Sukses

Erick Thohir Tunjuk Rini Widyastuti Jadi Komisaris PPA

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat Rini Widyastuti menjadi Komisaris PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) atau PT PPA pada Kamis (12/5/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat Rini Widyastuti menjadi Komisaris PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero)  atau PT PPA pada Kamis (12/5/2022). Pengangkatan tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-116/MBU/05/2022 tanggal 12 Mei 2022 tentang Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perusahaan Pengelola Aset menetapkan pengangkatan susunan baru Komisaris PT PPA (Persero).

Dikutip dari keterangan tertuis PT PPA, dengan pengangkatan Rini Widyastuti, maka susunan Dewan Komisaris PPA menjadi sebagai berikut:

Komisaris Utama dan Komisaris Independen: Krisna Wijaya

Komisaris : Marwanto Harjowiryono

Komisaris : Rini Widyastuti

Rini Widyastuti lahir di Sleman pada 23 Januari 1975. Saat ini Rini saat ini menjabat sebagai Asisten Deputi Bidang Hukum Korporasi Kementerian BUMN sejak 9 Juni 2020 berdasarkan Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-170/MBU/05/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Rini meraih gelar sarjana di Bidang Hukum dari Universitas Islam Indonesia pada tahun 1996 dan menyelesaikan Magister Hukum di Universitas Indonesia pada tahun 2007.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Erick Thohir Tunjuk JF Hasudungan Jadi Direktur Special Asset Management PT PPA

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat JF Hasudungan sebagai Direktur Special Asset Management PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) atau PT PPA. Kehadiran direktur baru PT PPA sejalan dengan arah Perseroan untuk menjadi National Asset Management Company (NAMCO).

Pengangkatan JF Hasudungan ditetapkan melalui Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-309/MBU/09/2021 tanggal 14 September 2021 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perusahaan Pengelola Aset menetapkan susunan baru Direksi PT PPA (Persero).

JF Hasudungan sebelumnya berkarier di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sejak tahun 1991 dengan jabatan terakhir sebagai Senior Executive Vice President Special Asset Management. Beliau mendapatkan gelar Magister di bidang Manajemen Keuangan dari Universitas Sumatera Utara pada tahun 2005.

Direktur Utama PT PPA Yadi Jaya Ruchandi mengatakan, kehadiran JF Hasudungan di jajaran direksi merupakan bentuk dukungan dari Menteri BUMN selaku Pemegang Saham untuk mewujudkan visi PT PPA sebagai perusahaan turnaround terdepan di Indonesia dan mitra terpercaya di bidang restrukturisasi, investasi, dan pengelolaan aset.

"PT PPA kini berfokus pada tiga pilar bisnis, yaitu restrukturisasi dan revitalisasi perusahaan BUMN Titip Kelola, pengelolaan Non-Performing Loan (NPL) perbankan, serta solusi inovatif dan efektif Special Situations Fund (SSF).” jelas dia dalam keterangan tertulis, Kamis (16/9/2021).

3 dari 3 halaman

Susunan Lengkap Pengurus

Susunan Dewan Direksi PT PPA sejak tanggal 14 September 2021:

Direktur Utama: Yadi Jaya Ruchandi

Direktur Investasi 1 dan Restrukturisasi: Rizwan Rizal Abidin

Direktur Investasi 2: Adi Pamungkas Daskian

Direktur Special Asset Management: JF Hasudungan.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.