Sukses

Eril Anak Ridwan Kamil Ikut Bangun Kendaraan Tempur Anoa dan Badak Produksi Pindad

Eril anak dari Gubernur Jawa Barat Riwan Kamil telah dimakamkan hari ini, Senin (13/6/2022) di Islamic Center, Cimaung.

Liputan6.com, Jakarta - Eril anak dari Gubernur Jawa Barat Riwan Kamil telah dimakamkan  hari ini, Senin (13/6/2022) di Islamic Center, Cimaung. Pemilik nama lengkap Emmeril Kahn Mumtadz ini pernah magang di PT Pindad (Persero).

Manajemen Pindad pun turut menyampaikan duka cita atas meninggalnya Eril anak Ridwan Kamil ini.

Melalui Instagram resmi PT Pindad kisah itu disampaikan. Almarhum Eril merupakan mahasiswa Fakultas Teknik Mesin & Dirgantara ITB. Ia sempat melaksanakan praktik kerja di Divisi Kendaraan Khusus PT Pindad pada rentang bulan Januari - Februari tahun 2021.

"Dan bersama tim enjiniring PT Pindad berkontribusi memberikan improvement terhadap ranpur (kendaraan tempur) Anoa dan Badak," tulis unggahan tersebut, Senin (13/6/2022).

 

 

Pembimbing praktik kerja Eril, Muhammad Diaz menyampaikan almarhum sebagai sosok yang suka memberikan masukan. Sehingga mampu berkontribusi terhadap produk di Pindad.

"Anaknya rajin, supel dan mudah bergaul, tiap tugas pekerjaan yang diberikan selalu cepat diselesaikan. Almarhum Eril juga sempat membantu improvement desain hydraulic winch ranpur Anoa Recovery dan desain skematik diagram Central Tyre Inflation System (CTIS) ranpur Badak," kesan Muhamad Diaz saat menjadi pembimbing praktek kerja almarhum.

Di samping itu, Eril juga diakui sebagai sosok yang sopan. Bahkan, dalam melakukan hal-hal kecil seperti meminjam barang-barang yang dibutuhkannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ungkapan Duka

Adanya pengalaman langsung antara PT Pindad dan Eril menampilkan adanya hubungan emosional. Pindad juga menyampaikan rasa duka atas kepergian putra Ridwan Kamil itu.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Segenap keluarga besar PT Pindad turut berbelasungkawa atas berpulangnya putra sulung Gubernur Jawa Barat Bapak @ridwankamil dan Ibu @ataliapr ananda Emmeril Kahn Mumtadz (Eril)," tulisnya.

"Semoga alamrhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keihklasan," tambah unggahan itu.

 

3 dari 4 halaman

Pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz

Jenazah Eril akan dimakamkan sekitar pukul 11.00 WIB. Proses pemakaman akan dimulai dari keberangkatan jenazah Eril dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, pada pukul 09.00 WIB.

Adapun lokasi pemakaman bukan pemakaman umum, melainkan untuk keluarga yang sudah dipersiapkan keluarga Gubernur Ridwan Kamil beberapa waktu sebelumnya yang menyatu dengan proyek masjid atau Islamic Center.

Lokasi makam Eril sendiri berada di Jalan Raya Banjaran-Pangalengan atau berjarak sekitar 30 kilometer dari Rumah Dinas Gubernur Jabar, jika menggunakan Jalan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja). Sementara cuaca di lokasi pemakaman terpantau cerah.

 

4 dari 4 halaman

Warga padati lokasi pemakaman Eril anak Ridwan Kamil

Pantauan Liputan6.com di lokasi menunjukkan, warga telah memadati sekitar lokasi pemakaman Eril.

Sejumlah petugas terlihat masih terus melakukan persiapan area pemakaman almarhum Eril di kawasan Yayasan Islamic Centre Baitulridwan. Sejumlah alat berat juga diturunkan guna merapikan jalan masuk ke area pemakaman.

Hujan yang mengguyur lokasi pemakaman semalam sempat membuat jalan becek. Petugas pun terus mengebut pengerjaan pemerataan jalan menggunakan pasir dan batu.

Sementara untuk menyambut keluarga dan tamu, panitia telah menyiapkan dua tenda besar di lokasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.