Segini Dana Produksi dan Duit Diraup Film Firestarter

Oleh Natasha Khairunisa Amani pada 19 Mei 2022, 16:17 WIB
Diperbarui 19 Mei 2022, 16:17 WIB
Film Firestarter. (Photo : Rotten Tomatoes)
Perbesar
Film Firestarter. (Photo : Rotten Tomatoes)

Liputan6.com, Jakarta - Film garapan sutradara Keith Thomas, Firestarter telah hadir di bioskop di Tanah Air.  Film yang merupakan remake dari film rilisan tahun 1984 ini dirilis dengan nama yang sama dan kini dibintangi oleh Zac Efron dan Ryan Kiera Armstrong.

Firestarter, diadaptasi dari novel karya Stephen King dirilis hanya seminggu setelah film franchise Marvel, Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Dilansir dari laman Screen Rant, Kamis (19/5/2022) perilisan Firestarter dibuka dengan dana USD 1,5 juta (Rp 22 miliar) dan meraih pendapatan kotor USD 3,8 juta atau Rp 55,9 miliar. 

Film ini menempati urutan keempat di box office di Amerika Serikat selama akhir pekan pada 13 Mei lalu. 

Firestarter juga memperoleh tambahan keuntungan hingga USD 2,1 juta atau Rp 30,9 miliar di box office global, membawa pendapatan kotor di seluruh dunia menjadi USD 5,9 juta pada akhir pekan pertama pembukaannya.

Sementara film Firestarter asli tidak berhasil dengan baik di box office, remake tahun 2022 juga menghasilkan jauh lebih sedikit daripada film 1984, yang meraup USD 4,7 juta pada akhir pekan pembukaannya dan USD 17 juta dalam keseluruhan pemutaran teaternya.

Kurangnya keberhasilan Firestarter untuk adaptasi Stephen King ini menunjukkan bahwa film tersebut tidak menarik penonton seperti adaptasi novel King lainnya yaitu IT, The Green Mile, dan Pet Sematary.

Padahal, film ini dibuat dengan budget yang cukup besar yaitu USD 12 juta atau setara Rp. 176,7 miliar. 


Sinopsis Firestrarter

Poster film Firestarter. (Photo : Instagram.com/firestartermov)
Perbesar
Poster film Firestarter. (Photo : Instagram.com/firestartermov)

Film yang dibintangi aktor ternama Hollywood Zac Efron, Firestarter, menjadi salah satu karya yang ditunggu-tunggu para penggemar film layar lebar. 

Sebagai informasi, Firestarter merupakan film bergenre mystery & thriller/horror.

Dilansir dari laman Rotten Tomatoes, Kamis (19/5/2022) film yang disutradarai Keith Thomas ini menceritakan tentang Andy (Zac Efron) dan Vicky (Sydney Lemmon) menjadi buron selama lebih dari satu dekade, untuk menyembunyikan putri mereka Charlie ( Ryan Kiera Armstrong) dari agen federal tersembunyi yang ingin memanfaatkan bakatnya untuk menciptakan api menjadi senjata pemusnah massal.

Andy telah mengajari Charlie untuk mengendalikan kekuatannya, yang dipicu oleh kemarahan atau rasa sakit.

Tapi saat Charlie berusia 11 tahun, api menjadi semakin sulit dikendalikan. Setelah sebuah insiden mengungkapkan lokasi keluarga, operasi misterius dikerahkan untuk memburu keluarga dan menangkap Charlie untuk sekali dan selamanya.

Tetapi Charlie dan keluarganya tentu memiliki punya rencana lain.

Secara internasional, Firestarter yang diproduksi Universal Pictures dijadwalkan rilis pada 13 Mei 2022 dan telah hadir di bioskop di Tanah Air. 

 


Jadwal Penayangan dan Harga Tiket Menonton Firestarter di Bioskop

Tergantung di masing-masing cabang bioskop, harga tiket untuk menonton Firestarter pun beragam. 

Menurut laman 21 Cineplex, harga tiket menonton Firestarter di bioskop ditawarkan mulai Rp. 35.000 hingga sekitar Rp. 100.000. 

Salah satunya di Setiabudi, harga tiket bioskop sebesar Rp40.000 di hari Senin sampai Kamis dan Rp.50.000 di hari Jumat. 

Sementara di akhir pekan yaitu Sabtu/Minggu, dibanderol Rp60.000.

Adapun jadwal penanyangan Firestarter di bioskop XX1 di Jakarta yang sebagian besar ditayangkan mulai pukul 2 siang hingga pukul 9 malam. 

infografis perfilman indonesia
Perbesar
Jumlah produksi film Indonesia, berapa banyak? (Liputan6.com/Trie yas)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya