Pesona Wulan Guritno, Komisaris Lucy In The Sky yang Suka Berdonasi

Oleh Tira Santia pada 18 Mei 2022, 18:00 WIB
Diperbarui 18 Mei 2022, 18:00 WIB
7 Gaya Wulan Guritno Saat Olahraga, Demi Jaga Tubuh Tetap Ideal
Perbesar
Wulan Guritno olahraga (Sumber: Instagram/wulanguritno)

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak kenal dengan Wulan Guritno? Artis papan atas ini mulai dikenal masyarakat melalui sinetron Pondok Indah yang tayang di sebuah stasiun TV swasta pada media 1990-an. Sebelumnya, Wulan Guritno juga sudah malang melintang di dunia modeling.

Saat ini, karir Wulan Guritno masing tetap cemerlang. Terakhir ia membintangi Film Jakarta Vs Everybody. Dalam film ini, pemilik nama lengkap Sri Wulandari Lorraine Joko Guritno ini memerankan karakter Pinkan yang hidupnya ruwet.

Ternyata, selain menjadi artis banyak profesi lain yang dilakoni oleh ibu dari Shaloom Razade ini. Dirangkum Liputan6.com, Rabu (18/5/2022), berikut ini berbagai kegiatan Wulan Guritno di luar keartisan:

1. Komisaris PT Lima Dua Lima Tiga Tbk (LUCY)

Wulan Guritno ditunjuk sebagai Komisaris Independen Lima Dua Lima Tiga sejak Bulan Desember tahun 2020, dan memiliki masa jabatan sampai dengan 2025 sesuai dengan anggaran dasar. Lima Dua Lima Tiga adalah perusahaan pemilik dan pengelola Lucy In The Sky, sebuah rooftop bar yang berlokasi di Sudirman Central Business District (SCBD) Jakarta.

PT Lima Dua Lima Tiga Tbk, pengelola Lucy in The Sky ini resmi mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia, pada Rabu 5 Mei 2021. Perseroan resmi menggunakan kode LUCY dan siap membuka tujuh gerai baru dengan konsep venue yang lebih menarik.

Terdapat beberapa konsep restoran yang akan digunakan perseroan, seperti Lucy in The Sky akan menggunakan rooftop garden (Glass House) yang menyediakan tempat duduk outdoor dan semi outdoor dalam suasana tropical bohemian.

Sedangkan Lucy by The Beach menghadirkan bar dan restoran yang semarak dan meriah dengan suasana tropical bohemian. Terdapat juga pemandangan laut serta teras luar ruangan yang pasti membuat suasana santai bagi para tamu yang mengunjungi tempat ini.

Terakhir, Park by Lucy in the Sky merupakan konsep outdoor dan semi outdoor untuk berkumpulnya komunitas, di mana tempat tersebut akan menjadi tempat yang menarik bagi pengunjung untuk makan dan bercengkrama di suasana taman yang indah.

Dengan konsep baru, Lucy in The Sky yang menggandeng merk burger ternama yaitu Lawless Burger dan Pizzza Dealer yang mengusung tema outdoor dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Selain Jakarta, terdapat tiga titik kota besar lain di Indonesia yang akan menjadi titik perusahaan membangun bisnis, yakni Surabaya, Bandung, dan Bali. Rencananya ada gerai pada semester II 2022.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


2. Bersepeda untuk Donasi Kemanusiaan

Wulan Guritno
Perbesar
Wulan Guritno rajin berolahraga sehingga tetap awet mudah can segar (dok.Instagram/@wulanguritno/https://www.instagram.com/p/CdfXPfJPAeJ/Komarudin)

Wulan Guritno mengaku menjadi salah satu yang menggemari olahraga bersepeda di masa pandemi Covid-19 ini. Bahkan, Wulan Guritno mengaku olahraga bersepeda ini bisa membuatnya melakukan salat Subuh.

Wulan Guritno memang saat ini selalu bangun subuh tepat waktu tanpa dibangunkan oleh orang rumah sejak rutin menekuni bersepeda.

“Biasanya aku kalau habis salat subuh itu akan tidur lagi. Kadang-kadang sejujurnya suka kelewat. Tapi dengan aku latihan bersepeda ini otomatis tanpa dibangunin mbak, suami, anak, atau siapapun, aku sudah bangun jam 4.30 WIB teng, bangun," ujar Wulan Guritno, saat konferensi pers Bike For Hope yang dilakukan secara virtual, Selasa (20/10/2020).

Sampai akhirnya, Wulan Guritno yang memiliki yayasan Dunia Kasih Harapan (HOPE) bersama Amanda Soekasah dan Jannah Soekasah Joesoef serta Industrial Tourism World akan menggelar acara virtual 'Bike for Hope' pada 25 Oktober-30 November 2020.

Acara ini merupakan aktivitas bersepeda secara virtual bagi pengendara sepeda dalam rangka memperingati Hari Amal Sedunia.

Wulan Guritno pun menceritakan ide awal membuat acara ini karena melihat bersepeda adalah olahraga yang tengah digandrungi masyarakat selama masa pandemi Covid-19.

