Top 3: 10 Orang Terkaya Dunia versi Forbes, Elon Musk Masih Teratas

Oleh Tira Santia pada 22 Mei 2022, 08:00 WIB
Diperbarui 22 Mei 2022, 08:00 WIB
FOTO: Elon Musk Jadi Saksi Sidang Akuisisi SolarCity
Perbesar
Elon Musk (kanan) berjalan dari pusat peradilan di Wilmington, Delaware, Amerika Serikat, Senin (12/7/2021). Elon Musk terancam denda USD 2 miliar atau sekitar Rp 29 triliun (asumsi Rp 14.502 per dolar Amerika Serikat). (AP Photo/Matt Rourke)

Liputan6.com, Jakarta Para miliarder antara lain pendiri Tesla SpaceX, LVMH, Microsoft, dan Google masih masuk dalam 10 besar orang terkaya dunia versi Forbes. Meski mereka harus gigit jari usai kekayaan mereka susut baru-baru ini.

Kekayaan bersih miliarder CEO Tesla Elon Musk misalnya turun 4,90 persen, dari total kekayaannya. Hal serupa juga dialami konglomerat fashion mewah LVMH, Bernard Arnault, kekayaannya turun 2,07 persen dari total kekayaannya.

Artikel mengenai 10 orang terkaya dunia 2022 versi Forbes ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu 22 Mei 2022:

1. Ini Dia Daftar 10 Orang Terkaya Dunia 2022 versi Forbes

Para miliarder antara lain pendiri Tesla SpaceX, LVMH, Microsoft, dan Google, harus gigit jari usai kekayaan mereka susut baru-baru ini. Penurunan harta ini merombak daftar orang terkaya dunia.

Tentunya, penurunan nilai saham pada pekan ini, imbas serangkaian pengumuman mengecewakan dari kinerja perusahaan besar, ditambah kekhawatiran investor tentang kenaikan suku bunga yang didorong inflasi di Amerika Serikat.

Kekayaan bersih miliarder CEO Tesla Elon Musk misalnya turun 4,90 persen, dari total kekayaannya. Hal serupa juga dialami konglomerat fashion mewah LVMH, Bernard Arnault, kekayaannya turun 2,07 persen dari total kekayaannya.

Berikut sederet 10 miliarder terkaya di dunia tahun 2022 dikutip dari laman Forbes.

Baca artikel selengkapnya di sini


2. Cek Perubahan Jalur KRL di Stasiun Manggarai, Penumpang Perhatikan!

FOTO: Kapasitas Penumpang KRL Jabodetabek Naik Jadi 80 Persen
Perbesar
Sejumlah penumpang menunggu kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Manggarai, Jakarta, Kamis (19/5/2022). PT Kereta Commuter Indonesia (KAI Commuter) membuat aturan baru tentang perjalanan KRL di wilayah Jabodetabek, yakni menambah kapasitas penumpang menjadi 80 persen. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) terus berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan Stasiun Manggarai sesuai jadwal. Guna mendukung target tersebut, kegiatan switch over (SO) ke-5 akan dilakukan di Stasiun Manggarai pada Jumat (27/05) malam hingga Sabtu (28/05) dini hari.

Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta dan Banten Rode Paulus menuturkan, kegiatan SO 5 ini perlu dilakukan untuk menata dan mengkondisikan jalur kereta api dan KRL di Stasiun Manggarai sehingga pembangunan dapat dilanjutkan.

“Kami akan memanfaatkan window time atau waktu jeda antara jam operasional kereta yang dimulai setelah kereta terakhir selesai beroperasi dan sebelum kereta pertama memulai perjalanan di esok harinya untuk pengerjaan SO 5 ini,” kata dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (21/5/2022).

Baca artikel selengkapnya di sini


3. HEADLINE: Keran Ekspor Minyak Goreng Kembali Dibuka, Plus Minusnya?

CPO
Perbesar
Ilustrasi CPO. (Istimewa)

Belum genap sebulan larangan ekspor CPO dan produk turuannya termasuk minyak goreng berlaku. Akhirnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan membuka kembali keran ekspor komoditas ini.

Jokowi sebelumnya menegaskan keputusan larangan ekspor minyak goreng dan bahan bakunya bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

Dia merasa ironis Indonesia sebagai negara produsen sawit terbesar, justru kesulitan mendapat minyak sawit.

Baca artikel selengkapnya di sini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya