Sukses

Terkuak, Inspirasi Bisnis Erick Thohir Berasal dari Film Star Wars

Erick Thohir mengaku punya kenangan tersendiri dengan film Star Wars. Bahkan, inspirasi bisnis yang ia bangun berasal dari film yang fenomenal ini.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir turut merayakan hari lahirnya Star Wars. Dalam perayaan ini, Erick Thohir memasukkan foto diri dalam poster Star Wars yang sangat ikonik. Diketahui, kelahiran Star Wars ini diperingati setiap tanggal 4 Mei.

Erick Thohir mengaku punya kenangan tersendiri dengan film seri Star Wars ini.

"Sebagai anak yang lahir tahun 70an, tak bisa dipungkiri saya tumbuh besar ditemani franchise Star Wars," katanya mengutip akun Instagram @erickthohir, Kamis (5/5/2022).

Tak heran, ia mampu menyebut semua judul film dari awal hingga akhir, termasuk juga nama karakter dan juga pemerannya.  

"Mulai dari A New Hope, The Empire Strikes Back, sampai Return of the Jedi. Dari Luke Skywalker remaja sampai jadi bapack-bapack," katanya.

Lebih menarik lagi, Erick berkisah mendapatkan motivasi dari film Star Wars ini. Khususnya dari Yoda the jedi master. Itu diakuinya melekat hingga bisa sukses di bisnisnya.

"Quotes dari Yoda, the jedi master: “Do or do not. There is no try” menginspirasi saya dalam memulai bisnis pertama. Sampai waktu kecil saya nekat jualan biji karet ke anak tetangga " katanya berkisah.

Berkat motivasi yang diterimanya itu, ia mengaku dagangannya laku keras. Tak lupa, ia juga menyapa followers Instagram-nya yang juga menyukai Star Wars.

"Thank you, Yoda! Biji karetnya laku keras," kata dia.

"Happy Star Wars Day!! Fans Star Wars mana suaranya?," tutup Erick.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nonton Bioskop Bareng Keluarga

Libur Lebaran jadi momen untuk lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga. Tak terkecuali Menteri BUMN Erick Thohir, yang memilih pergi menonton ke bioskop bersama keluarganya.

Momen itu lantas dibagikannya melalui akun Instagram resmi @erickthohir, Selasa (3/5/2022). Dia turut mengunggah foto bersama istri dan kedua anak laki-lakinya saat melakukan hobi keluarga tersebut.

"Menghabiskan waktu libur lebaran menonton film, kegiatan yang kebetulan jadi hobi kami sekeluarga," tulis Erick Thohir.

Bioskop Metropole di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat jadi tempat yang dipilih. Erick pun mengaku selalu terkesan dengan bangunannya yang indah dan bersejarah.

"Bioscoop Metropool merupakan sinema pertama yang dimiliki Jakarta. Selesai dibangun pada 1951. Pada 1960, mengikuti perintah Presiden Sukarno, Metropole yang berbau asing, diganti menjadi Megaria," ungkapnya.

"Siapa yang suka malmingan di sini juga?" tanya Erick Thohir.

 

3 dari 3 halaman

Makna Idul Fitri Bagi Erick Thohir

Menteri Badan Usaha Milik (BUMN) Erick Thohir melakukan shalat Idul Fitri di Masjid At-Thohir, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Ini adalah Shalat Idul Fitri ini pertama yang dihelar di Masjid yang diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu 9 Maret 2022.

"Ini shalat Id pertama di Masjid At-Thohir. Alhamdulillah ramai sekali, tentu ini bagian dari masyarakat karena dalam pembangunan masjid tidak hanya fisiknya tapi bagaimana masyarakat juga melakukan ibadah dan aktivitas lain di sini," ujar Erick usai menjalani shalat Idulfitri di Masjid At-Thohir, Senin (2/5/2022).

Kebangkitan

Erick memaknai Idul Fitri sebagai sebuah momentum bagi kebangkitan ekonomi bangsa. Mengingat, terus terjaganya tren pemulihan ekonomi nasional setelah terdampak pandemi Covid-19.

"Makna lebaran kali ini ialah kebangkitan (ekonomi), sudah dua tahun (pandemi) dan kondisi hari ini justru kita bangkit dan insyaAllah Indonesia menuju arah lebih baik dengan pertumbuhan ekonomi luar biasa, tentu yang harus dijaga ialah pembukaan lapangan kerja," ungkap Erick.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.