Sukses

Ulang Tahun Jokowi ke-61, Sandiaga Uno: Jutaan Masyarakat Indonesia Selalu Mendoakan

Ulang Tahun Jokowi ke-61, Memparekraf Sandiaga Uno turut menyampaikan doa dan harapan untuk Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden RI Jokowi Widodo atau Jokowi tengah menyambut ulang tahunnya pada Selasa, 21 Juni 2022. Jokowi berulang tahun yang ke-61.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, menjadi salah satu menteri dalam kabinet presiden yang turut menyampaikan harapan dan doanya di hari ulang tahun Jokowi. 

Ucapan dan doa ulang tahun itu Sandiaga Uno sampaikan dalam sebuah unggahan cuplikan video yang menampilkan foto-foto Jokowi, di akun Instagram pribadinya, @sandiuno.

"Selamat ulang tahun Bapak Presiden RI @jokowi yang ke-61 tahun, barakallah fii umrik," tulis Sandiaga Uno, dikutip Selasa (21/6/2022).

"Saya, keluarga serta juta-an masyarakat Indonesia akan selalu mendoakan Bapak, semoga Allah SWT melimpahkan sebanyak-banyaknya rahmat, karunia, nikmat sehat, rezeki berlimpah yang barokah, terus-menerus selalu dalam lindungan Allah SWT Aamiin Ya Rabbal’alamin," tuturnya.

Selain itu, Sandiaga Uno juga memuji sosok Jokowi dengan kerja kerasnya membangkitkan perekonomian Indonesia, yang sempat menghadapi tantangan berat di masa pandemi Covid-19.

"Saya melihat sosok Pak Jokowi yang tidak kenal lelah dan terus semangat demi membangkitkan perekonomian Indonesia, mulai dari pandemi covid-19 yang melanda di tahun 2020, beliau terus bergerak bersama-sama, berkolaborasi dan bersinergi untuk bangkitkan ekonomi & ciptakan lapangan kerja seluas-luasnya," ujar Sandiaga Uno. 

"Pantang menyerah untuk membangun Indonesia, sehat dan sukses selalu, Pak!," tutupnya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan Selamat Ulang Tahun kepada Jokowi dari Sekretariat Kabinet RI

Adapun ucapan selamat ulang tahun ke-61 kepada Jokowi dari Sekretariat Kabinet RI. 

Ucapan selamat ulang Tahun kepada presiden disampaikan melalui unggahan akun Instagram resmi Sekretariat Kabinet RI, @sekretariat.kabinet pada Selasa pagi (21/6). 

"Selamat ulang Tahun Presiden RI Joko Widodo," tulis Sekretariat Kabinet RI, dikutip Selasa (21/6/2022). 

"Semoga selalu diberikan kesehatan serta perlindungan dalam memimpin negara menuju Indonesia Maju," tambah postingan itu.

3 dari 3 halaman

Jokowi: Semua Kementerian dan Lembaga Harus Lakukan Efisiensi dan Penghematan

Jokowi menggelar Sidang Kabinet Paripuna dengan seluruh jajaran menterinya di Istana Negara Jakarta. Lewat pidato pembukanya, Jokowi mengingatkan jika kementerian dan lembaga sudah mulai harus berhemat dan tidak berpangku pada subsidi dari Kementerian Keuangan.

“Ada subsidi dari Menkeu tanpa ada usaha efisiensi di PLN, di Pertamina. Ini yang dilihat publik kok enak banget?” kata Jokowi di Istana Negara Jakarta, Senin (20/6/2022).

Jokowi lantas meminta, segenap kementerian dan lembaga untuk melakukan efisiensi anggaran mereka. Kepala Negara juga meminta untuk melakukan evaluasi dan melihat dimana ada potensi penghematan dan kebocoran yang bisa dicegah.

"Semuanya harus dilakukan (efisiensi dan penghematan) di posisi-posisi seperti ini," jelas dia.

Jokowi menambahkan, dirinya juga ingin adanya peningkatan produksi dalam jangka waktu pendek agar tidak bergantung pada impor.

"Saya kira sumber minyak yang mudah, sekecil apapun harga didorong produksinya supaya meningkat. Tapi yang jelas, yang paling penting solusi pendeknya adalah menjaga harga di masyarakat supaya tetap stabil dan terjangkau," Jokowi menandasi.

Dalam kesempatan senada dan di tempat yang sama, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan berjanji bisa menstabilkan harga minyak goreng dalam waktu dua bulan.

Sebab menurut dia, melambungnya harga minyak goreng bukan akibat kelangkaan atau permainan mafia, melainkan keterlamtabatan antisipasi pemerintah dari skema perdagangan umumnya, dimana ada pihak yang mengambil untung lebih dari situasi pasar.

“Mengapa minyak di pasar itu malah (tinggi harganya) saya sudah tahu sebabnya, sudah kita perbaiki, sudah ada jalan keluar. Sebulan, dua bulan beres Insya Allah,” dia menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.