Sukses

Eril Anak Ridwan Kamil Dimakamkan, Erick Thohir Unggah Pesan Haru

Menteri BUMN Erick Thohir membagikan pesan haru kepada warganet tentang berpulangnya Eril Anak Ridwan Kamil.

Liputan6.com, Jakarta - Pemakaman almarhum Emmeril Kahn Mumtadz putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah berlangsung pada Senin (14/6/2022).  Berbagai doa dan harapan datang untuk Eril, anak Ridwan Kamil ini. 

Salah satunya Menteri BUMN Erick Thohir, yang beberapa kali terlihat aktif menyampaikan doa dan ucapan bela sungkawa kepada Ridwan Kamil dan keluarga sang Gubernur, atas berpulangnya armahum Eril.

Dalam sebuah unggahan di Instagram, Erick Thohir membagikan potret dirinya mengunjungi Ridwan Kamil, di sela-sela momen menjelang pemakaman.

"Hati seorang ayah kadang tidak dapat dipahami. Tegarnya seorang ayah kadang tidak bisa dibayangkan. Namun saya melihat sendiri kang Emil dan keluarga begitu ikhlas menjalani semua takdir Allah," tulis Erick Thohir di Instagram, dikutip Selasa (14/6/2022).

"Masyaallah. Hanya kepada Allah kita kembali," lanjutnya. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Sebagai informasi, Eril terseret arus Sungai Aare di Kota Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022. Jenazahnya ditemukan di Bendungan Engehalde di Kota Bern pada 8 Juni 2022.

Jenazah Eril tiba di Indonesia pada Minggu kemarin (12/6) dan kemudian disemayamkan dan disalatkan di Gedung Pakuan di Kota Bandung. Dari Kota Bandung, jenazahnya dibawa ke Kabupaten Bandung untuk dimakamkan di wilayah Kecamatan Cimaung.

Adapun momen kepulangan hingga pemakaman terekam dan diunggah oleh Ridwan Kamil di Instagram terverifikasi miliknya, Senin (13/6/2022).

"Dear Eril, selamat beristirahat dengan dengan tenang sekarang. Doa-doa kami akan selalu menerangi alam kuburmu," tulis Ridwan Kamil sebagai keterangan video unggahan tersebut.

"Mulai esok Ijinkan papap, mamah, zara dan arka melanjutkan kehidupan fana ini dengan semangatmu di setiap langkah kami," sambungnya.

"Hatur nuhun atas segala memori dan pelajaran itu," ia mengakhiri.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banjir Doa

Tak sedikit warganet yang ikut sedih atas kepergian Eril. Mereka juga ikut memuji kehebatan Ridwan Kamil dalam mendidik anak. Doa pun mengalir deras untuk Eril.

"Masya Allah pasti berbangga jadi Kang @ridwankamil & Teh @ataliapr bisa membesarkan putra nan sholeh, semoga kuat dan berkah senantiasa sekeluarga, Al-Fatihah untuk A Eril 🙏," tulis salah satu warganet.

"Semoga Allah merahmati arwah. Al Fatihah 😢🤲🏻," tambah lainnya.

"Selalu tak kuasa menahan tangis😭😭😭... Masyaa Allah... Allahuakbar, keluarga hebat❤️... Selamat jalan Eril anak shaleh... merindiiing liat jutaan orang mengiringi dan mendoakan mu nak, bahkan Bandung Selatan jadi lautan manusia, Allahuakbar... alfatihah A Eril🤲," timpal yang lain.

3 dari 3 halaman

Pesan Menyentuh Atalia Ridwan Kamil Usai Pemakaman Eril

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by atalia praratya (@ataliapr)

Beberapa waktu selepas prosesi penguburan jenazah Eril, Atalia Praratya mengunggah pesan menyentuh di akun Instagramnya, @ataliapr.

"Melepasmu dengan keikhlasan adalah bentuk cinta tertinggi kami padamu, A Eril.." tulisnya. 

Ibu tiga anak itu pun tak lupa mendoakan putra sulungnya.

"Semoga Aa tenang di surga dalam balutan kasih sayang Allah SWT. Surga yang digambarkan begitu indah yang mengalir di bawahnya sungai sungai..."

Kasih sayang Atalia pada Eril juga tersirat dalam baris-baris pesan berikutnya.

"Ijinkan kami memelukmu lagi nanti bila waktunya tiba...

Tunggu ya sayang..Insya Allah kita akan bersama lagi.."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.