Sukses

Pluang Gandeng Mitra Perusahaan Berlisensi Bappebti untuk Perkuat Layanan Investasi Kripto

Pluang menyediakan akses investasi aset kripto yang aman dan terpercaya bagi masyarakat Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Pertumbuhan perdagangan aset kripto semakin meningkat di Indonesia dari tahun ke tahun. Berdasarkan laporan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), nilai transaksi aset kripto di Indonesia mencapai Rp 859,4 triliun pada 2021. Sedangkan, rata-rata pertumbuhan nilai transaksi aset kripto mencapai Rp 2,35 triliun per hari pada tahun lalu.

Kenaikan ini, tak terlepas dari kenaikan jumlah investor kripto di Indonesia. Jumlah investor kripto di Februari 2022 mencapai 12,4 juta investor. Sedangkan di tahun 2021, jumlah investor hanya 11,2 juta orang. Ini artinya ada kenaikan investor sebesar 1,2 juta orang.

Pertumbuhan angka investor ini merupakan salah satu indikasi pesatnya peningkatan kesadaran masyarakat untuk berinvestasi. Untuk menjawab tren pertumbuhan investor kripto ini, Pluang menyediakan akses investasi aset kripto yang aman dan terpercaya bagi masyarakat Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersama Pluang, Investasi Kripto Jadi Aman

Pluang terus melakukan determinasi ke pelbagai mitra untuk menjawab kebutuhan investor kripto di Indonesia, salah satunya dengan PT Bumi Santosa Cemerlang (BSC). PT Bumi Santosa Cemerlang (BSC) mendapat kepercayaan dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) untuk melaksanakan kegiatan sebagai Calon Pedagang Fisik Aset Kripto melalui Keputusan Kepala Bappebti dengan nomor 012/BAPPEBTI/CP-AK/4/2022. BSC merupakan mitra Pluang, platform investasi multi-aset terdepan di Indonesia, yang bahu membahu dalam memajukan sektor investasi aset digital dan perdagangan aset kripto di dalam negeri.

Pluang berharap dapat terus mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan, khususnya di kalangan anak muda Indonesia, melihat semakin bertumbuhnya minat dan tren berinvestasi saat ini. Dengan ini, Pluang bersama BSC berterima kasih atas arahan yang diberikan Bappebti dalam proses untuk mendapatkan lisensi sebagai Calon Pedagang Fisik Aset Kripto di Indonesia, sehingga para pengguna Pluang saat ini dapat melakukan kegiatan perdagangan aset kripto yang sudah terdaftar di Bappebti.

Tanda daftar yang telah diperoleh BSC merupakan bentuk kepercayaan dan dukungan pemerintah untuk terus berinovasi dalam mempermudah akses investasi bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Dengan lisensi sebagai calon pedagang fisik aset kripto dari Bappebti, Pluang bersama BSC ingin memaksimalkan potensi keterbukaan akses digital ini untuk terus mendorong pertumbuhan ekonomi digital guna mencapai kemandirian ekonomi masyarakat di masa depan.

Sebelumnya, Pluang juga telah bermitra dengan PT Aset Digital Berkat (Tokocrypto) dan PT Zipmex Exchange Indonesia (Zipmex) dalam menyediakan akses investasi aset kripto. Oleh karenanya, dengan kehadiran PT Bumi Santosa Cemerlang (BSC), para pengguna Pluang masih dan akan terus bisa berinvestasi aset kripto dengan aman, praktis, dan terjangkau. Investasi aset kripto di Pluang bisa dilakukan mulai dari Rp 5.000 dan hanya dengan tiga kali klik saja di aplikasi.

3 dari 3 halaman

Investasi Emas Digital yang Aman

Baru-baru ini, Pluang juga telah mengantongi lisensi perdagangan emas digital dari Bappebti. Dalam menawarkan aset emas digitalnya, Pluang bekerjasama dengan PT Pluang Emas Sejahtera (PES) yang terdaftar sebagai pedagang fisik emas digital melalui Keputusan Kepala Bappebti nomor 001/BAPPEBTI/P-ED/01/2022 pada tanggal 17 Januari 2022. Izin tersebut memungkinkan Pluang untuk menawarkan produk emas digital pada penggunanya secara aman dan terjamin di bawah regulasi dan pengawasan lembaga negara Indonesia.

Sebagaimana yang telah dicanangkan pemerintah, Pluang ingin menekankan prinsip 2L untuk menjadi investor yang cerdas. Pertama, memperhatikan aspek Legal di mana perusahaan tersebut telah memiliki izin dari otoritas berwenang dan kedua, Logis di mana keuntungan yang ditawarkan masuk akal.

Terkait dengan investasi aset kripto, investor perlu memiliki pemahaman mengenai apa itu aset kripto, mekanisme perdagangannya, risiko yang mungkin timbul akibat volatilitas pasar. Selain itu, penting bagi investor untuk memastikan dana yang diinvestasikan bukan dana yang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan berinvestasi di jenis aset kripto yang telah ditetapkan oleh Bappebti.

Kepercayaan pengguna adalah prioritas utama Pluang untuk terus mewujudkan komitmen Pluang dalam mengembangkan platform digital yang mampu memberikan akses perdagangan aset kripto yang aman, terpercaya, serta memudahkan masyarakat dalam berinvestasi di berbagai kelas aset, terutama aset digital.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini