Ekonomi Makin Membaik, Pengembang Pede Penjualan Properti Meroket di 2022

Oleh Liputan6.com pada 30 Mei 2022, 11:50 WIB
Diperbarui 30 Mei 2022, 18:58 WIB
Dwicitra Land
Perbesar
Ilustrasi rumah properti.

Liputan6.com, Jakarta Setelah dua tahun mengalami tekanan akibat pandemi covid-19, industri properti tanah air di tahun 2022 ini mulai bangkit. Geliat itu dirasakan oleh salah-satu pengembang perumahan premium, Dwicitra Land.

Direktur Dwicitra Land Bryan Soedarsono mengatakan, daya beli masyarakat kini telah bangkit, bahkan meningkat. Hal ini berdampak langsung pada perumahan-perumahan yang digarap Dwicitra Land di masa pandemi.

“Pada tahun 2021, kami berhasil mencapai target penjualan perumahan di Bekasi sebesar 350 milliar dan melihat penjualan yang meningkat, kami juga membuka perumahan baru, Grand Tenjo Residence, di akhir tahun 2021,” ujar Bryan, dalam keterangan tertulis, Senin (30/5/2022).

Bryan meyakini, di tahun 2022 atau tahun Macan Air ini, pasar properti tanah air akan semakin cerah lantaran Indonesia hampir memasuki fase endemi Covid-19.

Makin menurunnya angka Covid-19 dan semakin berhasilnya program vaksinasi pastinya mendongkrak permintaan akan perumahan.

“COVID yang lebih stabil di 2022 akan mendorong bisnis untuk bangkit lagi, sehingga buying power konsumen akan lebih baik di tahun ini. Karena itu tahun ini kami sudah mempersiapkan cluster-cluster baru di semua perumahan kami dan sedang merencanakan 1 perumahan baru lagi sebesar 50 hektar di akhir tahun,” ujar Bryan.

Untuk mendorong penjualan di kuartal pertama 2022, seiring dengan program subsidi PPN pemerintah sebesar 5 persen, Dwicitra Land juga memberikan diskon tambahan sebesar 5 persen untuk semua rumah yang dijual.

“Program diskon ini diterima baik dengan konsumen kami dan bantu mendorong penjualan di kuartal pertama 2022,” ujar Bryan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Fasilitas

Ilustrasi Properti (Unsplash/Tierra Mallorca)
Perbesar
Ilustrasi Properti (Unsplash/Tierra Mallorca)

Di awal tahun 2022 ini, Panjibuwono City kembali membuat gebrakan dengan cluster premium Casablanca, dengan selesainya pembangunan fasilitas kolam renang dan salah satu taman playground khusus untuk para penghuni cluster tersebut.

Selain itu Panjibuwono City juga merilis Tipe baru Casa Jardin, Rumah Bergaya Japanese Modern Bersama dengan selesainya fasilitas baru tersebut.

Darmawangsa Residence, setelah selesai menjual rumah di cluster premium Singosari di 2021, sedang menjual dan membangun cluster premium selanjutnya di Sriwijaya dan juga mempersiapkan cluster tahap berikutnya, Mandapa, untuk di launching di akhir tahun.

“Cluster Mandapa akan menjadi yang terbaik di Darmawangsa Residence, dan akan memiliki fasilitas kolam renang dan clubhouse. Kami prediksi Cluster Sriwijaya akan sold out di akhir tahun, maka itu kami sudah harus mulai mempersiapkan cluster baru tersebut,” jelas dia.

Selain hunian premium, Dwicitra Land juga menggarap hunian premium di salah satu wilayah yang sedang berkembang pesat di Tenjo, kabupaten Bogor.

Berdiri di atas lahan seluas 35 hektar, Grand Tenjo Residence menawarkan tiga tipe rumah dengan konsep desain Japanese Modern yang dipasarkan dengan harga mulai Rp 250 jutaan.

 


Capaian

20160908-Properti-Jakarta-AY
Perbesar
Pengunjung melihat maket perumahan di pameran properti di Jakarta, Kamis (8/9). Dengan dilonggarkannya rasio LTV, BI optimistis pertumbuhan KPR bertambah 3,7%year on year (yoy) hingga semester I-2017. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Bersama Lamudi dan Property Pro sebagain Lead Agent, Grand Tenjo Residence sudah mulai memasarkan cluster pertama, Botanica di awal tahun.

“Cluster Botanica, sudah 90 persen terjual sejak kita mulai pemasaran Bersama Lamudi dan Property Pro di akhir Januari 2022,” kata Bryan.

“Kami sedang mempersiapkan dan membangun cluster kedua, Cluster Oakwood untuk mulai dipasarkan di kuartal 3 tahun ini.”

Capaian gemilang di tahun 2021 oleh Dwicitra Land berbuah manis, karena berhasil masuk dalam Top 22 pengembang versi Bank BTN.

Menurut Bryan, untuk bisa masuk dalam Top 22 pengembang versi Bank BTN tidak mudah, karena mereka yang masuk adalah property developer dengan realisasi KPR Non-Subsidi terbaik selama tahun 2021.

“Sebagai 22 Top developer, kami punya previlege tersendiri yang bisa dinikmati oleh konsumen kami, diantanya,  Suku bunga mulai dari 2,22 persen fixed selama 1 tahun serta bebas biaya provisi, administrasi, dan appraisal,” jelas Bryan.

Infografis Bantuan DP Rumah Pekerja Informal
Perbesar
Infografis Bantuan DP Rumah Pekerja Informal
Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya