Sukses

Peluang Lowongan Kerja KAI Wisata Nih buat Lulusan SMA Hingga S1

Adapun posisi lowongan kerja 2022 KAI Wisata yang dibuka yakni sebagai Ticketing Officer.

Liputan6.com, Jakarta Terbuka lowongan kerja bagi lulusan Sekolah Menegah Atas (SMA) atau SMK hingga Sarjana (S1) yang sedang mencari kerja. Lowongan kerja ini datang dari PT Kereta Api Pariwisata alias KAI Wisata.

Adapun posisi lowongan kerja 2022 KAI Wisata yang dibuka yakni sebagai Ticketing Officer. Rekrutmen untuk ditempatkan pada Stasiun-Stasiun Kereta Commuter Indonesia wilayah Jawa Barat dan Jawa Timur.

"Kesempatan untuk kembali bergabung bersama keluarga besar KAI Wisata hadir kembali! Saat ini KAI Wisata sedang mencari Ticketing Officer untuk Stasiun-Stasiun Kereta Commuter Indonesia wilayah Jawa Barat dan Jawa Timur," mengutip penjelasan perusahaan melalui akun media sosial resminya @kawisata, Senin (9/5/2022).

Anak perusahaan dari PT Kereta Api Indonesia ini, menjalankan bisnis sebagai Kawisata atau IndoRailTour. Perusahaan ini telah berdiri sejak 8 September 2009.

PT KAI Pariwisata menyelenggarakan kereta wisata (kawis) yang melayani lintas Jawa, yaitu Nusantara, Bali, Toraja, Sumatera, Jawa, Imperial, dan Priority.

Buat yang tertarik, berikut persyaratan hingga cara daftar lowongan kerja KAI Wisata:

Persyaratan Khusus

1. Pria/Wanita

2. Lulusan SMA/SMK (semua jurusan) dan Sarjana (S1)

3. Untuk lulusan dibawah Tahun 2020 menggunakan nilai NEM/UAN minimal 6,5, sedangkan untuk lulusan Tahun 2020 ke atas nilai Ijazah minimal 8 dengan nilai Matematika minimal 6, dan untuk S1 IPK 2,7. 

4. Tinggi badan minimal:

- Pria: 160 cm

- Wanita: 155 cm

5. Usia minimal 18 tahun, maksimal 25 tahun pada saat rekrutmen bagi petugas loket baru yang minat mendaftar

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Syarat Lain dan Cara Daftar

Persyaratan umum

1. Warga Negara Indonesia

2. Sehat jasmani dan rohani

3. Berpenampilan menarik

4. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan surat keterangan dari kepolisian yang masih berlaku

5. Tidak bertato bagi pria dan wanita serta tidak bertindik bagi pria

6. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah memiliki kekuatan hukum tetap

7. Tidak pernah diberhentikan tidak hormat sebagai Aparatur Sipil Negara, TNI/POLRI atau institusi lainnya

8. Tidak pernah menggunakan dan/atau terlibat narkoba/psikotropika dibuktikan dengan surat keterangan dari instansi yang berwenang

9. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja Perusahaan yang dibuktikan dengan surat pernyataan bertanda tangan di atas materai Rp 10.000

10. Selama menjalani dinas tidak dalam kondisi hamil

Cara mendaftar 

Pelamar yang berminat mendaftar lowongan kerja KAI Wisata bisa mendaftarkan diri dengan mengisi data diri secara online melalui recruitment.kawisata.id sesuai pekerjaan dan penempatan.

Nantinya peserta diwajibkan mengunggah video perkenalan diri dalam Bahasa Indonesia & Bahasa Inggris dengan hashtag #rekruttokcijabarjatim.

Harus tahu ya, seluruh proses rekrutmen ini tidak dipungut biaya dalam bentuk apapun. Buruan daftar karena lowongan kerja ini dibuka paling lambat 12 Mei 2022.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.