Sukses

Menkominfo: Telkomsel Awards 2022 Beri Apresiasi untuk Kreasi Anak Bangsa

Telkomsel Awards 2022 memberikan apresiasi kepada setiap insan kreatif Indonesia, yang mampu mengoptimalkan berbagai peluang dalam mengembangkan potensi diri.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah mengapresiasi Telkomsel Awards 2022. Gelaran ini menjadi wadah untuk memberikan penghargaan bagi talenta kreatif Tanah Air di bidang teknologi dan komunikasi.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate turut menyampaikan sukacitanya terhadap kegiatan ini. Dalam sebuah siaran video di awal acara, ia menyambut langkah inovatif yang terus diciptakan Telkomsel sebagai kreasi dari anak-anak bangsa.

"Melalui Telkomsel Awards 2022, apresiasi juga diberikan kepada para kreator, sineas, dan segenap pelaku industri kreatif yang telah menghasilkan karya-karya terbaik," kata Menkominfo Johnny G Plate dalam sambutannya, Jumat (24/6/2022).

"Kementerian Komunikasi dan Informatika RI terus memberikan dukungan pemberdayaan teknologi komunikasi untuk tujuan yang positif dan inspiratif," dia menambahkan.

Ajang puncak penghargaan Telkomsel Awards 2022 sendiri dapat disaksikan pada hari ini, Jumat (24/6/2022), secara langsung melalui siaran di sejumlah platform.

Telkomsel Awards 2022 ditayangkan live dan bisa ditonton ulang secara eksklusif di SCTV, aplikasi MAXstream, Vidio, dan kanal YouTube Telkomsel pada Jumat 24 Juni 2022 mulai pukul 19.00 WIB.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengembangkan Potensi Diri

Senada dengan Menkominfo, Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengutarakan, lewat Telkomsel Awards 2022 mereka hadir memberikan apresiasi kepada setiap insan kreatif Indonesia, yang mampu mengoptimalkan berbagai peluang dalam mengembangkan potensi diri dengan melahirkan karya-karya dan prestasi.

"Kami berharap, apresiasi yang diberikan oleh Telkomsel ini dapat memacu spirit baru bagi seluruh talenta kreatif Tanah Air untuk dapat lebih produktif dengan secara konsisten berkontribusi memberikan dampak positif bagi kemajuan bangsa," kata Hendri.

Terdapat delapan kategori nominasi yang akan diberikan Telkomsel dalam ajang penghargaan, kepada para musisi, pemain film yang berakting di konten original MAXstream, dan ekosistem esports.

Tiga kategori nominasi untuk musisi yang karya-karyanya terdapat pada platform Langit Musik, yakni nominasi Favorite Song, Favorite Group/Duo dan Favorite Solo Singer.

Kemudian, ada tiga kategori nominasi untuk pemain film original MAXstream, seperti Favorite MAXstream Content, Favorite MAXstream Male Talent, dan Favorite MAXstream Female Talent.

 

3 dari 3 halaman

Kategori Selanjutnya

Kategori penghargaan selanjutnya adalah dua nominasi untuk industri esports Indonesia, yaitu Favorite esports Team dan Favorite Event esports Publisher.

Selain delapan kategori tersebut, terdapat kategori Lifetime Achievement yang telah dipersiapkan oleh Telkomsel bagi seorang talenta kreatif yang telah menginspirasi banyak masyarakat Indonesia melalui karya, buah pikiran, dan aktivitasnya.

Masyarakat sendiri sebelumnya dapat berpartisipasi untuk menentukan penerima penghargaan dari Telkomsel, di setiap kategorinya.

Telkomsel membuka vote pada 13 Juni hingga 20 Juni 2022 lalu, yang digelar secara daring melalui tsel.me/votingawards dengan syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Telkomsel.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.