Sukses

Top 3: Lowongan Kerja Palsu Catut Nama PT KAI

Informasi mengenai lowongan kerja palsu catut nama PT KAI ini menjadi berita yang paling banyak dicari

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini beredar penipuan di pesan berantai WhatsApp bahwa lowongan kerja dari KAI. Menanggi hal tersebut, PT KAI pun mengingatkan masyarakat untuk tidak tertipu dengan adanya lowongan kerja palsu atas nama PT KAI.

KAI menyatakan tidak pernah melakukan proses rekrutmen melalui surat menyurat, baik mengirimkan berkas yang dititipkan melalui seseorang ataupun melalui email.

Di samping itu, KAI tidak memungut biaya apapun dari pelamar serta tidak pernah bekerja sama dengan agen perjalanan dalam proses seleksi pekerja.

Informasi mengenai lowongan kerja palsu catut nama PT KAI ini menjadi berita yang paling banyak dicari. Selain itu, masih ada beberapa berita lain yang tak kalah menarik.

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Rabu (11/5/2022):

1. Hati-Hati, Ada Lowongan Kerja Palsu Catut Nama PT KAI

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI mengingatkan masyarakat untuk tidak tertipu dengan adanya lowongan kerja palsu atas nama PT KAI. Belakangan ini memang beredar penipuan di pesan berantai WhatsApp bahwa lowongan kerja dari KAI.

Modus yang digunakan pemberi pesan menjanjikan membantu peserta rekrutmen PT KAI untuk bisa lolos dalam rekrutmen. Namun untuk kelolosan tersebut ada embel-embel harus mengirim uang dengan jumlah tertentu. 

Modus lainnya yaitu berupa surat undangan rekrutmen yang mengharuskan peserta untuk menggunakan agen perjalanan tertentu.

Baca artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Harga Emas Semakin Terpuruk Tertekan Penguatan Dolar AS

Harga emas memperpanjang penurunan hingga jatuh lebih dari 1 persen pada penutupan perdagangan Senin (Selasa pagi waktu jakarta). Pendorong pelemahan harga emas ini adalah reli dolar AS hingga mendekati angka tertinggi dalam dua dekade.

Mengutip CNBC, Selasa (10/5/2022), harga emas di pasar Spot turun 1,4 persen ke level USD 1.856.26 per ons pada pukul 14.00 ET. Sedangkan harga emas berjangka AS turun 1,3 persen ke level USD 1.858,60 per ons.

"Dolar telah menguat ke angka yang lebih tinggi karena ekspektasi Bank Sentral AS atau the Federal Reserve AS (the Fed) yang lebih agresif. Hal ini pada gilirannya membebani emas yang tidak memberikan bunga," kata direktur Perdagangan Logam di High Ridge Futures David Meger.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. 10 Pekerjaan dengan Gaji Paling Tinggi di Indonesia

Badan Pusat Statistik (BPS) mengungkapkan 10 pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia. Ini mengacu besaran gaji rata-rata pegawai secara nasional.

BPS mencatat upah buruh atau pegawai secara nasional sebesar Rp 2,89 juta per bulan. Mengutip rilis BPS, Senin (9/5/2022), rinciannya, upah buruh laki-laki sebesar Rp 3,14 juta dan upah buruh perempuan sebesar Rp 2,43 juta.

Sementar, pekerjaan pada kategori Informasi dan Komunikasi menerima upah tertinggi sebesar Rp 4,86 juta, sedangkan buruh pada kategori Jasa Lainnya menerima upah terendah sebesar Rp 1,73 juta.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.