Dari 4 Member Blackpink, Siapakah yang Terkaya?

Oleh Liputan6.com pada 23 Jun 2022, 20:00 WIB
Diperbarui 23 Jun 2022, 20:00 WIB
blackpink
Perbesar
Blackpink dalam majalah Rolling Stone/twitter @RollingStone

Liputan6.com, Jakarta Salah satu girl band asal Korea Blackpink menjadi idola para K-popers di berbagai negara. Tidak hanya cantik parasnya, member Blackpink juga ternyata memiliki kekayaan yang melimpah berkat kariernya sebagai penyanyi dan beberapa sumber penghasilan lainnya.

Lantas, berapakah total kekayaan yang dimiliki para member Blackpink?

Sebelumnya, grup K-pop satu ini kini menjadi sorotan untuk comeback karena menurut Soompi mereka dilaporkan akan merilis album baru di bulan ini.

Melansir laman South China Morning Post, Kamis (23/6/2022), ada rumor mengatakan bahwa itu mungkin karier terakhir bagi girl band asal Korea Selatan ini karena adanya peringatan “kutukan tujuh tahun”.

Jika dihitung sejak berdirinya band K-pop ini terhitung pada 2016, tahun depan atau 2023 menjadi tahun ketujuh bagi mereka berkarier.

Mengingat ada beberapa band, seperti Sistar, 4Minutes, dan 2NE1 telah menjadi korban dari peringatan "kutukan tujuh tahun" tersebut sehingga bubar setelah memasuki karier yang ketujuh tahun.

Dari menjual musik dan tur, baik sebagai grup maupun individu, hingga menjadi model untuk merek mewah global seperti Dior, Calvin Klein, dan Samsung, bersama dengan banyak dukungan melalui saluran Instagram dan YouTube, para anggota memiliki kekayaan gabungan sekitar USD 62 juta.

Dari empat anggota, manakah yang paling kaya?

Untuk melepas rasa penasaran, berikut ini total harta yang dimiliki para member Blackpink berdasarkan estimasi Celebrity Net Worth.

 


4. Jennie – USD 10 juta

[Fimela] Jennie Blackpink
Perbesar
(Instagram/jennierubyjane)

Ibu Jennie dilaporkan merupakan salah satu pemegang saham dan pemangku kepentingan utama di CJ E&M, salah satu perusahaan hiburan terbesar Korea Selatan sebagai induk dari Mnet dan TVN. Sementara Jennie mendapatkan kekayaannya sendiri dari kariernya yang dimulai sejak dirinya berusia 14 tahun.

Di luar aktivitas grup, Jennie menjadi anggota pertama yang bersolo karier dengan Solo pada tahun 2018. Single hit tersebut melampaui 300 juta penayangan di Spotify pada Juli 2021 dan 800 juta penayangan di YouTube pada Maret. Dia membuat sejarah sebagai solois Korea pertama dan solois wanita Korea pertama yang mencapai tonggak sejarah.

Selain musik, Jennie juga memiliki banyak dukungan profil tinggi. Dikenal sebagai "Human Chanel" karena memiliki koleksi dari brand asal Prancis itu. Bahkan dia juga bekerja sama dengan Calvin Klein, kecantikan mewah Korea Hera, Samsung Galaxy, dan Lotte Confectionery. Tidak itu saja, dia juga berkolaborasi dengan merek kacamata mewah Korea Gentle Monster untuk merilis lini kacamatanya, Jentle Home Collection. Dengan perkiraan biaya hingga USD 800.000 per kontrak, per Ace Bed Korea.

 


3. Lisa – USD 14 juta

Lisa Blackpink
Perbesar
Lisa Blackpink (Dok.Instagram/@lalalalisa_m/https://www.instagram.com/p/Bt2clbLDubJ/Komarudin)

Lisa merupakans salah satu anggota termuda yang memulai debutnya dengan album single solo, "Lalisa" pada tahun lalu dengan judul lagu yang membawanya ke Guinness World Record. Itu menjadi video musik yang paling banyak dilihat di YouTube dalam waktu 24 jam setelah dirilis dengan 74 juta tampilan.

Albumnya itu berhasil memecahkan rekor sebelumnya Me ! dengan 65 juta tampilan pada tahun 2019. Dengan 573 juta aliran, ini juga merupakan album yang paling banyak diputar oleh artis K-pop dalam sejarah Spotify.

Di samping itu, Lisa juga telah bekerja dengan merek global seperti Celine, Prada, Bulgari dan MAC serta merek-merek di negara lainnya, seperti operator telepon seluler terbesar di Thailand, AIS. Jadi, bayarannya mungkin tidak kurang dari lima angka, diperkirakan setidaknya USD 300.000 per pertunjukan dan USD 600.000 per dukungan, per media Korea.

Bukan hanya itu, sebagai bintang K-pop yang memiliki hampir 80 juta followers di Instagram, ia dilaporkan mampu menghasilkan hingga USD 200.000 per postingan yang disponsori.

 


2. Rosé – USD 18 juta

Rose BLACKPINK
Perbesar
Gaya rambut blonde sendiri sudah menonjol, tinggal ditambahkan aksesori untuk menciptakan gaya lain tanpa banyak usaha (Foto: Instagram @roses_are_rosie)

Lahir di Selandia Baru sebelum pindah ke Australia, Rosé bersaing dengan 700 kandidat lainnya untuk mendapatkan tempatnya di Blackpink. Tahun 2021 merupakan waktu yang berarti baginya karena dia terpilih sebagai duta untuk Tiffany & Co dan berhasil meluncurkan karier solonya dengan album single “R”.

Sementara itu, single utamanya On the Ground menjadi video solois Korea yang paling banyak dilihat dalam 24 jam di YouTube pada saat itu dan mencapai peringkat 70 di Billboard Hot 100, lagu dengan charting tertinggi oleh solois wanita Korea di AS.

Bahkan pada tahun 2020, ia juga menjadi duta merek global Yves Saint Laurent. Adapun kesepakatan lainnya termasuk dukungan dengan merek kosmetik Korea Kiss Me dan Perfect World Mobile.

 


1. Jisoo – USD 20 juta

Jisoo BLACKPINK
Perbesar
Jisoo BLACKPINK berulang tahun ke-27 pada 3 Januari 2022 (dok.Instagram/@sooyaa_/https://www.instagram.com/p/CUAdBb7pRTF/Komarudin)

Jisoo adalah anggota terakhir dari grup yang melakukan debut solo yang diharapkan tahun ini karena dia sibuk dengan syuting. Akting tampaknya menguntungkan baginya sehingga menjadikannya anggota Blackpink terkaya.

Setelah akting yang cemerlang di beberapa serial, seperti The Producers (2015) dan Arthdal Chronicles (2019), dia mendapatkan peran utama pertamanya di Snowdrop pada tahun lalu. Drama ini mendapatkan popularitas di seluruh dunia sehingga membuatnya menjadi bintang yang sedang naik daun di “Hallyuwood”.

Jisoo bahkan juga memiliki nama besar di dunia komersial. Sebelum debut Blackpink, dia muncul dalam iklan LG, Nikon, dan Samsonite . Kemudian, dia menjadi duta besar untuk Dior Beauty pada tahun 2019 dan memiliki kesepakatan hebat dengan Cartier serta Kiss Me.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya