Sukses

Tengok Kekayaan Keluarga Donald Trump, Siapa Paling Tajir?

Bahkan anak-anak Donald Trump pun memiliki kekayaan yang tidak sedikit.

Liputan6.com, Jakarta Siapa sangka, Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump ternyata telah menikah dengan tiga wanita dan memiliki lima orang anak.

Proses perceraian yang mahal, kontrak yang diperbarui, dan beberapa hal lain yang terjadi menyebabkan kekayaan bersihnya merosot.

Akan tetapi, hal itu tidak membuat Trump jatuh miskin. Bahkan anak-anaknya sendiri pun memiliki kekayaan yang tidak sedikit. Lantas, kira-kira berapa kekayaan bersih keluarga Trump?

Berikut ini kekayaan bersih Donald Trump hingga anak istrinya seperti melansir South China Morning Post, Kamis (1/6/2022).

1. Tiffany Trump – USD 10 juta

 

 

 

Putri Donald dengan istri keduanya Marla Maples sering dianggap sebagai anak Trump yang terlupakan. Ibu Tiffany menerima sedikit dari kekayaan Donald dalam penyelesaian perceraian mereka. Menurut lapotan, nominalnya antara USD 1 juta dan USD 5 juta.

Tiffany dibesarkan di California. Sementara saudara-saudaranya yang lain tinggal dekat dengan ayah mogul properti mereka di pantai timur Amerika Serikat. Kekayaan bersihnya saat ini diketahui mencapai USD 600.000 hingga USD 10 juta.

Akan tetapi, kekayaan Tiffany bisa menjadi lebih besar karena dia akan menikahi tunangannya Michael Boulos tahun ini. Dia merupakan pengusaha Lebanon-Nigeria adalah pewaris kekayaan miliaran dolar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

2. Melania Trump – USD 50 juta

Saat ini, Melania memfokuskan diri untuk membantu anak-anak dalam sistem asuh melalui amal Be Best. Dia mengatakan "never say never" tentang kemungkinan kembali ke Gedung Putih untuk masa jabatan kedua.

Dalam kisahnya, dia memulai karier sebagai model pada usia 16 tahun dan memiliki lini perhiasan dan perawatan kulit dalam portofolio bisnisnya.

Namun, bisnis-bisnis tersebut diperkirakan hanya menghasilkan USD 15.000 sampai USD 50.000 jika digabungkan. Istri ketiga Donald ini diperkirakan memiliki kekayaan sekitar USD 50 juta.

 

 

3 dari 8 halaman

3. Barron Trump – USD 80 juta

Ketika Melania menjadi ibu negara Amerika Serikat pada tahun 2017, dia tidak langsung pindah ke Gedung Putih. Sebagai gantinya, dia kembali ke New York dan menunggu putranya, Barron menyelesaikan pendidikannya.

Menurut buku The Art of Her Deal karya Mary Jordan yang dirilis beberapa tahun kemudian, Melania menunda pindah ke Washington DC karena dia sebenarnya menegosiasikan ulang perjanjian pranikahnya untuk memastikan putra satu-satunya dengan Donald akan berhak atas bagian yang lebih adil dari kekayaan ayahnya. Barron sekarang dilaporkan mewarisi USD 80 juta.

 

 

4 dari 8 halaman

4. Ivana Trump – USD 100 juta

Model Ceko-Amerika Ivana Zelníčková menikah dengan Donald pada tahun 1977 dan perceraian mereka diselesaikan pada tahun 1992. Dia mendapat USD 14 juta dalam penyelesaian – ditambah rumah mereka di Connecticut dan flat Trump Tower, menurut The New York Times.

Ivana telah menghasilkan uang dengan menjual pakaian, produk kecantikan, dan buku. Dia juga menikah tiga kali lagi sejak cerai dari Trump saat itu, dengan salah satu pernikahannya berlangsung di perkebunan Donald's Mar-a-Lago di Florida. Hari ini dia diperkirakan Ivana memiliki kekayaan bersih USD 100 juta.

 

 

5 dari 8 halaman

5. Donald Trump Jr. – USD 300 juta

Donald Trump Jr. mengambil alih The Trump Organization ketika ayahnya menjadi presiden. Sementara saudara perempuannya Ivanka bergabung dengannya di Gedung Putih dan berperan sebagai penasihat.

Don Jr., seperti dua saudara kandung lainnya, memiliki 7,5 persen saham di Trump International Hotel di Washington DC senilai USD 15 juta ketika dijual pada 2022. Pada 2019, Forbes memperkirakan kekayaan bersihnya menjadi USD 25 juta, namun informasi lain melaporkannya mencapai USD 300 juta.

Don Jr. berpisah dari istri pertamanya Vanessa Trump pada tahun 2018, tahun yang sama dia diperkirakan bernilai USD 62 juta berkat rejeki nomplok warisan. Don Jr. sekarang akan menikah dengan mantan pembawa acara Fox News Kimberly Guilfoyle. Pasangan ini memiliki rumah bersama di Florida. Bahkan Don Jr. memiliki properti, termasuk dua flat di Manhattan – senilai USD 1,5 juta dan USD 1,125 juta – yang dia gabungkan bersama, menurut laporan Town & Country.

 

 

6 dari 8 halaman

6. Eric Trump – USD 300 juta

Eric dilaporkan memiliki kekayaan bersih yang sama dengan kakak laki-lakinya. Dia memiliki Trump Winery di bawah Eric Trump Wine Manufacturing LLC, “yang tidak dimiliki, dikelola, atau berafiliasi dengan Donald J. Trump, The Trump Organization, atau afiliasi mereka”, menurut situs web tersebut.

Wakil presiden eksekutif Trump Organization INI memiliki flat senilai USD 2 juta di Trump Parc East NYC dan sebuah rumah di Westchester, New York, menurut Town & Country. Dia menikah dengan mantan produser Inside Edition Lara Trump yang dilaporkan bernilai USD 10 juta.

 

 

7 dari 8 halaman

7. Ivanka Trump – USD 300 juta

Ivanka dan suaminya Jared Kushner mengungkapkan bahwa pendapatannya mencapai USD 135 juta, itu dari perusahaan mereka ketika mulai bekerja untuk pemerintah sebagai penasihat Donald pada tahun 2017.

Totalnya pasangan ini memiliki kekayaan USD 800 juta, tetapi kekayaan bersih Ivanka saja diperkirakan sebesar USD300 juta. Ivanka sebelumnya adalah wakil presiden eksekutif Organisasi Trump.

Kemudian mendapat pesangon ketika dia berhenti untuk menghindari konflik kepentingan saat menjalankan pekerjaannya yang tidak dibayar di Gedung Putih. Dia juga menghentikan merek perhiasan dan fashionnya karena alasan yang sama.

 

8 dari 8 halaman

8. Donald Trump – USD 3 miliar

Donald telah dituduh menggelembungkan kekayaan bersihnya sepanjang karier dan kampanyenya untuk kepresidenan. Pada 2015, kampanyenya mengklaim kekayaannya meningkat menjadi USD 10 miliar, padahal sebenarnya diperkirakan hanya USD 4,1 miliar.

Pada tahun 2018, Trump mengatakan kepada Fox News bahwa dia memperkirakan berpindah ke politik yang menyebabkan dirinya kehilangan USD 2 miliar hingga USD 3 miliar. Hingga pada tahun 2020, kekayaan bersihnya turun menjadi USD 2,1 miliar, menurut CNN.

Akan tetapi pada tahun 2022, kekayaannya itu meningkat lagi menjadi USD 3 miliar dengan jaringan media sosial barunya, Truth Social, menyumbang angka sebesar USD 430 juta.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.