Sukses

Heboh Persidangan Johnny Depp - Amber Heard, Harta Sang Aktor Ternyata Turun Drastis

Mengintip kekayaan Johnny Depp yang menjadi sorotan usai memenangkan persidangan kasus pencemaran nama baik. Kasus Johnny Depp - Amber Heard terus jadi sorotan.

Liputan6.com, Jakarta - Nama aktor dan aktris ternama Hollywood, Johnny Depp - Amber Heard tengah menjadi sorotan baru-baru karena persidangan antara keduanya terkait kasus kekerasan dalam rumah tangga dan pencemaran nama baik. 

Dalam perkembangan terbaru tentang persidangan tersebut, Johnny Depp memenangkan tiga klaim yang ia ajukan melawan Amber Heard, terkait kolom yang dibuat sang aktris di Washington Post pada 2018. Juri menyatakan sang aktor bisa mendapat ganti rugi sebesar USD 15 juta.

Namun Amber Heard hanya harus membayar USD 10,35 juta saja, karena ada batasan soal ganti rugi dalam hukum yang berlaku di Negara Bagian Virginia, tempat kasus ini disidangkan.

Di sisi lain, Amber Heard juga memenangkan satu dari tiga klaim gugatan balik yang ia berikan terhadap Johnny Depp.

Bintang Aquaman tersebut mendapat ganti rugi sebesar USD 2 juta, karena Johnny Depp dinilai melakukan fitnah dalam satu dari tiga tuduhan.

Dengan besarnya nilai ganti rugi yang harus dibayar sang aktor, berapa nilai kekayaan Johnny Depp? 

Dilansir dari South China Morning Post, Kamis (2/6/2022) Johnny Depp adalah salah satu aktor dengan bayaran tertinggi di dunia.

Kekayaan bersihnya secara keseluruhan diperkirakan mencapai USD 650 juta atau setara Rp 9,4 triliun menurut mantan manajer bisnisnya.

Tetapi sekarang, kekayaan mantan pemain film Fantastic Beast itu diperkirakan sebesar USD 150 juta atau Rp 2,1 triliun. 

Depp telah menempuh perjalanan panjangnya di industri perfilman sejak debutnya dalam film horor Nightmare on Elm Street pada tahun 1984 dan menjadi terkenal dari penampilannya dalam film Edward Scissorhands karya Tim Burton.

Sebagai idola remaja dari penampilannya di 21 Jump Street, ia menghasilkan USD 45.000 atau Rp. 654 juta per episode acara pada tahun 1987.

Tetapi sejak kehadirannya di franchise Pirates of the Caribbean, gaji pokoknya untuk film mencapai lebih dari USD 20 juta atau Rp. 290,7 miliar.

Selain itu, Depp juga dilaporkan memperoleh total USD 300 juta atau Rp, 4,3 triliun untuk tampil di lima film Pirates, dan dibayar USD 68 juta (Rp 988,4 miliar) untuk memerankan Hatter di Alice in Wonderland, menurut surat kabar Inggris, Telegraph.

Meskipun dikeluarkan dari serial film Fantastic Beasts pada tahun 2020, Depp bahkan masih mendapat USD 16 juta (Rp 232,4 miliar) setelah syuting hanya satu adegan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suara Bulat

Johnny Depp berhasil memenangkan kasus pencemaran nama baik yang dilakukan mantan istrinya, Amber Heard.

Juri secara bulat memutuskan hal itu setelah menggelar musyawarah selama tiga hari untuk mendebatkan apakah bintang Aquaman itu mencemarkan nama baik Depp dalam op-ed yang dipublikasikan di The Washington Post pada 2018.

Dalam artikel tersebut, Heard menyebut dirinya sebagai figur publik yang mewakili korban kekerasan dalam rumah tangga. Artikel itu merugikan Depp secara finansial. Ia kehilangan berbagai pekerjaan, termasuk dipecat dari peran Kapten Jack Sparrow dalam sekuel film The Pirates of Carribean.

Johnny Depp, sementara itu, menyambut baik putusan dari kasus pencemaran nama baik atas tuduhan kekerasan dalam rumah tangga yang diperebutkan dengan mantan istrinya.

"Juri memberi saya kehidupan kembali," kata Depp dalam sebuah pernyataan setelah juri memberinya ganti rugi $15 juta dan hanya $2 juta untuk Heard.

Sementara 

Amber Heard menuangkan kekecewaan atas kesimpulan yang diambil juri. 

Depp tak berada di ruang sidang saat kesimpulan dibacakan, karena sang aktor masih berada di Inggris. Namun Amber Heard berada di persidangan dan mendengar langsung soal kekalahannya.

"Kekecewaan yang kurasakan hari ini tak bisa kuungkap dengan kata-kata. Aku patah hati, karena gunungan bukti yang ada belum cukup untuk mengimbangi kekuatan dan pengaruh mantan suamiku," ujar Amber Heard, Dilansir dari People, Kamis (2/5/2022).

Menyusul putusan juri yang diambil pada Rabu, 1 Juni 2022, waktu setempat, Depp berhak mendapat USD 10 juta sebagai compensatory damages dan USD 5 juta sebagai punitive damages. Total kompensasi ganti rugi yang diterimanya mencapai USD 15 juta atau lebih dari Rp 218 miliar.

Sementara, Heard mendapat kemenangan kecil dari gugatan baliknya terhadap Depp. Juri menyatakan Heard berhak mendapat USD 2 juta sebagai compensatory damages, tetapi tak sepeser pun untuk punitive damages.

Namun, ada kemungkinan keputusan ganti rugi itu dapat digugat kembali dalam beberapa bulan ke depan.

 

3 dari 3 halaman

Ungkapan Johnny Depp Setelah Dinyatakan Menang Sidang

Setelah dinyatakan menang, Depp berkata para juri telah memberikan kembali hidupnya. Ia mengenang ketika kasus ini muncul enam tahun lalu.

Saat itu, beredar kabar mengenai dugaan penganiayaan yang dilakukan Johnny Depp yang mencoreng namanya sebagai aktor.

"Enam tahun lalu, hidup saya, hidup anak-anak saya, hidup orang-orang yang dekat dengan saya, juga orang-orang yang bertahun-tahun telah mendukung dan percaya pada saya telah berubah selamanya," tulis Johnny Depp dalam sebuah pesan di Instagram.

"Saya harap perjuanganku untuk mendapatkan kebenaran akan menolong orang-orang lain, laki-laki atau perempuan, yang mendapati dirinya di situasi saya, dan mereka yang mendukung mereka agar tidak pernah menyerah," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.