Perjalanan Bisnis Putra Siregar yang Ditahan Karena Kasus Pengeroyokan

Oleh Natasha Khairunisa Amani pada 27 Mei 2022, 13:43 WIB
Diperbarui 27 Mei 2022, 13:43 WIB
Terlibat Kasus Pengeroyokan, Putra Siregar dan Rico Valentino Ditangkap
Perbesar
Tersangka pengeroyokan yang juga pengusaha pemilik gerai penjualan gawai, Putra Siregar (tengah) bersama artis Rico Valentino (kiri) dihadirkan saat rilis kasus pengeroyokan di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (13/4/2022). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Nama bos PS Store Putra Siregar, tengah menjadi sorotan dalam beberapa waktu terakhir setelah ditahan di Rutan Polres Metro Jakarta Selatan, karena itetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pengeroyokan terhadap seorang pria bernama M. Nur Alamsyah. 

Beberapa pekan lalu, polisi mengatakan tengah merampungkan berkas perkara kasus dugaan penganiayaan yang menjerat Putra Siregar dan publik figur Rico Valentino.

"Pemberkasannya saat ini kita sedang lakukan pemeriksaan untuk mendukung peristiwa itu, untuk membuka tabir peristiwa tersebut," jelas Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto saat dikonfirmasi, pada 27 April 2022.

Sebagai informasi, Putra Siregar dikenal sebagai pengusaha telepon seluler (ponsel), elektronik, juga YouTuber.

Lantas, siapakah sebenarnya sosok Putra Siregar?

Diketahui, Putra Siregar dikenal sebagai pria asal Batam dan cukup terkenal. 

Putra merupakan pemilik gerai toko smartphone dan gadget ternama PS Store yang berlokasi di Condet, Jakarta Timur.

Kini, gerai smartphone tersebut memperkerjakan ratusan karyawan yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Berikut adalah cerita perjalanan Putra Siregar membangun bisnis toko smartphonenya, yang dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (27/5/2022) :

Putra Siregar memulai kariernya sebagai pebisnis saat di jenjang kuliah.

Awalnya, dia mencoba peruntungan dengan pergi ke Batam untuk berbisnis ponsel hingga akhirnya berhasil membuka satu toko di sebuah mal.

Sejak itu, namanya semakin dikenal lewat giveaway atau bagi-bagi gratis yang menggandeng publik figur ternama.

Toko smartphone PS Store yang dijalankan Putra Siregar itu pun terkenal dengan sebutan 'Hape Pejabat Harga Merakyat' karena menjual beragam smartphone mewah dengan harga yang terjangjkau.

Sebelum kesuksesan dan ketenarannya, Putra disebut pernah menjadi pengamen dan sales parfum keliling hingga akhirnya berjualan ponsel bekas tersebut.

Popularitasnya pun kian melambung ketika dia mulai menggunakan platform YouTube.

Dalam platform tersebut, Putra Siregar kerap berpromosi lewat influencer terkenal, seperti Sarah Kiehl dan Anya Geraldine.


Kondisi Putra Siregar Saat Ditahan Terkait Kasus Pengeroyokan

Terlibat Kasus Pengeroyokan, Putra Siregar dan Rico Valentino Ditangkap
Perbesar
Tersangka pengeroyokan yang juga pengusaha pemilik gerai penjualan gawai, Putra Siregar (tengah) bersama artis Rico Valentino (kanan) dihadirkan saat rilis kasus pengeroyokan di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (13/4/2022). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Teuku Ryan dan Ria Ricis mengungkapkan sempat menjenguk rekan mereka, yakni bos

Dalam kasus ini, Putra Siregar diamankan bersama sahabatnya Rico Valentino.

Kunjungan itu dilakukan Teuku Ryan dan Ria Ricis sebagai bentuk dukungannya kepada Putra Siregar agar tetap kuat dan tabah menjalani masalah ini.

Teuku Ryan pun mengungkapkan kondisi terkini Putra Siregar yang tengah ditahan di Rutan Polres Metro Jakarta Selatan.

Dia menyebut Putra Siregar dalam keadaan baik-baik saja. Saat itu ia tidak diperkenankan untuk berlama-lama menjenguk Putra Siregar di dalam penjara.

"Aku sebentar doang besuk karena emang nggak bisa lama, dia alhamdulillah sehat," beber Teuku Ryan di kawasan Jatinegara pada Rabu (25/5), dikutip Jumat (27/5/2022). 

Teuku Ryan pun berharap Putra Siregar segera dibebaskan dari masalah ini. Bersama istrinya, dia menyampaikan selalu mendoakan yang terbaik buat sahabatnya yang sudah beberapa bulan ini berada dibalik jeruji besi.

"Kami support dan berdoa agar supaya cepet selesai yah Papi Putra bisa happy lagi," tuturnya.

Teuku Ryan enggan bicara banyak tentang Putra Siregar. Untuk mengetahui lebih dalam konisi Putra Siregar saat ini, Teuku Ryan menyarankan untuk bertanya langsung dengan pihak keluarga.

"Enakan nanya ke keluarga deh yaa (selebihnya)," pungkas Teuku Ryan.


Lebaran di Penjara, Sahabat Ungkap Kondisi Putra Siregar dan Rico Valentino

Terlibat Kasus Pengeroyokan, Putra Siregar dan Rico Valentino Ditangkap
Perbesar
Artis Rico Valentino (kanan) dihadirkan saat rilis kasus pengeroyokan di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (13/4/2022). Polres Metro Jakarta Selatan membeberkan kronologi dugaan pengeroyokan yang menyeret Putra Siregar dan Rico Valentino sebagai tersangka. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Merayakan Lebaran di penjara mungkin tak pernah terbayangkan sebelumnya oleh Putra Siregar. Tapi inilah kenyataannya. Ia bersama Rico Valentino harus merayakan hari kemenangan di balik jeruji besi, imbas kasus dugaan pengeroyokan yang membuat mereka jadi tersangka.

Kurang lebih sudah tiga pekan lamanya Putra Siregar dan Rico Valentino mendekam di penjara. Lantas bagaimana kondisi keduanya saat ini?

Seorang sahabat Putra Siregar yaitu Derry Syaputra memastikan bahwa kedua sahabatnya itu dalam kondisi baik.

"Kondisi semua baik-baik saja. Alhamdulillah, sehat-sehat saja," ungkap Derry Syaputra kepada awak media di Jakarta, baru-baru ini.

Tak hanya itu, Putra Siregar juga dikabarkan membawa pengaruh positif bagi teman-teman satu selnya.

Derry mengatakan, Putra Siregar tak jarang mengingatkan teman-teman satu selnya untuk beribadah.

"Itu satu sel kan ada segala macam, semua disuruh salat sama dia. Ya agamanya kuat sih. Jadi mau dibilang bagaimana pun, ya sudah jalani saja. Selagi tidak merasa, mau dibilang (dituduh) apa pun, ya sudah biarin," ia menyambung. 

Infografis Boleh Lepas Masker Kode Keras Pandemi ke Endemi Covid-19
Perbesar
Infografis Boleh Lepas Masker Kode Keras Pandemi ke Endemi Covid-19 (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya