Sukses

Top 3: Lowongan Kerja di Apotek Kimia Farma

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Senin (13/6/2022)

Liputan6.com, Jakarta Salah satu unit bisnis PT Kimia Farma Tbk yaitu Kimia Farma Apotek saat ini tengah membuka lowongan kerja baru untuk wilayah Semarang, Bandung, dan Gorontalo.

Bagi yang berminat, silakan mendaftarkan diri melalui laman rekrutmen.kimiafarma.co.id sebelum 14 Juni 2022.

Informasi mengenai lowongan kerja di Kimia Farma ini menjadi berita yang banyak dicari pembaca. Selain itu, masih ada beberapa berita menarik lainnya.

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Senin (13/6/2022):

1. Kimia Farma Apotek Buka Lowongan Kerja buat 6 Posisi

Salah satu unit bisnis PT Kimia Farma Tbk yaitu Kimia Farma Apotek saat ini tengah membuka lowongan kerja baru untuk wilayah Semarang, Bandung, dan Gorontalo.

Bagi yang berminat, silakan mendaftarkan diri melalui laman rekrutmen.kimiafarma.co.id sebelum 14 Juni 2022.

Sekilas mengenai perusahaan, Kimia Farma Apotek ini merupakan perusahaan farmasi yang memberikan layanan apotek dan konsultasi kesehatan.

Adapun layanan kesehatan yang tersedia yaitu penjualan obat resep, obat tanpa resep, obat tradisional, alat kesehatan, dan sejenisnya.

Baca berita selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Menghitung Pengaruh Harga Avtur Terhadap Kenaikan Tarif Tiket Pesawat

Pemerintah menyebut kenaikan harga tiket pesawat didorong faktor melambungnya harga avtur. Menurut simulasi perhitungan yang dilakukan, ternyata harga avtur tak sepenuhnya berpengaruh paling besar terhadap peningkatan biaya operasional maskapai.

Pengamat Penerbangan dan Analis Independen Bisnis Penerbangan Nasional Gatot Rahardjo mencoba menghitung dampak tingginya harga avtur terhadap operasional pesawat. Ia pun mengakui, harga avtur melambung tinggi dari harga pada 2019 lalu.

"Harga avtur rata-rata per barrel menurut Asosiasi Maskapai Penerbangan Internasional (IATA) pada tahun 2019 adalah USD79 dan tahun 2022 saat ini sekitar USD138. Artinya ada peningkatan sekitar USD60 atau 88 persen," kata dia dalam keterangannya, Minggu (12/6/2022).

Berdasar harga itu, Ia mencoba melakukan simulasi perhitungan tarif dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 20 tahun 2019. Dalam aturan itu, perhitungan tarif diambil dari perhitungan biaya operasi pesawat.

Baca berita selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Erick Thohir Manggung Bareng Denny Caknan di Cimahi

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membagikan momen spesial. Kini, ia terlihat manggung bersama penyanyi Denny Caknan.

Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Erick membagikan momen sedang menonton konser. Tak lama, Ia berjalan menghampiri panggung.

Kemudian, Ia pun berada diatas panggung sambil memegang mikrofon. Tak ditampilkan Erick menyanyikan lagu, tapi momen bersama Denny Caknan di atas panggung nampaknya cukup mewakili.

Cuplikan video yang diunggah Erick memperlihatkan persiapannya dalam menghafalkan salah satu lagu.

Baca berita selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.