Sri Mulyani Nostalgia Nonton Film Top Gun 36 Tahun Lalu Bareng Sahabat Terkasih, Siapa?

Oleh Tira Santia pada 19 Jun 2022, 14:00 WIB
Diperbarui 19 Jun 2022, 14:00 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati
Perbesar
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membagikan momen menonton film Top Gun Maverick bersama sang suami, diakun instagram pribadinya @smindrawati, Minggu (19/6/2022). (Sumber: Instagram @smindrawati)

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membagikan momen menonton film Top Gun Maverick bersama sang suami, diakun instagram pribadinya @smindrawati, Minggu (19/6/2022).

Bendahara negara ini menceritakan, sebelumnya pada tahun 1986, waktu masih menjadi mahasiswa di FE-UI (sekarang FEB-UI) Sri Mulyani dan "sahabat terkasihnya alias sang suami" menonton film Top Gun yang dibintangi Tom Cruise.

"36 tahun kemudian, 2022 - saya kembali nonton Top Gun -Maverick dengan bintang Tom Cruise. Saya nonton masih dengan orang yang sama "sahabat terkasih saya" yang sekarang adalah suami tercinta," tulis Sri Mulyani.

Menurutnya, hal itu merupakan momen dan memories yang indah. Terlihat dari unggahannya, Sri menampilkan momen nonton di dalam bioskop bersama sang suami.

"What a beautiful memories...!," Imbuhnya.

Menkeu pun menuliskan kutipan lagu "Take my breath away" by Berlin."Watchin' every motion in my foolish lover's game On this endless ocean, finally lovers know no shame Turning and returning to some secret place inside Watchin' in slow motion as you turn around and say

Take my breath away Take my breath away..."Now that we both growing mature, spending all our precious time together... Watching our children grow and enjoying our grandchildren...

Thank you for always be there for me..

Diakhir captionnya, Menkeu juga bertanya kepada followernya, "Ada memori indah tentang pasangan kamu...?" tanya Sri Mulyani.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Film Top Gun: Maverick

Saksikan Official Trailer Top Gun: Maverick. sumberfoto: Paramount Pictures ID
Perbesar
Saksikan Official Trailer Top Gun: Maverick. sumberfoto: Paramount Pictures ID

Film Top Gun: Maverick sendiri tayang di bioskop Indonesia pada 27 Mei 2022, setelah sebelumnya ditunda.

Film “Top Gun: Maverick” akhirnya merajai box office pada awal musim film 'blockbuster' musim panas di AS, dengan pemasukan 156 juta dolar pada akhir pekan pemutaran perdana. Selama pandemi, untuk menembus 100 juta saja sudah sulit, sehingga perkembangan ini membawa angin segar bagi industri film.

Setelah menghabiskan waktu 30 tahun sebagai penerbang jempolan, Pete Mitchell alias Maverick (Tom Cruise) kembali dipanggil untuk mengabdi di Top Gun, program pelatihan Angkatan Laut AS. Ia diminta untuk menjadi pelatih bagi sejumlah pilot muda pemberani. 

Salah satunya, adalah Bradley Bradshaw (Miles Teller). Pria muda ini, tak lain adalah anak dari Goose, mendiang sahabat Maverick. Posisi ini memaksa Maverick untuk kembali berhadapan dengan masa lalu. 

 


Top Gun: Maverick Pecahkan Rekor Box Office di Sepanjang Karier Tom Cruise, Nilainya Masih Bagus

Top Gun: Maverick
Perbesar
Top Gun; Maverick (dok.YouTube/Paramount Pictures)

Sebelumnya, Top Gun: Maverick yang sedang tayang di bioskop, mengantar Tom Cruise menorehkan rekor baru. Sekuel Top Gun ini menjadi film dengan angka pendapatan tertinggi pada akhir pekan pertama jika dibandingkan dengan film-film Tom Cruise sebelumnya.

Disampaikan Entertainment Weekly pada Minggu (29/5/2022), angka pendapatan yang dicapai film Top Gun 2 ini sepanjang akhir pekan lalu adalah US$124 juta atau setara Rp 1,8 triliun.

Sebelum Top Gun: Maverick, film terlaris pada akhir pekan perdana lainnya yang dibintangi oleh Tom Cruise adalah War of the Worlds yang rilis 2005 lalu dengan mengantongi pendapatan US$64,9 juta. Lalu ada Mission: Impossible Fallout yang dirilis pada 2018 dengan pencapaian US$61,2 juta.

Di pasar internasional, Top Gun: Maverick diketahui meraup angka US$109,5 juta yang saat ini setara dengan Rp 1,5 triliun. Dua negara teratas dengan pencapaian tersebut adalah Prancis dan Australia.

Sementara itu dari lini penilaian alias rating untuk skor kualitas film, Rotten Tomatoes masih memperlihatkan angka tinggi. Per Senin (30/5/2022), film ini mendapat skor 96 persen review positif dari 324 ulasan. Skor penonton yang positif pun mencapai 99 persen.

Lalu secara mengejutkan, CinemaScore memberi nilai A+ untuk film Top Gun: Maverick. Metacritic memberinya skor positif 78 persen dari 60 suara. Di IMDb, terdapat 53 ribu penonton lebih yang memberi nilai positif hingga membuat film ini mendapat skor 8,7 dari 10.


Sekilas Top Gun: Maverick

Cuplikan trailer Microsoft Flight Simulator Top Gun: Maverick (YouTube Xbox)
Perbesar
Cuplikan trailer Microsoft Flight Simulator Top Gun: Maverick (YouTube Xbox)

Top Gun: Maverick kembali menyajikan aksi Tom Cruise sebagai Pete Mitchell alias Maverick sejak film pertama Top Gun yang dirilis tahun 1986. Di sekuelnya ini, Tom Cruise beradu akting dengan sejumlah aktor muda, termasuk bintang Whiplash, Miles Teller.

Miles Teller berperan sebagai Bradley Bradshaw, putra dari mendiang Goose, sahabat Pete Mitchell dulu. Keduanya dipertemukan dalam program pelatihan Top Gun, di mana Maverick diangkat sebagai trainer.

Orang yang kenal sepak terjang Tom Cruise, pasti paham betul bahwa ia tak pernah main-main dalam membuat film. Ini terjadi lagi dalam Top Gun: Maverick. Film ini bisa disaksikan sejak Rabu (25/5/2022) lalu di bioskop Tanah Air. 

infografis journal
Perbesar
infografis journal 10 Film Indonesia dengan Penonton Terbanyak di Tahun 2022. (Liputan6.com/Trie Yasni)  
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya