Sukses

Potret Silaturahmi Erick Thohir dengan Jokowi di Istana Tampaksiring Bali

Menteri BUMN Erick Thohir bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi di Istana Tampaksiring, Bali

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir pada hari ini akan melakukan sejumlah tinjauan arus balik mudik lebaran di beberapa titik di Bali. Namun sebelum itu, dirinya menyempatkan diri untuk menemui Presiden Jokowi di Istana Tampaksiring.

Pertemuan yang lebih terkesan santai ini lebih kepada bersilaturahmi dalam memperingati Hari Raya Lebaran. Maklum saja, padatnya agenda keduanya, baru sempat bertemu di Bali kali ini.

"Tadi malam setelah dari Pasuruan, saya melanjutkan perjalanan ke Bali. Sebelum mengecek kesiapan fasilitas BUMN terkait arus balik dan libur lebaran, saya dan istri bersilaturahmi terlebih dahulu dengan Bapak Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana di Istana Tampaksiring. Kami berbincang santai dengan Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana," kata Erick Thohir, Jumat (6/5/2022).

Bali menjadi salah satu titik krusial dalam arus balik tahun ini. Tidak hanya itu, sebagai destinasi wisata, masyarakat yang mengunjungi Bali juga dilaporkan meningkat selama libur lebaran.

Sebelumnya, di Pasuruan, Jawa Timur, Erick Thohir menghadiri sejumlah acara, mulai dari launching Kota Tua Pasuruan, Jawa Timur hingga bersilaturahmi dengan para kiai dan alim ulama se-Pasuruan Raya, Jawa Timur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Agenda Sebelumnya

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri launching Kota Tua Pasuruan, Jawa Timur. Kota Tua menjadi salah satu kawasan ikon wisata yang ada di Jawa Timur ini.

Dia menjelaskan, hadirnya dirinya di Pasuruan dikarenakan banyaknya sinergi yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan BUMN salah satunya pengembangan Kot Tua ini.

"Kerja sama Pemerintah Kota Pasuruan dengan BUMN, dimana gedung-gedung bersejarah BUMN dimanfaatkan untuk wisata lokal," kata Erick Thohir, Jumat (6/5/2022).

Pengembangan kawasan kota tua ini juga sejalan dengan program BUMN dimana membantu meningkatkan potensi pariwisata lokal.

Dalam peresmiannya, Erick Thohir didampingi oleh Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau yang akrab dipanggil Gus Ipul. Sebagai puncak acara, juga diadakan konser group band ST12.

3 dari 3 halaman

Operasi Pasar Murah

Sebelumnya juga, masih di Pasuruan, Erick Thohir juga menyaksikan operasi Pasar Murah sekaligus halal bihalal dengan warga Pasuruan di Gedung Harmoni, Pasuruan, Jawa Timur.

Dia  mengatakan keberadaan BUMN harus memberikan dampak luas bagi terwujudnya pemerataan dan keseimbangan pasar. Oleh sebab itu kehadiran BUMN yang menggelar operasi Pasar Murah sejak awal Ramadhan hingga saat ini ditujukan agar masyarakat semakin dimudahkan dalam meringankan beban kehidupan.

"Operasi pasar murah ini untuk memastikan kehadiran kita sebagai bagian dari pemerintah dan negara. Kegiatan ini sudah berjalan tanpa henti sejak Ramadhan dan berlanjut setelahnya. Kami ingin berbagi, terutama ke masyarakat yang sudah mendukung pemerintah dan BUMN selama ini. Semoga pasar murah yang diadakan ini dapat meringankan beban masyarakat," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.