Sukses

Erick Thohir Sebut Gaji Juragan BRILink Dua Kali Lipat Gaji Menteri

Menteri BUMN Erick Thohir berkisah terkait gaji seorang Juragan BRILink yang lebih tinggi dari jabatan menteri.

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir berkisah terkait gaji seorang Juragan BRILink yang lebih tinggi dari jabatan menteri. Ia bergumam bahkan di satu waktu nanti gajinya akan dua kali lipat lebih besar.

Menteri Erick meminga keberadaan agen BRILink harus bisa mendorong layanan keuangan inklusif di masyarakat. Khususnya di daerah yang tak tersentuh akses perbankan.

Erick mengapresiasi kiprah agen BRILink sebagai ujung tombak BRI dalam mencapai target 90 persen inklusi keuangan yang ditargetkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Saya memberikan selamat dan mengapresiasi kinerja BRIlinkers yang tak kenal lelah menjadi ujung tombak kekuatan ekonomi Indonesia. Apalagi di sini saya diinfokasikan ada juragan BRILink yang gajinya dua kali gaji menteri. Ini luar biasa," katanya dalam Halal Bi Halal BRILinkers: Rumahnya Paguyuban Agen Brilink” di Surabaya, Sabtu (14/5/2022).

"Jika ada Agen BRILink dengan gaji seperti itu, berarti betapa besar dan banyak cakupan masyarakat yang mendapat layanan inklusi keuangan dari BRI. Tepuk tangan untuk kita semua," tambahnya.

Dengan demikian, Erick berpesan agar para agen BRILink terus belajar dan kreatif dalam berinovasi. Serta mencari terobosan dalam layanan kepada masyarakat sehingga terus menjadi andalan bagi masyarakat di pelosok tanah air untuk mendapatkan akses-akses layanan keuangan.

“Pesan saya, harus belajar terus untuk melek digital, melek teknologi. Agen BRILink jangan berpuas diri, harus terbuka terhadap perubahan. Semoga BRILinkers terus menjadi ujung tombak pembangunan dan UMKM Indonesia,” kata Erick.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kinerja Positif

3 dari 5 halaman

Keuangan Inklusif

Dalam mewujudkan inklusi keuangan yang lebih merata di masyarakat, Agen BRILink telah mencatatkan kinerja positif, sebagaimana terlihat dari capaian sales volume yang mencapai Rp433,75 triliun.

Sales volume Agen BRILink periode April 2022 meningkat sekitar 40,04 persen dari bulan sebelumnya yang senilai Rp309,73 triliun. Jumlah AgenBRILink ditargetkan bisa menyentuh 600.000 agen hingga akhir 2022.

Adapun per April 2022, jumlah Agen BRILink di seluruh Indonesia mencapai 552.709 agen.

Dalam acara tersebut, secara resmi dibentuk komunitas “BRILinkers” sebagai paguyuban AgenBRILink serta peluncuran BRILinkers App. Forum ini dibentuk untuk mendukung pertumbuhan bisnis AgenBRILink sekaligus media informasi, edukasi dan promosi untuk peningkatan kapabilitas AgenBRILink.

“Brilinkers” juga ditujukan sebagai sebagai wadah komunikasi, silaturahmi serta meningkatkan kolaborasi antar AgenBRILink dan BRI melalui Paguyuban AgenBRILink untuk berkembang dan bertumbuh bersama baik dari sisi pengetahuan, kemampuan dan produktivitas AgenBRILink.

 

4 dari 5 halaman

Keuangan Inklusif

Menteri BUMN Erick Thohir ingin target keuangan inklusif Indonesia bisa dicapai. Di lingkup perusahaan pelat merah, ia ingin agen BriLink jadi ujung tombak memberikan pelayanan inklusif kepada masyarakat.

Masyarakat yang dimaksud Erick adalah kelompok yang tak mendapatkan akses perbankan. Diketahui, BriLink hadir di sudut-sudut daerah dimana akses terhadap perbankan masih rendah.

“BRILink saya harapkan dapat mewujudkan pelayanan keuangan inklusif bagi masyarakat yang belum terjamah layanan perbankan,” katanya mengutip Instagram @erickthohir, Sabtu (14/5/2022).

 

5 dari 5 halaman

PR Bersama

Ia menyebut, langkah ini sekaligus jadi pekerjaan rumah bagi semua pihak terkait. Meski dirasa berat, Erick berharap target ini bisa dijalankan dan dicapai kedepannya.

“Ini adalah PR besar kita bersama, demi keberlanjutan pembangunan perekonomian yang merata di Indonesia. Semangat, Insyaallah bisa,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.