Sukses

Doa dan Harapan Menko Airlangga hingga Sri Mulyani di Hari Ulang Tahun Jokowi

Presiden RI Jokowi Widodo atau Jokowi tengah menyambut ulang tahunnya yang ke-61 pada Selasa, 21 Juni 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden RI Jokowi Widodo atau Jokowi tengah menyambut ulang tahunnya pada Selasa, 21 Juni 2022.

Sejumlah menteri dalam kabinetnya turut menyampaikan doa dan harapan di hari ulang tahun Jokowi ke-61.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, menyambut ulang tahun Jokowi dengan menyampaikan doa untuk sang presiden.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Airlangga Hartarto (@airlanggahartarto_official)

"Selamat ulang tahun ke-61 Bapak Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo @jokowi. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan, kekuatan, keberkahan dan perlindungan. Aamiin YRA," tulis Airlangga dalam postingannya di Instagram pada Selasa (21/6/2022). 

Doa dan harapan di hari ulang tahun Jokowi juga datang dari Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Selamat ulang tahun Bapak Presiden @jokowi," tulis Sri Mulyani, dalam postingan Instagram yang menampilkan cuplikan video kebersamaannya dengan Jokowi saat bertugas. 

"Semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan melimpahkan karunia usia panjang yang penuh berkah, keselamatan, kebijaksanaan dan kesehatan serta kekuatan dalam memimpin Indonesia di tengah ujian pandemi, perjuangan pemulihan ekonomi, memajukan kesejahteraan rakyat yang adil dan merata, dalam lingkungan ketegangan geopolitik yang makin meningkat," tuturnya.

"Semoga Allah SWT membalas jasa Bapak Presiden dengan kebaikan," tambah Sri Mulyani. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati)

Adapun Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, yang juga menyampaikan harapannya di hari ulang tahun Jokowi, serta memuji kerja kerasnya dalam membangkitkan perekonomian Indonesia. 

"Selamat ulang tahun Bapak Presiden RI @jokowi yang ke-61 tahun, barakallah fii umrik," tutur Sandiaga Uno dalam postingan di platform serupa.

"Saya, keluarga serta jutaan masyarakat Indonesia akan selalu mendoakan Bapak, semoga Allah SWT melimpahkan sebanyak-banyaknya rahmat, karunia, nikmat sehat, rezeki berlimpah yang barokah, terus-menerus selalu dalam lindungan Allah SWT Aamiin Ya Rabbal’alamin," demikian doa dari Sandiaga Uno.

"Saya melihat sosok Pak Jokowi yang tidak kenal lelah dan terus semangat demi membangkitkan perekonomian Indonesia, mulai dari pandemi covid-19 yang melanda di tahun 2020, beliau terus bergerak bersama-sama, berkolaborasi dan bersinergi untuk bangkitkan ekonomi & ciptakan lapangan kerja seluas-luasnya," ungkapnya. 

"Pantang menyerah untuk membangun Indonesia, sehat dan sukses selalu, Pak!," tutup Sandiaga Uno.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ulang Tahun Jokowi ke-61, Luhut Ungkap Sosok Sang Presiden Selama Menjabat

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Luhut Binsar Pandjaitan (@luhut.pandjaitan)

Menteri Koordinator BidangKemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, mengawali sambutannya di hari ulang tahun Jokowi dengan memuji kepemimpinan sang presiden, di mana dia juga telah menjabat 8 tahun lamanya menjadi menteri di kabinet.

"Delapan tahun lamanya sejak saya diberikan kepercayaan untuk menjalankan tugas sebagai menteri di bawah kepemimpinan Presiden @jokowi , saya menyadari bahwa ada rasa percaya yang cukup besar ketika melihat keteladanan dalam memimpin yang beliau tunjukkan," tulis Luhut dalam postingannya di Instagram, dikutip Selasa (21/6/2022).

"Hal itu tidak berubah sejak dahulu saya mengenal beliau belasan tahun yang lalu, Pak Jokowi tidak pernah punya kepentingan pribadi dalam jabatannya sebagai Kepala Negara Republik Indonesia," tuturnya.

Luhut mengungkapkan bahwa para pemimpin negara yang ditemuinya pun selalu menyampaikan apresiasi dan rasa hormat kepada Jokowi.

"Saya berpikir apakah apresiasi dan rasa hormat itu muncul karena keteladanan"“leadership" beliau, atau karena mereka melihat Indonesia saat ini termasuk negara yang perekonomiannya tetap tahan terhadap goncangan meski di tengah gempuran krisis global yang melanda seluruh dunia?," ujarnya.

"Apapun itu, bagi saya yang paling penting adalah saya bahagia bisa bekerja dan mengabdi secara"“all out" untuk beliau," pungkas Luhut.

"Sebagai seorang pimpinan sekaligus sahabat yang saling percaya satu sama lain, saya seringkali merasa bahwa beliau berkali-kali berupaya melindungi saya dengan memindahkan saya ke beberapa posisi, mungkin beliau tidak pernah sampaikan secara eksplisit maksud dari sikap beliau, tetapi saya tahu maksudnya," bebernya.

"Selamat Ulang Tahun ke-61, Presiden Joko Widodo. Tetap penuh semangat dan inspirasi meskipun ujian datang silih berganti. Semoga Tuhan YME selalu memberikan berkat kesehatan, kebahagiaan, dan kesuksesan dalam memimpin Ibu Pertiwi," tutup Luhut.

3 dari 3 halaman

Link Twibbon Ulang Tahun Jokowi ke-61 pada 21 Juni 2022

Hari ini, Selasa (21/6/2022), Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau yang akrab disapa sebagai Jokowi, berulang tahun ke-61. Jokowi sendiri lahir di Surakarta, Jawa Tengah pada 21 Juni 1961.

Masyarakat pun dapat merayakannya dengan memajang Twibbon atau bingkai untuk foto profil, di media sosial seperti Instagram, WhatsApp, Twitter atau Facebook.

Berikut ini beberapa link Twibbon yang dapat kamu gunakan untuk membuat ucapan selamat hari ulang tahun Jokowi ke-61. Kamu tidak perlu mengunduh atau mendaftar aplikasi apapun untuk membuatnya.

https://www.twibbonize.com/selamatulangtahunjokowi2022

https://www.twibbonize.com/selamatulangtahunjokowi61

https://www.twibbonize.com/hutjokowike61

https://www.twibbonize.com/hutjkw2

https://www.twibbonize.com/bpkjokowihut

https://www.twibbonize.com/sedulurjokowi

https://www.twibbonize.com/jokowibday

Untuk membuat Twibbon hari ulang tahun Jokowi ke-61 pun cukup mudah. Kamu dapat menggunakan perangkat seperti laptop, tablet, atau ponsel.

Pertama, kamu cukup memilih salah satu dari link di atas, atau dapat mencari lebih banyak di Twibbonize.com. Lalu, klik "Choose a Photo" dan pilih foto yang kamu ingin pakaikan bingkai dari galeri perangkatmu,

Sesuaikan posisi foto di dalam bingkai yang dipilih, kemudian pilih "Next".

Klik "Download" untuk menyimpannya di perangkatmu. Kamu lalu bisa membagikan Twibbon yang sudah kamu buat di media sosial yang diinginkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.