"Kita awalnya juga kebingungan apa yang bisa kita lakukan di masa pandemi ini. Kemudian kita membaca keadaan, PSBB orang mulai berolahraga, jaga jarak dan sebagainya. Kemudian kita melihat juga maraknya bersepeda. Orang ingin menjaga imunitasnya masing-masing dengan berolahraga," ujar Wulan Guritno.

Tak hanya meramaikan olahraga bersepeda, Wulan Guritno juga mengajak untuk berdonasi lewat acara ini. Karena setiap peserta yang registrasi ‘Bike for Hope’ otomatis sudah sudah ikut berdonasi.

"Momen ini juga kita bisa gunakan untuk membantu sesama. Mungkin orang yang belum bersepeda jadi tertarik dan orang jadi tahu bersepeda dengan protokol Covid yang benar itu gimana. Jadi bersepeda menjaga kesehatan sambil berdonasi," ungkapnya.

Hasil donasi ini pun akan diberikan kepada pekerja seni yang terkena dampak Covid-19 pada malam nominasi melalui FFI (Festival Film Indonesia).

"FFI akan tetap terselenggara, tapi dengan cara yang berbeda yakni bukan perayaan. November nanti akan ada malam nominasi tapi kita gunakan untuk memberikan donasi," tutup Wulan Guritno.

 


3. Berbisnis Spa

6 Potret Wulan Guritno Pamer Perut Rata, Awet Muda di Usia 41 Tahun
Perbesar
Potret Wulan Guritno Pamer Perut Rata. (Sumber: Instagram/wulanguritno)

Wulan Guritno juga berbisnis salon kecantikan yang diberi nama Poetre Spa and Beauty House. Nama Poetre yang yang berarti putri dalam bahasa sansekerta memang sengaja dipilih Wulan. Berawal dari bisnis spa, kini Poetre telah berkembang menjadi beauty house dan beauty lounge.

Bisnis Poetre Spa and Beauty House beauty house dan beauty lounge ini melayani suntik botox dan suntik kecantikan slimming, dan beberapa perawatan lainnya.

Poetre Spa and Beauty House menyajikan suasana yang Indonesia. Seperti yang terlihat Poetre Spa and Beauty House di Jalan Puri Mutiara Raya no. 6, Jeruk, Cipete Jakarta Selatan. Warna cat putih yang dominan dengan paduan warna ungu dan aroma rempah-rempah menambah kekhasan suasana Indonesia.

Di lantai paling bawah, terdapat empat bagian, yakni tempat manicure dan pedicure di bagian paling depan kanan. Lalu tempat refleksi. Di dekat tempat refleksi terdapat tempat potong rambut. Bagian belakang, terdapat dua fasilitas creambath.

Naik ke lantai dua, terdapat tiga fasilitas massage. Selain itu, ada sebuah ruangan VIP di lantai dua. Ruangan itu digunakan untuk massage juga. Namun, karena berlabel VIP, dalam ruangan itu juga terdapat jacuzzi untuk berendam air hangat. Tak berbeda jauh dengan lantai satu dan dua, di lantai tiga juga terdapat fasilitas untuk massage.


Bisnis Es krim Spiky Smooth

Gaya Fashion Artis Tanah Air Pamerkan Perut Ratanya
Perbesar
Wulan Guritno pun tampak seksi di usainya yang sekarang, terlihat ia mengenakan crop top putih yang dipadu dengan skirt warna senada. Dok Wulan Gurtino

Guritno juga memiliki usaha es krim Spiky Smooth. Wulan menawarkan bisnis es krim lewat sistem penjualan delivery service. Artinya, untuk memperoleh es krim milik Wulan ini, para penggemarnya tak perlu susah-susah pergi ke sejumlah toko karena cukup memesannya secara online.

"Kami pilih delivery service, karena itu memang lagi marak untuk beli apapun, belanja online gitu kan, mungkin karena kemacetan Jakarta," ungkap Wulan saat berbincang dengan Liputan6.com pada 2013 lalu. 

Bagi Wulan, bisnis online yang baru dijajalnya kali ini merupakan sebuah uji coba untuk menguji minat masyarakat terhadap usaha es krim yang didirikan bersama suami dan saudaranya itu. Kendati diakuinya, bisnis online saat ini memang tengah booming di lapisan masyarakat peselancar dunia maya.

"Kami coba jajaki dulu market-market seperti ini, semacam perkenalan dulu," tutur wanita kelahiran Inggris itu.

Artis yang ikut berperan dalam film Naga Bonar 2 ini memastikan seluruh aspek telah dipikirkannya sebelum terjun ke bisnis Es Krim online. Mulai dari perencanaan hingga konsep pengiriman es krim pada pembeli, telah dipikirkan sangat matang sebelum bisnis dibangun.

Sambil sedikit berpromosi, Wulan mengklaim es krim racikan keluarganya itu takkan meleleh di jalan meski harus menempuh perjalanan panjang sebelum sampai di rumah pemesan.

"Kami punya banyak kurir dan ada mesin khusus untuk mengantarnya," jelas Wulan.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Perbesar
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya