Sukses

Top 3: Penjualan Mobil Listrik Saingi Mobil BBM 5 Tahun Lagi

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Jumat 6 Mei 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Angka penjualan mobil listrik di 5 tahun ke depan bakal menyaingi mobil bermesin bakar BBM (internal combustion engine/ICE).

Pangsa pasar mobil listrik bakal bisa bersaing dengan mobil bertenaga BBM pada 5 tabjn mendatang. Hal ini bakal terwujud jika didukung dengan pembangunan fasilitas pengisian ulang mobil listrik seperti SPKLU jadi syarat utama.

Artikel mengenai penjualan mobil listrik ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Jumat 6 Mei 2022:

1. Rudy Salim: Penjualan Mobil Listrik Bakal Melesat 5 Tahun Lagi

Bos importir mobil mewah Rudy Salim memproyeksikan, angka penjualan mobil listrik di 5 tahun ke depan bakal menyaingi mobil bermesin bakar BBM (internal combustion engine/ICE).

Rudy Salim mengatakan, volume penjualan mobil listrik saat ini sudah lumayan bagus. Angka pembeliannya sudah mulai naik dibandingkan saat pandemi Covid-19 sedang parah-parahnya, namun belum optimal.

Rudy memperkirakan, pangsa pasar mobil listrik bakal bisa bersaing dengan mobil bertenaga BBM pada 5 tabjn mendatang.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. The Fed Dongkrak Suku Bunga 0,5 Persen, Terbesar dalam 20 Tahun

Bank Sentral Amerika Serikat (AS) atau The Federal Reserve (The Fed) menaikkan suku bunga acuan sebanyak 50 basis poin atau o,5 persen pada Rabu waktu setempat. Kenaikan suku bunga ini merupakan tertinggi dalam dua dekade.

Langkah kenaikan suku bunga ini yang paling agresif untuk melawan angka inflasi tertinggi dalam 40 tahun.

"Inflasi terlalu tinggi dan kami memahami kesulitan yang ditimbulkan. Kami mencoba bergerak cepat untuk menurunkan kembali angka inflasi," jelas Gubernur Bank Sentral AS Jerome Powell.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Luna Maya dan Gurita Bisnisnya, dari NFT hingga Restoran

Luna Maya yang merupakan artis serba bisa ini ternyata juga memiliki banyak bisnis. Tak hanya piawai di dunia model hingga berakting, Luna Maya pandai mengatur pundi-pundi uangnya sehingga mampu melipat gandakannya dalam berbagai bisnis.

Terbaru, Luna Maya merilis Non-Fungible Token (NFT) karya digitalnya dengan jumlah terbatas, yakni hanya 10 item.

Dikutip Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (5/5/2022), Tokau, perusahaan asal Jepang, mengumumkan kerja sama dengan Luna Maya, untuk meluncurkan NFT karya digital orisinal, dengan didukung oleh Gushcloud International.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.