Sukses

Top 3: Sosok Dibalik Aset BLBI di Klub Golf Bogor

Sosok dibalik aset BLBI di Klub Golf Bogor ini menjadi informasi yang banyak dicari pembaca

Liputan6.com, Jakarta Satgas BLBI melakukan penyitaan harta kekayaan lain yang terkait dengan obligor PT Bank Asia Pasific atas nama Setiawan Harjono dan Hendrawan Harjono dan pihak terafiliasi, Rabu (22/6/2022).

Kedua obligor tersebut sebelumnya telah dipanggil Satgas BLBI terkait penyelesaian kewajiban pemegang saham (PKPS) PT Bank Asia Pacific (Bank Aspac), dan memiliki total utang kepada negara sebesar Rp 3,579 triliun.

Setiawan Harjono sendiri merupakan besan dari mantan Ketua DPR sekaligus terpidana kasus korupsi, Setya Novanto. 

Sosok dibalik aset BLBI di Klub Golf Bogor ini menjadi informasi yang banyak dicari pembaca. Selain itu, masih ada informasi lain yang tak kalah menarik.

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Kamis (23/6/2022):

1. Pemerintah Akan Sita Aset BLBI di Klub Golf Bogor, Punya Siapa?

Pemerintah kembali melakukan penyitaan aset kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) di Klub Golf Bogor Raya Bogor pukul 9.00 WIB, Rabu (22/6/2022).

Penyitaan tersebut dihadiri langsung Ketua Pengarah Satgas BLBI, Menko Polhukam Mahfud MD, dan Ketua Satgas BLBI, Rionald Silaban.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Liputan6.com, penyitaan tersebut dilakukan kepada obligor eks PT Bank Asia Pacific (Bank Aspac).

Baca artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Gaji ke-13 PNS Cair Mulai 1 Juli 2022, ASN Siap-Siap!

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan mencairkan gaji ke-13 PNS maupun aparatur sipil negara (ASN) lain pada 1 Juli mendatang.

"Sesuai dengan ketentuannya Gaji ke-13 akan dibayarkan pada bulan Juli," kata Direktur Pelaksanaan Anggaran Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Tri Budhianto, kepada Liputan6.com, Rabu (22/6/2022).

Lebih lanjut, untuk mekanismenya Tri Budhianto menjelaskan proses persiapan pembayaran Gaji ke-13 sudah bisa dimulai tanggal 23 Juni untuk rekonsiliasi Gaji.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Pemerintah akan Guyur 300 Ribu Ton Minyak Goreng Rp 14.000, Tersedia di Minimarket

Pemerintah akan mengguyur pasokan minyak goreng seharga Rp14 ribu per liter di supermarket dan minimarket untuk menjamin dan memudahkan masyarakat dalam membeli bahan pokok dengan murah.

"Kalau sudah dikemas dengan pengemasan yang baik, harga ditulis Rp14 ribu. Kalau sudah kemasan, pasarnya akan lebih luas, bisa masuk di supermarket-supermarket," kata Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan usai mengunjungi Pasar Klender Jakarta Timur, Rabu, dikutip dari Antara, Rabu (22/6/2022).

Saat ini program minyak goreng curah seharga Rp14 ribu per liter atau Rp15 ribu per kg hanya bisa didapatkan di toko atau warung pangan yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.