Telkom Paparkan Solusi Smart City di London, Inggris

Oleh Maulandy Rizky Bayu Kencana pada 18 Jun 2022, 19:30 WIB
Diperbarui 18 Jun 2022, 19:30 WIB
Pengembangan Smart City Telkom
Perbesar
Direktur Digital Business Telkom Muhamad Fajrin Rasyid (ketiga dari kanan) dan Managing Director Singapore Economic Development Board Jacqueline Poh (kedua dari kanan) usai bilateral meeting di sela-sela kegiatan London Tech Week 2022.

Liputan6.com, Jakarta - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk ikut mewarnai kegiatan London Tech Week 2022, acara tahunan dan event teknologi terbesar Inggris yang dihadiri oleh lebih dari 20 ribu peserta. Terdiri dari pemimpin pemerintahan dan perusahaan global, perusahaan rintisan, investor, modal ventura, hingga perusahaan teknologi.

Pada salah satu kesempatan, Direktur Digital Business Telkom Indonesia Muhamad Fajrin Rasyid hadir memberikan paparan terkait peran perseroan dalam mendukung terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan melalui solusi Smart City, khususnya di Indonesia.

Fajrin menyampaikan, Indonesia adalah negara dengan potensi ekonomi digital yang sangat besar. Hal ini didukung dengan penggunaan internet di Indonesia yang tumbuh pesat, bahkan menjadi tertinggi di Asia Tenggara.

"Digitalisasi Indonesia dapat mendorong peningkatan produktivitas nasional, membuka lebih banyak peluang kerja, menciptakan efisiensi dan layanan yang lebih baik, serta meningkatkan akses masyarakat untuk mendapatkan layanan terbaik," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/6/2022).

Lebih lanjut Fajrin memaparkan, Telkom sebagai perusahaan telekomunikasi pelat merah tentunya mendukung penuh upaya pemerintah. Khususnya dalam mendorong digitalisasi di. berbagai aspek.

Tokoh pendiri Bukalapak ini percaya, berbekal infrastruktur yang andal dilengkapi produk dan layanan yang beragam, Telkom bisa hadir menciptakan lingkungan digital, mengembangkan masyarakat digital dan mengakselerasi ekonomi digital melalui tiga domain yakni connectivity, platform, dan services.

Salah satu dukungan digitalisasi yang diberikan Telkom tersebut adalah solusi Smart City untuk kota dan kabupaten di Indonesia, yang merupakan salah satu dari digital services yang dikembangkan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pilar Utama Smart City

Telkom Indonesia.
Perbesar
PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom).

Smart City adalah solusi yang ditawarkan Telkom untuk mengakselerasi kota dan kabupaten menjadi kawasan yang cerdas dan modern. Ada pilar utama dalam pengembangan Smart City Telkom, antara lain Smart Infrastructure, Smart Integrated City Ecosystem Management, dan Smart Solution.

"Saat ini, solusi Smart City Nusantara yang dirancang Telkom tengah diimplementasikan pada pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Selain menyediakan layanan konektivitas terbaik, TelkomGroup juga akan menghadirkan solusi digital terbaik melalui pembangunan Intelligent Data Center dengan Smart & Intelligent Network Security," paparnya.

"Sehingga mendorong terwujudnya IKN Nusantara menjadi smart city dengan layanan digital terbaik dan tingkat keamanan siber yang tinggi," pungkas Fajrin.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya