Misi Wishnutama Bersama Telkomsel: Dorong 5G untuk Jadi Pemenang Digital

Oleh Maulandy Rizky Bayu Kencana pada 24 Jun 2022, 22:20 WIB
Diperbarui 24 Jun 2022, 22:20 WIB
Wishnutama Terima Kunjungan Emtek dan SCM Group di Kemenpar
Perbesar
Komisaris Utama Telkomsel Wishnutama Kusubandio mengutarakan misinya ke depan bersama PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel). (Liputan6.com/JohanTallo)

Liputan6.com, Jakarta Komisaris Utama Telkomsel Wishnutama Kusubandio mengutarakan misinya ke depan bersama PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel). Ia ingin agar anak usaha dari PT Telkom Indonesia Tbk ini menjadi pemenang di sektor industri digital.

Menurut Wishnutama, Telkomsel mengemban misi untuk menciptakan inovasi-inovasi baru ke depan. Khususnya di era digital saat ini, dimana kegiatan bisnis bakal banyak bertumpu pada kecepatan 5G.

"Jadi memang ini adalah momentum buat Telkomsel justru untuk memanfaatkan kesempatan ini, agar justru memanfaatkan disrupsi yang ada jadi peluang untuk Telkomsel menang di era digital ke depan," kata Wisnnutama saat ditemui seusai acara Telkomsel Awards 2022 di Studio 6 EMTEK, Jakarta, Jumat (24/6/2022).

Wishnutama mengatakan, Telkomsel bakal banyak menciptakan terobosan melalui jaringan 5G. Terlebih perseroan jadi salah satu pelopor terawal sebagai pengada jaringan tersebut.

"Tapi kan 5G bukan cuman sekadar 5G aja. Apa di bawah 5G itu yang bisa kita kembangkan lebih jauh lagi. Banyak hal lah yang bisa kembangkan," ungkapnya.

Guna mencapai tujuan tersebut, Telkomsel bakal merambah banyak sektor industri yang jadi konsumsi banyak masyarakat.

"Begitu juga dengan entertainment misalnya, itu juga salah satu yang jadi Telkomsel ke depan," pungkas Wishnutama.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Telkomsel Awards 2022 Digelar, Musisi hingga Tim Esports Bakal Dapat Penghargaan

Telkomsel kembali menghadirkan Telkomsel Awards 2022 yang memberikan penghargaan kepada talenta kreatif Indonesia dengan 8 kategori nominasi dan 1 lifetime achievement (Dok. Telkomsel)
Perbesar
Telkomsel kembali menghadirkan Telkomsel Awards 2022 yang memberikan penghargaan kepada talenta kreatif Indonesia dengan 8 kategori nominasi dan 1 lifetime achievement (Dok. Telkomsel)

Telkomsel kembali menggelar Telkomsel Awards pada tahun ini. Tujuannya adalah untuk mendukung kemajuan industri kreatif digital di Indonesia.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan lewat perhelatan ini, mereka mengapresiasi setiap insan kreatif Indonesia, yang mampu mengoptimalkan berbagai peluang dalam mengembangkan potensi diri dengan melahirkan karya-karya dan prestasi.

"Kami berharap, apresiasi yang diberikan oleh Telkomsel ini dapat memacu spirit baru bagi seluruh talenta kreatif Tanah Air untuk dapat lebih produktif dengan secara konsisten berkontribusi memberikan dampak positif bagi kemajuan bangsa," kata Hendri.

Adapun, Telkomsel Awards 2022 akan melibatkan dan mengajak seluruh masyarakat Tanah Air, untuk terlibat dalam menyukseskan penyelenggaran ajang tersebut.

Dalam keterangan tertulisnya, dikutip Kamis (16/6/2022), Telkomsel mengatakan masyarakat dapat memilih siapa saja talenta kreatif yang berhak mendapatkan apresiasi tertinggi dari mereka.

Puncak penghargaan Telkomsel Awards 2022 akan digelar pada 24 Juni 2022 di Jakarta, serta dapat disaksikan secara langsung di SCTV, aplikasi MAXstream, Vidio, dan kanal YouTube Telkomsel.

Penghargaan sendiri akan diberikan bagi talenta kreatif di industri musik, film, dan esports, yang akan terbagi ke dalam delapan kategori nominasi dan satu lifetime achievement.

 


Kategori Nominasi dan Cara Partisipasi

Operator seluler Telkomsel merayakan ulang tahun ke-27 dan akan terus berfokus memajukan ekosistem digital Indonesia. (Foto: Corpcomm Telkomsel).
Perbesar
Operator seluler Telkomsel merayakan ulang tahun ke-27 dan akan terus berfokus memajukan ekosistem digital Indonesia. (Foto: Corpcomm Telkomsel).

Terdapat tiga kategori nominasi untuk musisi yang karya-karyanya terdapat dalam platform Langit Musik yaitu: Favorite Song, Favorite Group/Duo, dan Favorite Solo Singer.

Untuk tiga kategori untuk pemain film original MAXstream yaitu Favorite MAXstream Content, Favorite MAXstream Male Talent, dan Favorite Female Talent.

Dari industri esports, Telkomsel menggelar dua nominasi yaitu Favorite Esports Team dan Favorite Event Esports Publisher.

Operator telekomunikasi plat merah ini juga memiliki kategori Lifetime Achievement, yang telah dipersiapkan bagi seorang talenta kreatif yang telah menginspirasi banyak masyarakat Indonesia melalui karya, buah pikiran, dan aktivitasnya.

Hendri menambahkan, penyelenggaraan Telkomsel Awards 2022 merupakan wujud nyata komitmen perusahaan, untuk terus berupaya menghadirkan perubahan melalui berbagai terobosan.

"Yang tak hanya terbatas dalam hal produk dan layanan, melainkan juga pada berbagai aksi kolaborasi dengan seluruh pihak yang dapat membuka peluang lebih luas untuk segala kemungkinan," pungkas Hendri.

Untuk masyarakat dapat berpartisipasi dengan memilih pemenang di penghargaan ini, melalui mekanisme voting yang sudah dibuka sejak 13 Juni lalu hingga 20 Juni 2022 mendatang.

Pengambilan suara dilakukan secara daring melalui tsel.me/votingawards dengan syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Telkomsel.

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia
Perbesar
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya