Sukses

Undur Diri dari Dirut KB Bukopin, Chang Su Choi Kembali ke Korsel

PT Bank KB Bukopin Tbk menginformasikan pengunduran diri Chang Su Choi selaku direktur utama (dirut) di IDX.Net pada 26 April 2022

Liputan6.com, Jakarta PT Bank KB Bukopin Tbk menginformasikan pengunduran diri Chang Su Choi selaku direktur utama (dirut) di IDX.Net pada 26 April 2022 sebagai keterbukaan informasi kepada masyarakat.

Pihak KB Bukopin menjelaskan bahwa Choi dipanggil kembali ke Korea Selatan.

Dikutip dari Antara, Jumat (29/4/2022), Chang Su Choi merupakan salah satu bagian penting dari rangkaian proses transformasi KB Bukopin. Sebagai dirut, ia dinilai berhasil meletakkan landasan kuat bagi KB Bukopin melangkah lebih jauh.

Bank tersebut tetap fokus pada pencapaian menjadi 10 bank terbesar di Indonesia dan memasuki 2022 disebut kondisi sudah membaik, transformasi on track dan sesuai dengan business plan yang dirancang hingga 2025.

Setelah resmi menyandang nama baru pasca pengumuman publik 23 Februari 2021, KB Bukopin terus melakukan pembenahan dan inovasi guna mencapai target besar di 2025 dengan dukungan pemegang saham pengendali KB Kookmin Bank dan KB Financial Group.

Chang Su Choi juga disebut telah memberikan banyak perubahan signifikan pada perseroan dan akhir 2021 sukses meningkatkan pendapatan bunga bersih perseroan sebesar 39,76 persen atau Rp236 miliar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Korean Link Business KB Bukopin

Selain itu Choi berhasil membawa Korean Link Business KB Bukopin menjadi salah satu produk paling potensial. Penghimpunan dana  Korean Link Business posisi 31 Desember 2021 mencapai Rp7,82 triliun dengan pertumbuhan yoy Rp6,31 triliun atau 395,8 persen, serta total penyaluran kredit Rp420 miliar.

Choi membawa KB Bukopin sukses menjalankan aksi korporasi Penawaran Umum Terbatas (PUT) VI melalui skema Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD). 

Pada PUT VI tersebut, perseroan  menerbitkan 35.214.288.984 saham seri B dengan nilai perdagangan  Rp200 per saham atau senilai Rp7.042.857.796.800 untuk dana yang berhasil dihimpun.

Periode perdagangan dan hak exercise bagi seluruh pemegang saham existing telah dilaksanakan pada 22-26  November 2021.

Perseroan juga memperoleh kelebihan pesanan senilai Rp764.596.208.400 yang mencerminkan antusiasme calon investor. 

Selanjutnya Choi berhasil membawa Aespa menjadi duta Bank KB Bukopin di Indonesia, dengan mengusung tema “The Next Level Banking” yang dapat merepsentasikan generasi milenial .

3 dari 4 halaman

Strategi KB Bukopin Perkuat Brand dan Genjot Layanan

Bank KB Bukopin telah menunjuk aespa sebagai Brand Ambassador. Masuknya aespa merupakan salah satu bagian dari rangkaian strategi rebranding KB Bukopin yang tengah dilakukan pada tahun ini dalam rangka meningkatkan Brand Image perusahaan.

Presiden Direktur KB Bukopin, Chang Su Choi menyatakan, KB Bukopin ingin melanjutkan momentum perusahaan menuju level selanjutnya dengan menjadikan aespa sebagai Brand Ambassador KB Bukopin di tahun ini. KB Bukopin pun merilis TVC terbaru dengan judul 'Next Level Banking KB Bukopin x aespa'.

"Next Level Banking merupakan komitmen KB Bukopin untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dan inovasi terdepan untuk seluruh nasabah. Komitmen ini akan terefleksikan pada optimalisasi produk dan layanan kami," ujarnya di Jakarta, Kamis (21/4).

Menurutnya, KB Bukopin akan segera menjalankan New Generation Banking System, transformasi outlet dan jaringan distribusi di seluruh Indonesia.

"Sehingga diharapkan bisnis inti serta produk dan layanan KB Bukopin menjadi lebih Customer Oriented, Digital, dan Efisien," imbuh Choi.

Choi melanjutkan KB Bukopin dalam beberapa waktu ini sedang memperkuat fondasi-fondasi era baru yang lebih baik. Di mana, KB Bukopin mengusung visi menjadi 'The First Choice of Financial Institution' serta memperkuat sinergi secara internal maupun eksternal demi mencapai tujuan untuk menjadi Top 10 Bank di Indonesia.

"Aespa dinilai sebagai girlband potensial yang dapat merepresentasikan generasi milenial dan memiliki influence serta fanbase besar untuk mempromosikan suatu brand maupun produk di Indonesia," ungkap Choi. 

4 dari 4 halaman

Strategi KB Bukopin Masuk 10 Besar Perbankan Indonesia

PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) menyiapkan konsep Next Level Banking untuk menjadi salah satu bank terbesar di Tanah Air. Komitmen tersebut diwujudkan dengan menyiapkan sejumlah strategi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para nasabah.

Presiden Direktur KB Bukopin Chang Su Choi menyampaikan, bahwa Next Level Banking merupakan komitmen KB Bukopin untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dan inovasi terdepan untuk seluruh nasabah.

"Komitmen ini akan terefleksikan pada optimalisasi produk dan layanan kami, sehingga diharapkan bisnis inti serta produk dan layanan KB Bukopin menjadi lebih Customer Oriented, Digital, dan Efisien," ungkapnya dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (28/3/2022).

Dalam mendukung upaya tersebut, perseroan akan segera menjalankan New Generation Banking System (NGBS), dengan sasaran utama berupa transformasi outlet dan jaringan distribusi di seluruh Indonesia.

Dia menambahkan, KB Bukopin dalam beberapa waktu ini sedang memperkuat pondasi-pondasi era baru yang lebih baik dengan visi menjadikan KB Bukopin The First Choice of Financial Institution.

"Serta memperkuat sinergi secara internal maupun eksternal demi mencapai tujuan untuk menjadi Top 10 Bank di Indonesia," lanjutnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.