4 Langkah yang Harus Dilakukan Saat Jalani Bisnis Online Agar Bisnis #NaikKeLaz

Oleh stella maris pada 09 Mei 2022, 13:20 WIB
Diperbarui 09 Mei 2022, 13:20 WIB
Ilustrasi pelaku usaha online
Perbesar
Ilustrasi pelaku usaha online/Shutterstock

Liputan6.com, Jakarta Bisnis online merupakan salah satu bidang usaha yang menjanjikan. Itu karena bisnis online memiliki sejumlah keuntungan untuk para pelaku usahanya. Mulai dari jangkauan pasar yang lebih luas, modal minim, hingga promosi yang lebih mudah dilakukan. 

Dari keuntungan yang menggiurkan itu, sekarang makin banyak orang yang memilih menjalankan bisnis online, baik sebagai usaha sampingan atau memang dijadikan ladang penghasilan utama, terutama bagi para ibu rumah tangga. Biasanya, bisnis online dapat berjalan dengan melakukan riset pasar lebih dulu. 

Riset pasar harus kamu lakukan, untuk mengetahui apa yang dibutuhkan para pelangganmu, siapa saja pelangganmu, dan faktor apa yang memengaruhi pembelian produk. Agar riset pasarmu makin efisien, kamu juga meneliti kira-kira platform mana yang menjadi favorit pelanggan saat belanja online dan punya pengguna aktif. 

Nah, rekomendasi platform belanja online nomor satu dan terbesar di Asia Tenggara adalah Lazada. Itu karena Lazada mampu menjangkau lebih dari 30 juta pelanggan setiap bulannya. 

Lazada
Perbesar
Lazada mampu menjangkau lebih dari 30 juta pelanggan setiap bulannya/Istimewa. 

Ketika bergabung menjadi seller Lazada, kamu bakal ngedapetin sederet keuntungan. Mulai dari tahap awal, proses pendaftaran seller yang mudah. Yup, cuma semenit kamu bisa langsung jualan. Gokil! 

Selain itu, kamu juga bisa memaksimalkan penjualan dengan mengikuti program inkubasi dari Lazada serta diuntungkan dari sisi skill, dengan mengikuti Lazada University.

Nah sekarang, sebelum bergabung menjadi seller di Lazada biar kamu menjadi pengusaha yang #NaikKeLaz, coba lakukan empat hal ini agar bisnis online-mu berjalan lancar dan sukses:

 


-Tentukan Produk yang Dijual

Poin ini dapat kamu terapkan, setelah melakukan riset pasar. Kamu menjadi tahu, kira-kira target pasarmu lebih menyukai produk yang seperti apa. Beberapa produk yang dijual online seperti pakaian, snack, alat kesehatan, perlengkapan rumah tangga, hingga frozen food. 

 


-Gunakan Foto yang Menarik

Nggak bisa dipungkiri bahwa foto berperan penting bagi pelaku bisnis yang mulai berjualan online. Sebab, foto dapat memberikan informasi secara visual mengenai produk yang ditawarkan lewat platform digital. 

Berbekal kamera dan konsep, kamu bisa berkreasi membuat foto produk yang apik. Selain itu, kamu juga dapat mengoptimalkan fitur yang disertakan di smartphone untuk menghasilkan foto yang lebih menarik.

 


-Buat Deskripsi Produk yang Unik

Kamu harus tahu bahwa berjualan online nggak bisa hanya dengan posting barang dagangan. Kamu harus menyertakan keterangan berisi deskripsi produk. 

Tujuannya agar calon pelangganmu bisa mengenali detail dan keunggulan dari produk yang dijual. Dengan begitu, calon pelangganmu bakal semakin tertarik dan yakin untuk membeli. 

 


-Berikan Penawaran Spesial untuk Pelanggan

Semua orang tentu menyukai diskon, penawaran spesial, dan potongan harga termasuk pelanggan online. Jadi, berikanlah informasi yang heboh mengenai penawaran spesial dan diskon yang sedang kamu jalankan.

Lazada
Perbesar
Menjadi seller Lazada kamu akan mendapatkan sejumlah keuntungan agar bisa Naik Kelaz/Istimewa. 

Berkaitan dengan penawaran spesial, salah satu keuntunganmu bergabung menjadi seller Lazada, ada banyak Mega Promosi yang bisa kamu ikuti sepanjang tahun. Tentunya hal ini bakal meningkatkan orderan dan traffic toko. Semuanya bisa kamu ikuti, gratis!

Gimana, menarik banget kan? Yuk, mulai jualan online dengan menjadi seller di Lazada. Dengan menjadi seller Lazada kamu akan mendapatkan sejumlah keuntungan, mulai dari ikutan Program Inkubasi hingga mendapatkan Paket Jualan NaikKeLaz. Segera mulai #JualanDiLazada sekarang, siap-siap bisnis kamu #NaikKeLaz!

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya