Catat Tanggal Pengumuman Hasil TKD dan Core Values Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Oleh Liputan6.com pada 27 Mei 2022, 13:42 WIB
Diperbarui 27 Mei 2022, 13:42 WIB
Diumumkan Hari Ini! Berikut Link dan Cara Cek Hasil Seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2022
Perbesar
Diumumkan Hari Ini! Berikut Link dan Cara Cek Hasil Seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2022 (Sumber: BUMN)

Liputan6.com, Jakarta Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022 sudah melewati proses Tes Kompetensi Dasar (TKD) hingga Core Values pada 19 sampai dengan 24 Mei 2022 lalu.

Lantas, kapan pengumuman hasil TKD dan Core Values Rekrutmen Bersama BUMN 2022 diinformasikan?

Seperti yang diketahui, Kementerian BUMN telah membuka 2.700 lowongan kerja di lebih dari 50 BUMN. Pendaftaran pun telah dibuka sejak bulan April 2022 lalu.

Peserta yang mendaftarkan diri tentu harus mengikuti serangkaian seleksi yang sudah dibuat oleh panitia rekrutmen dan seleksi, dalam hal ini Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Setelah mengikuti tahap seleksi administrasi, peserta yang dinyatakan lolos kemudian mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) serta Core Values BUMN. Seleksi tersebut sudah berlangsung sejak 19 s.d 24 Mei 2022.

Lalu kapan hasil TKD dan Core Values BUMN diumumkan?

Menurut informasi dari website rekrutmenbersama.fhcibumn.id, Jumat (27/5/2022), pengumuman hasil TKD dan Core Values BUMN akan diumumkan pada 8 s.d. 10 Juni 2022 mendatang.

Tidak berhenti sampai tahap tersebut, para peserta harus melanjutkan seleksi ke tes selanjutnya.

Peserta yang lolos TKD nantinya bisa mengikuti seleksi tahap tiga atau Tes Kemampuan Bidang (TKB), wawancara, hingga Medical Check Up (MCU). Adapun ketentuan seleksi tersebut akan disesuaikan dengan masing-masing BUMN.

Untuk waktunya, tahap seleksi ketiga rencananya akan dilaksanakan pada 12 sampai dengan 25 Juni 2022.

 

 

 


Gaji dan Fasilitas Pegawai BUMN

banner infografis gaji
Perbesar
Ilustrasi Gaji

Setelah itu, panitia akan mengumumkan secara final calon pegawai BUMN pada 4 Juli 2022. Nantinya calon pegawai akan mengikuti bela negara yang dijadwalkan pada 11 Juli 2022 dan Inagurasi pada 18 Juli 2022.

Sebagai informasi, jadwal tersebut dapat berubah sewaktu-waktu bergantung pada keputusan panitia rekrutmen dan seleksi dari FHCI.

Di samping itu, pelamar mungkin bertanya-tanya terkait nominal gaji pegawai BUMN yang diterima setiap bulannya, fasilitas yang didapat, hingga status kepegawaian. Terkait hal tersebut, tidak ada informasi secara rinci yang diberikan.

Akan tetapi, panitia rekrutmen menginformasikan bahwa gaji pegawai, fasilitas, hingga status kepegawaian dari calon pegawai BUMN mengikuti aturan perusahaan. Informasi tersebut akan disampaikan lebih lanjut pada saat proses offering atau tanda tangan kontrak.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

 


Erick Thohir Buka Lagi 2.300 Lowongan di BUMN, Siapa Minat?

Telkom Buka Lowongan 11 Bidang Pekerjaan untuk 250 Posisi
Perbesar
Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

Menteri BUMN Erick Thohir menambah kembali kuota rekrutmen dengan skema magang. Ia meyakini kelak akan ada yang menempati posisinya sebagai pimpinan tertinggi kementeri BUMN.

Erick menambah sebanyak 2.300 kuota magang dari sebelumnya 2.700 kuota rekrutmen. Sehingga totalnya menjadi 5.000 kuota rekrutmen.

"Sebanyak 2.700 orang akan diterima, dan akan saya tambah menjadi 5.000 orang, melalui pembukaan magang bersertifikat sebanyak 2.300 orang," katanya mengutip Instagram @erickthohir, Kamis (19/5/2022).

"Saya yakin, adik-adik semua adalah calon Insan BUMN dan calon pemimpin BUMN. Bukan mustahil juga ada yang akan berdiri di sini, di posisi saya sebagai Menteri BUMN," imbuh Erick.

Ia pun mengapresiasi terselenggaranya Rekrutmen Bersama BUMN yang dimotori oleh Forum Human Capital Indonesia. Erick jadi salah satu tokoh kunci saat memberikan pembekalan pada ribuan peserta rekrutmen.

Ia meyakinkan, langkah ini merupakan komitmennya untuk mendorong perekonomian nasional.

"Apresiasi untuk acara Rekrutmen Bersama BUMN. Ini jadi bukti komitmen kami, untuk terus membuka lapangan kerja, menggerakkan perekonomian, dan memberikan kesempatan kepada generasi muda," ujarnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya