Sukses

Peruri Beri Fasilitas Tanda Tangan Digital Danareksa Finance

Danareksa Finance menjalin kerjasama dengan Peruri dalam bentuk penyediaan fasilitas Digital Signature atau sering disebut juga Tanda Tangan Elektronik

 

Liputan6.com, Jakarta PT Danareksa Finance (Danareksa Finance) selalu berupaya agar efisiensi dan efektivitas di dalam semua aktivitas operasionalnya dapat dicapai seoptimal mungkin, salah satunya dengan penggunaan teknologi.

Guna mewujudkan tujuan tersebut Danareksa Finance menjalin kerjasama dengan Peruri dalam bentuk penyediaan fasilitas Digital Signature atau sering disebut juga Tanda Tangan Elektronik.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang Penyediaan Fasilitas Digital Signature dilakukan oleh Direktur Utama Danareksa Finance, Bonifacius Prasetyo dan Kepala Divisi Pemasaran Strategis Peruri, Hari Sukmono di kantor Peruri Jakarta.

“Dari sisi aktivitas operasional perusahaan, penggunaan Digital Signature sangat efisien karena tidak lagi memerlukan tanda tangan basah dan dapat dilakukan di manapun tanpa memerlukan kehadiran dokumen secara fisik. Sehingga proses-proses bisnis tidak akan lagi terkendala oleh lamanya pengurusan dokumen. Selain itu penggunaan Digital Signature juga sangat efektif, karena terdapat informasi elektronik yang dapat digunakan sebagai alat verifikasi dan autentikasi. Sehingga secara hukum dapat diketahui keabsahannya,” terang Bonifacius, Jumat (27/5/2022).

“Kerjasama ini merupakan salah satu perwujudan dari 5 Prioritas Kementerian BUMN dalam Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) Danareksa Finance Tahun 2022 yaitu Kepemimpinan Teknologi, selain yang akan kami lakukan juga tahun ini yaitu penerapan Integrated Core System dan proses I-Financing versi yang terbaru,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini Kepala Divisi Pemasaran Strategis Peruri menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Danareksa Finance yang telah memberikan kepercayaan kepada Peruri untuk memberikan layanan Digital Signature.

“Kami sungguh-sungguh dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi Danareksa Finance. Semoga melalui kerja sama yang baik ini, Peruri dapat mendukung pelaksanaan kinerja yang efektif di setiap langkah operasional Danareksa Finance,” tutup Hari Sukmono.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peruri Digital Security, Ujung Tombak Transformasi Perusahaan

Seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat, hal tersebut berdampak pada perubahan yang signifikan terhadap pola transaksi dan pengelolaan informasi pribadi. Peruri sebagai perusahaan yang dikenal sebagai percetakan uang kertas dan dokumen berharga tidak terlepas dari perkembangan teknologi yang sangat masif.

Sebagai bentuk adaptasi adanya perubahan lanskap bisnis, Peruri menginisiasi transformasi digital yang mengarah pada solusi teknologi informasi seperti e-KYC (Know Your Customer), Digital ID, e-Payment, Data Center, Service & IT Solution melalui anak perusahaan PT Peruri Digital Security.

PT Peruri Digital Security (PDS) ditunjuk sebagai authorized distributor seluruh produk digital Peruri. Dalam menjalankan bisnisnya, PDS memiliki keunggulan berupa fleksibilitas dalam mengintegrasikan solusi produk digital Peruri serta implementasi meterai elektronik. Selain itu, PDS memiliki potensi untuk terus mengembangkan produk digital Peruri dan membangun kapabilitas dalam bidang digital security.

Produk digital yang dikeluarkan oleh Peruri di antaranya Peruri Code (Peruri QR & Peruri Seal), Digital Certificate, Perisai (Digital Signature), Peruri Tera (Digital Seal), Keyla (Peruri Token) dan Peruri Box (Digital Locker).

Dengan hadirnya produk digital dari Peruri diharapkan dapat memberikan dampak positif yaitu memudahkan kegiatan komunikasi dan transaksi digital sehingga menjadi lebih efisien dan praktis.

“Guna mengakselerasi transformasi digital yang sedang dijalankan Peruri, PDS sebagai anak perusahaan yang bergerak dalam bisnis bidang solusi teknologi informasi diberikan amanah sebagai distributor resmi bagi produk-produk digital Peruri. Diharapkan PDS dapat fokus untuk memperluas pangsa pasar di bidang penjaminan keamanan transaksi dan dokumen elektronik,” kata Adi Sunardi, Head of Corporate Secretary Peruri, Sabtu (23/4/2022).

3 dari 3 halaman

Keamanan

Keamanan dokumen, surat-surat berharga, transaksi keuangan, serta ancaman cyber-crime adalah hal krusial yang harus dijaga agar terhindar dari upaya pemalsuan.

Pengalaman, keahlian serta reputasi PDS dalam memberikan jaminan sekuriti dokumen elektronik sebagai modal berharga Peruri dalam mengembangkan bisnis digital sekuriti.

PDS Sebagai Distributor Resmi Meterai Elektronik

Sejak meterai elektronik diluncurkan tahun lalu, Peruri secara resmi ditunjuk pemerintah untuk membuat meterai elektronik, namun untuk pendistribusiannya Peruri bekerja sama dengan pihak lain.

PDS merupakan salah satu distributor resmi yang bekerja sama dengan Peruri. Dalam melakukan pendistribusian, pemasaran dan penjualan meterai elektronik, PDS membangun jaringan kemitraan bersama dengan para pengecer untuk memperluas channel distribusi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini