Sukses

Top 3: Lapor Harta di Program PPS Bisa Dicicil

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 28 Mei 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah tengah menjalankan Program Pengungkapan Sukarela (PPS) atau tax amnesty jilid II.Dalam program ini pemerintah akan memberikan diskon pajak kepada wajib pajak yang belum melaporkan aset atau hartanya.

Staf Ahli Bidang Kepatuhan Pajak Kementerian Keuangan Yon Arsal, menyarankan agar masyarakat mencicil melaporkan hartanya melalui program PPS ( Progrogram Pengungkapan Sukarela), sebelum program tersebut berakhir.

Artikel mengenai Program Pengungkapan Sukarela (PPS) ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 28 Mei 2022:

1. Kemenkeu: Wajib Pajak Boleh Cicil Lapor Harta di Program PPS sebelum 30 Juni 2022

Staf Ahli Bidang Kepatuhan Pajak Kementerian Keuangan Yon Arsal, menyarankan agar masyarakat mencicil melaporkan hartanya melalui program PPS ( Progrogram Pengungkapan Sukarela), sebelum program tersebut berakhir.

Hal itu disampaikan dalam media briefing "Perkembangan data penerimaan pajak terkini dan Program Pengungkapan Sukarela", Jumat (27/5/2022).

“Kami ingin mengingatkan kalau para wajib pajak menunggu sampai akhir bulan, misal mengisi 30 Juni, tiba-tiba ada aset yang ketinggalan belum dilaporkan, maka sudah tidak punya kesempatan yang lain. Jadi kami menghimbau, tidak perlu nunggu sampai lengkap,” kata Yon Arsal.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. BI: Negara G20 Terus Dorong Pemanfaatan Digitalisasi

Presidensi G20 Indonesia akan terus mendorong perkembangan teknologi digital di seluruh anggota. Di Indonesia, teknologi digital akan digunakan untuk mendorong pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) terutama yang dimiliki oleh perempuan dan pemuda.

Hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo dalam webinar "Pemberdayaan UMKM Perempuan untuk Inklusi Keuangan", Jumat (27/5/2022).

"Negara-negara G20 juga terus mendorong pemanfaatan digitalisasi untuk mencapai inklusi keuangan, melalui penyusunan pedoman implementasi G20 High Level Principle for digital financial inclusion," kata Perry.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Penjelasan Lion Air Soal 10 Penumpang dari Bandara Bengkulu yang Tak Dapat Kursi

Lion Air menjelaskan bahwa penangan layanan penumpang penerbangan berjadwal domestik bernomor JT-639 pada Jumat 27 Mei 2022 dari Bandar Udara Fatmawati Soekarno, Bengkulu (BKS) tujuan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) telah dilaksanakan menurut standar operasional prosedur.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, Lion Air penerbangan JT-639 dipersiapkan dengan baik, akan menggunakan jenis pesawat Boeing 737-900ER berkapasitas 215 kursi kelas ekonomi.

Rute Bengkulu ke Jakarta dijadwalkan berangkat pukul 08.40 WIB, akan membawa tujuh awak pesawat serta 199 penumpang.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.