Sukses

XPLORER Tahap Dua MIND ID Dibuka! Talenta Terbaik Segera Daftar, Cek di Sini

XPLORER adalah program akselerasi manajemen dimana peserta akan dibimbing dan dibekali pengetahuan dan pengalaman untuk meningkatkan pengetahuan, kapabilitas dan skill.

Liputan6.com, Jakarta PT Aneka Tambang Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero) dan PT Timah Tbk yang merupakan anggota dari BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID atau Mining Industry Indonesia, kembali melaksanakan rekrutmen program akselerasi manajemen XPLORER tahap kedua, dengan periode pendaftaran pada 30 Mei-24 Juni 2022.

Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID, Dany Amrul Ichdan menyampaikan bahwa XPLORER merupakan salah satu komitmen MIND ID dalam pengembangan sumber daya manusia.

"XPLORER adalah program akselerasi manajemen dimana peserta akan dibimbing dan dibekali pengetahuan dan pengalaman untuk meningkatkan pengetahuan, kapabilitas dan skill yang dibutuhkan agar mampu mengelola komoditas industri pertambangan strategis Indonesia secara berkelanjutan di masa yang akan datang," kata Dany. 

DAny juga menjelaskan bahwa XPLORER yang terpilih akan menjalani dua tahun masa pengembangan dan melaksanakan empat rotasi kerja dalam lingkup Grup MIND ID yakni MIND ID, ANTAM, Bukit Asam, Freeport Indonesia, INALUM, TIMAH dan MIND ID Trading.

XPLORER yang terpilih dapat memilih dua preferensi stream antara operations, business, finance, supply chain, dan corporate services. Pada 2021, dari sekitar 60ribu pendaftar, 25 talenta terbaik berhasil menjadi XPLORERs.

Melalui XPLORER, peserta dapat mengakselerasi karier dengan terus meningkatkan kapabilitas dan keahlian untuk mencapai posisi strategis, menjadi pemimpin muda yang dapat diandalkan. Juga ikut serta membangun bangsa dengan berkontribusi secara aktif dan positif dalam mengeksplorasi sumber daya alam untuk peradaban.

Adapun lima tahapan seleksi yang akan dilaksanakan selama tiga bulan, yaitu: 

  1. Pendaftaran daring & Situational Judgment Questions
  2. Tes kognitif dan kepribadian secara daring
  3. Presentasi dan wawancara studi kasus
  4. Pemeriksaan kesehatan, dan
  5. Wawancara akhir dengan direksi grup MIND ID

Setelah menjalankan empat rotasi pekerjaan dan dinyatakan lulus dari program XPLORER, peserta akan menjadi pegawai tetap grup MIND ID. Nah, untuk informasi lebih lanjut mengenai program XPLORER, calon peserta dapat mengunjungi www.xplorer.mind.id dan terus mengikuti akun instragram resmi MIND ID @miningindustry.id.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini