Sukses

Cara Cek Pengumuman Hasil TKD dan Core Values BUMN di rekrutmenbersama.fhcibumn.id

Pengumuman hasil tes kemampuan dasar (TKD) dan core values BUMN dijadwalkan pada 9-10 Juni 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Pengumuman Rekrutmen Bersama BUMN untuk hasil dari tahap tes kemampuan dasar (TKD) dan core values BUMN akan berlangsung pada 9-10 Juni 2022. Disimak cara melihat Pengumuman Hasil TKD dan Core Values BUMN.

"(Hanya dua hari lagi)Semangat pagi, #SobatFHCI! Sudah semakin dekat dengan pengumuman seleksi TKD dan Core Values BUMN! Tetap optimis dan jangan lupa berdoa selalu, #SobatFHCI!," tulis unggahan akun Instagram Forum Human Capital Indonesia @fhci.bumn, dikutip Rabu (8/6/2022).

Pihak FHCI BUMN juga memperingatkan agar peserta selalu waspada terhadap bentuk penipuan yang mengatasnamakan Kementerian BUMN, FHCI, dan BUMN yang mengundang peserta untuk melakukan seleksi wawancara dan menagihkan sejumlah biaya untuk tiket pesawat dan/atau akomodasi hotel.

"Ingat, seluruh proses seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2022 tidak dipungut biaya apapun," terang FHCI BUMN di Instagram. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Forum Human Capital Indonesia (@fhci.bumn)

Peserta dapat mengetahui hasil tahap kedua Rekrutmen Bersama BUMN 2022 tersebut melalui laman rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

Berikut ini cara mengecek pengumuman tes kemampuan dasar (TKD) dan core values BUMN :

1. Kunjungi laman rekrutmenbersama.fhcibumn.id dan lakukan login.

2. Klik pilihan tab menu ‘Lamaran Saya’.

3. Cek tahapan rekrutmen yang telah dijalani.

4. Peserta yang dianggap memenuhi kualifikasi terbaik akan mendapatkan undangan untuk mengikuti seleksi tahapan berikutnya.

Peserta yang lolos tes TKD dan core values dalam Rekrutmen Bersama BUMN 2022 akan mengikuti Tahap 3, diantara tes kemampuan bidang (TKB), wawancara, dan medical check up (MCU) pada 12 Juni-25 Juni 2022.

Tahap selanjutnya, pengumuman final calon pegawai BUMN dijadwalkan pada 4 Juli 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketentuan Umum Rekrutmen Bersama BUMN 2022

- Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar maksimal 3 posisi di BUMN berbeda.

- Seluruh tahapan rekrutmen tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak yang meminta biaya/ menjanjikan sesuatu/ menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dapat melapor ke Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

- Pendaftaran hanya dapat dilakukan secara online melalui rekrutmenbersama.fhcibumn.id. FHCI tidak menerima lamaran melalui media pengiriman lainnya.

- Seluruh kegiatan seleksi online dan pengumuman tiap tahapan seleksi diumumkan melalui rekrutmenbersama.fhcibumn.id. 

- Seluruh biaya akomodasi dan transportasi selama proses rekrutmen dan seleksi menjadi tanggungan pelamar.

- Seluruh Pelamar diwajibkan mengajukan lamaran dengan melakukan registrasi online melalui rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

- FHCI berhak sepenuhnya menetapkan daftar kandidat yang dinilai memenuhi kualifikasi pada setiap tahapan seleksi.

- Hasil keputusan FHCI bersifat final, mengikat, dan tidak dapat diganggu gugat.

- Masa waktu registrasi online adalah 14 April s.d. 25 April 2022.

3 dari 3 halaman

Tata Cara Melamar Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Adapun tata cara melamar Rekrutmen Bersama BUMN 2022 sebagai berikut :

- Pelamar hanya dapat melamar melalui situs web rekrutmenbersama.fhcibumn.id dengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran.

- Pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi dan nomor telepon seluler yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi. Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail milik orang lain/kantor dalam proses pendaftaran.

- Tidak ada layanan untuk perubahan/koreksi seluruh data-data serta dokumen yang telah dikirim oleh pelamar.

- Untuk memudahkan registrasi online, persiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen ini : Foto Profil, KTP, Ijazah/Surat Keterangan Lulus, Transkrip Nilai, SKCK, Dokumen lainnya (Sertifikat Pelatihan, Bahasa Inggris, dll), Surat Rekomendasi. 

- Perlu diketahui, setiap dokumen yang terdiri lebih dari 1 (seperti ijazah untuk 2 pendidikan), wajib untuk disatukan dalam 1 file dokumen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.