPS hari ini, JIEP meraih total pendapatan usaha senilai Rp 214 miliar dengan laba bersih sebesar Rp 68 miliar,” ungkap Landi, Rabu (29/6/2022).

Lebih lanjut ia mengatakan, pada aspek capaian kinerja operasional Perusahaan, PT JIEP berhasil mencatatkan ketercapaian key performance indicator (KPI) dengan skor akhir 105,6.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dinyatakan Sehat

Selain itu, juga berhasil meningkatkan Tingkat Kesehatan Perusahaan melalui predikat AA (Sehat) dengan skor akhir 81 yang dinilai dari 3 penilaian aspek, keuangan, operasional dan administrasi, pada kinerja GCG tahun 2021 PT JIEP juga berhasil meraih skor akhir 86.84 dengan predikat Sangat Baik.

“Berkat kerja keras dan kerja cerdas seluruh insan JIEP, target Key Performance Indicator yang telah ditetapkan oleh para pemegang saham pada awal tahun buku 2021 berhasil kami lampaui melebihi target yang telah ditetapkan,” pungkasnya Landi.

Sementara itu, Direktur Operasional PT JIEP, Beta S Winarto, mengungkapkan bahwa seluruh capaian kinerja Perusahaan baik dari keuangan hingga operasional PT JIEP tahun 2021 adalah hasil dari kerja keras serta penerapan nilai AKHLAK.

Nilai ini berhasil diimplementasikan oleh seluruh Insan JIEP dalam melaksanakan seluruh tugasnya sehingga berhasil membukukan capaian kinerja yang sangat baik.

 

3 dari 3 halaman

Bertahan dari Pandemi, JIEP Berhasil Transformasi Bisnis

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) selama masa pandemi Covid-19 untuk tetap menciptakan laba korporasi. Hal ini dicapai dengan melakukan beberapa inisiasi strategis. Upaya itu antara lain melaksanakan Transformasi Organisasi dan diversifikasi bisnis perusahaan.

“Seperti yang kita ketahui Bersama, bahwasanya selama masa pandemi Covid-19 tidak sedikit perusahaan yang mulai collapse bahkan berhenti beroperasi. Untuk itu, manajemen PT JIEP melakukan beberapa terobosan antara lain dengan melakukan Transformasi Organisasi serta Diversifikasi Bisnis dari yang sebelumnya sebagai pengelola Kawasan Industri Pulogadung menjadi pengembang property. Dengan ikhtiar tersebut di tengah badai pandemi Covid-19, PT JIEP berhasil mencatatkan laba yang cukup signifikan," ucap Direktur Utama PT JIEP, Landi Rizaldi Mangaweang, Jumat (25/3/2022).

Atas dasar itu, JIEP menerima 2 penghargaan bergengsi dalam ajang Anugerah BUMN ke-11 Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh BUMN Track bekerjasama dengan PPM Manajemen.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama PT JIEP, Landi Rizaldi Mangaweang, yang dalam kesempatan tersebut menerima apresiasi sebagai CEO BUMN Terbaik dalam kategori Strategic Orientation serta turut membawa JIEP meraih anugerah BUMN Terbaik II dalam kategori Transformasi Organisasi.

“Hari ini merupakan salah satu hari yang bersejarah bagi perjalanan karir saya, alhamdulillah dalam kesempatan ini PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung mendapatkan 2 award yaitu Best CEO BUMN kategori Strategic Orientation dan BUMN Terbaik II Kategori Transformasi Organisasi. Tentunya keberhasilan ini tidak terlepas dari kinerja yang teramat luar biasa dari seluruh insan JIEP yang tanpa kenal lelah memberikan kontribusi terbaiknya untuk kemajuan perusahaan,” ujar Landi.

Anugerah BUMN Award secara konsisten berhasil diselenggarakan dengan sukses oleh BUMN Track yang bekerjasama dengan PPM Manajemen dalam memberikan apresiasi tertinggi kepada seluruh BUMN serta Anak Perusahaan BUMN yang telah memberikan kontribusi terbaik bagi Negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.