Indofarma Buka Lowongan Kerja 2022 di Posisi Ini, Mau Coba?

Oleh Liputan6.com pada 23 Mei 2022, 14:00 WIB
Diperbarui 23 Mei 2022, 14:00 WIB
Ilustrasi lowongan kerja 2022 Indofarma.
Perbesar
Ilustrasi lowongan kerja 2022 Indofarma.

Liputan6.com, Jakarta PT Indofarma Tbk kembali membuka lowongan kerja di tahun 2022. Bagi yang berminat, segera daftarkan diri karena registrasi ditutup pada 31 Mei 2022.

Sebelumnya, Indofarma merupakan salah satu BUMN yang bergerak di bidang kesehatan. Berawal memproduksi salep dan kasa pembalut pada tahun 1918, perusahaan ini sempat dikenal sebagai “Pabrik Obat Manggarai”.

Seiring hal tersebut, dalam rangka mencari karyawan baru, perusahaan kemudian membuka rekrutmen. Pada kesempatan kali ini, ada dua posisi yang tersedia, yaitu Supervisor Registrasi Product Existing dan Supervisor Pengembangan Metode Analisis.

Namun, terdapat beberapa kualifikasi yang harus dipenuhi pelamar untuk bisa mengisi formasi tersebut. Lantas apa saja kualifikasi yang dibutuhkan untuk bisa mengisi posisi lowongan kerja 2022 tersebut?

Mengutip informasi dari website indofarma.id, Senin (23/5/2022), berikut ini kualifikasi khusus untuk bisa mengisi posisi dan bergabung dengan lowongan kerja Indofarma.

Kualifikasi

1. Supervisor Registrasi Product Existing

Kode posisi: RPE

Kualifikasi:

a. Pria atau wanita

b. Usia maksimal 28 tahun

c. Sehat jasmani dan rohani

d. Pendidikan Profesi Apoteker

e. Memiliki pengetahuan Sistem Manajemen Mutu (CPOB, CPOTB, dll)

f. Memiliki pengetahuan ketentuan BPOM yang berhubungan dengan industri dan produk

g. Memiliki pengetahuan tentang perkembangan teknologi industri farmasi

h. Mampu mengoperasikan Microsoft Office

i. Memiliki Kemampuan bahasa Inggris

 

2. Supervisor Pengembangan Metode Analisis

Kode posisi: PMA

Kualifikasi:

a. Pria atau wanita

b. Usia maksimal 28 tahun

c. Sehat jasmani dan rohani

d. Pendidikan Profesi Apoteker

e. Memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang metode analisis dan validasi metode

f. Memiliki pengetahuan pengujian sediaan farmasi. alat kesehatan dan herbal

g. Memiliki pengetahuan tentang instrument laboratorium (HPLC, spektrofotometri, densitometer)

h. Mampu mengoperasikan Microsoft Office

Bagi yang berminat, silakan unduh da nisi form aplikasi lamaran di website www.indofarma.id pada menu karier.

Selanjutnya kirimkan beserta CV dan berkas lamaran lengkap melalui email recruitment@indofarma.id dengan menuliskan kode posisi pada subjek email.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Waspada Penipuan atas Nama BUMN, Erick Thohir Bongkar Ciri-cirinya

Lowongan Pekerjaan
Perbesar
Ilustrasi Foto Lowongan Kerja (iStockphoto)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, menghimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan BUMN.

“Contohnya, atas nama Dani Akib yang mengaku sebagai pegawai BUMN modusnya dengan mengedit foto bersama Menteri BUMN bersama Wakil Menteri BUMN,” kata Erick dalam keterangannya, Sabtu (21/5/2022).

Kata Erick, pelaku menawarkan proyek dengan membuat surat dari BUMN palsu. Kemudian, korbannya memberikan sejumlah uang kepada Dani Akib agar mendapatkan proyek tersebut. Namun, kini Dani Akib sudah diamankan oleh Polres Kota Depok.

Tak hanya itu saja, modus penipuan mengatasnamakan BUMN juga marak. Salah satunya, penipuan dengan modus rekrutmen. Diketahui, beberapa waktu lalu BUMN membuka lowongan dalam jumlah besar lewat Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

Berikut beberapa ciri penipuan yang dilakukan dengan modus rekrutmen diantaranya;

Pertama, penggunaan surat dengan logo pada kop surat. Seluruh informasi proses rekrutmen yang diselenggarakan Kementerian BUMN, FHCI dan BUMN, termasuk program Rekrutmen Bersama BUMN 2022, hanya diunggah dan tersedia melalui kanal-kanal resmi seperti situs dan media sosial Kementerian BUMN, BUMN-BUMN terkait, dan FHCI.

"Hasil pengumuman yang beredar dalam bentuk surat yang menggunakan logo pada kop surat adalah penipuan," seperti tertulis.

 

 

 


Ciri Selanjutnya

Job Fair
Perbesar
Sejumlah pencari kerja memadati arena Job Fair di kawasan Jakarta, Rabu (27/11/2019). Job Fair tersebut digelar dengan menawarkan lowongan berbagai sektor untuk mengurangi angka pengangguran. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Kedua, tanda tangan yang mengatasnamakan manajer/direksi BUMN Pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dapat menggunakan nama dan membubuhkan tanda tangan mengatasnamakan manajer/direksi BUMN.

"Karena itu, pastikan cek kembali kebenaran informasi terkait rekrutmen BUMN yang diperoleh dalam bentuk apapun dengan mengunjungi kanal resmi perusahaan yang bersangkutan," tulisnya.

Ketiga, pelamar diminta membayar sejumlah biaya. Seluruh tahapan proses rekrutmen yang dilakukan BUMN bebas biaya. Jika pelamar dihubungi dan diminta melakukan transfer dana, hal ini dipastikan penipuan.

"Jika masyarakat menemukan atau mengalami salah satu hal di atas, jangan ragu untuk melaporkan kepada Panitia Rekrutmen BUMN melalui kanal-kanal resmi Kementerian BUMN, FHCI, dan BUMN-BUMN terkait," seperti dikutip.

“Waspadalah terhadap orang yang mengatasnamakan BUMN,” tegas Erick.

Infografis Bantuan DP Rumah Pekerja Informal
Perbesar
Infografis Bantuan DP Rumah Pekerja Informal
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya