Sukses

Top 3: Potret Silaturahmi Erick Thohir dengan Jokowi di Istana Tampaksiring Bali

Pertemuan Jokowi dengan Erick Thohir di Bali ini pun menyita perhatian pembaca

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir pada hari ini akan melakukan sejumlah tinjauan arus balik mudik lebaran di beberapa titik di Bali. Namun sebelum itu, dirinya menyempatkan diri untuk menemui Presiden Jokowi di Istana Tampaksiring.

Pertemuan yang lebih terkesan santai ini lebih kepada bersilaturahmi dalam memperingati Hari Raya Lebaran. Maklum saja, padatnya agenda keduanya, baru sempat bertemu di Bali kali ini.

Pertemuan Jokowi dengan Erick Thohir di Bali ini pun menyita perhatian pembaca. Selain itu, masih ada sejumlah artikel yang tak kalah menarik lainnya.

Berikut daftar artikel paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Sabtu (7/5/2022):

1. Potret Silaturahmi Erick Thohir dengan Jokowi di Istana Tampaksiring Bali

Menteri BUMN Erick Thohir pada hari ini akan melakukan sejumlah tinjauan arus balik mudik lebaran di beberapa titik di Bali. Namun sebelum itu, dirinya menyempatkan diri untuk menemui Presiden Jokowi di Istana Tampaksiring.

Pertemuan yang lebih terkesan santai ini lebih kepada bersilaturahmi dalam memperingati Hari Raya Lebaran. Maklum saja, padatnya agenda keduanya, baru sempat bertemu di Bali kali ini.

"Tadi malam setelah dari Pasuruan, saya melanjutkan perjalanan ke Bali. Sebelum mengecek kesiapan fasilitas BUMN terkait arus balik dan libur lebaran, saya dan istri bersilaturahmi terlebih dahulu dengan Bapak Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana di Istana Tampaksiring. Kami berbincang santai dengan Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana," kata Erick Thohir, Jumat (6/5/2022).

Baca berita selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Angkutan Motor Gratis Kereta Api Masih Ada 3.040 Kuota untuk Arus Balik

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI masih membuka pendaftaran program pengiriman motor gratis (Motis) sebanyak 3.040 kuota untuk periode arus balik mudik Lebaran 2022.

Direktur Utama KAI Logistik TLN Ahmad Malik Syah mengatakan, periode arus balik telah dimulai dan akan berlangsung hingga 9 Mei 2022 mendatang, dengan sisa kuota pengiriman yang tersedia sejumlah 3.040 motor.

"Untuk itu, kami menghimbau masyarakat yang berencana melakukan perjalanan balik menggunakan sepeda motor agar dapat memanfaatkan program yang telah disediakan oleh pemerintah," ujar Malik, Jumat (6/5/2022).

"Bagi masyarakat yang ingin mengikuti program angkutan mudik motor gratis namun belum memiliki tiket, disediakan fasilitas pembelian tiket kereta api yang dapat diakses secara langsung bersamaan dengan pendaftaran pengiriman motor gratis di stasiun-stasiun yang ditunjuk," imbuhnya.

Baca berita selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Jalan Tol Semarang-Jakarta Diberlakukan One Way, Simak Rute Alternatif

PT Jasa Marga (Persero) Tbk, akan mendukung rekayasa lalu lintas one way yang diberlakukan di jalan tol Jasa Marga Group untuk mendukung pelayanan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Dirjen Perhubungan Darat, Kakorlantas Polri dan Dirjen Bina Marga tanggal 13 April 2022 tentang Pengaturan Lalu Lintas Jalan Selama Angkutan Lebaran 2022/1443 H, rekayasa lalu lintas one way akan diberlakukan pada 6 sampai 8 Mei 2022 pada puncak arus balik.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru, meminta pengguna jalan dari arah Jakarta yang menuju Bandung dan Semarang untuk mengantisipasi rekayasa lalu lintas one way dengan merencanakan rute perjalanan ke Semarang dan Bandung, melalui jalan non tol.

Untuk mengantisipasi pemberlakuan one way, Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan yang menuju arah timur serta mengimbau pengguna jalan untuk menggunakan sejumlah rute alternatif perjalanan dari Jakarta menuju Bandung dan Semarang.

Baca berita selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini