Sukses

Jurgen Klopp Ungkap Alasan Perpanjang Kontrak Jadi Manajer Liverpool

Jurgen Klopp telah menandatangani perpanjangan kontrak sebagai manajer Liverpool hingga tahun 2026.

Liputan6.com, Jakarta - Jurgen Klopp telah menandatangani perpanjangan kontrak sebagai manajer Liverpool.

Perpanjangan kontrak ini akan membuatnya tetap bekerja untuk klub tersebut hingga tahun 2026.

Dilansir dari ESPN, Jumat (29/4/2022) sebelumnya, kontrak Jurgen Klopp di Liverpool akan berakhir pada 2024, dengan harapan dia akan mengambil cuti panjang.

Namun kini, Klopp berkomitmen untuk kontrak baru. Asisten Klopp, Pepijn Lijnders dan Peter Krawietz, juga telah menandatangani perpanjangan kontrak di Liverpool hingga 2026.

"Ada begitu banyak kata yang bisa saya gunakan untuk menggambarkan bagaimana perasaan saya tentang berita ini ... senang, rendah hati, diberkati, istimewa dan bersemangat akan menjadi awal," kata Klopp kepada LiverpoolFC.com.

"Ada begitu banyak hal untuk dicintai tentang tempat ini (Liverpool). Saya tahu bahwa sebelum saya datang ke sini, saya mengetahuinya lebih baik setelah saya tiba dan sekarang saya mengetahuinya lebih dari sebelumnya," tuturnya. 

Klopp melanjutkan, seperti halnya hubungan yang sehat, hubungannya dengan Liverpool harus selalu berjalan dua arah, dengan dia yang sudah merasa benar-benar cocok dengan klub tersebut.

"Seperti halnya hubungan yang sehat, hubungan itu harus selalu berjalan dua arah; Anda harus benar satu sama lain. Perasaan bahwa kami benar-benar cocok satu sama lain adalah yang membawa saya ke sini sejak awal dan itulah mengapa saya memperpanjang sebelumnya," ujar Klopp.

Kloop mengungkapkan, hubungannya dengan Liverpool semakin erat seiring lamanya dia bekerja untuk klub tersebut.

"Saya harus bertanya pada diri sendiri: Apakah tepat untuk Liverpool jika saya tinggal lebih lama," katanya.

"Bersama dengan dua asisten manajer saya, Pep Lijnders dan Pete Krawietz, kami sampai pada kesimpulan bahwa itu adalah 'Ya!," beber Klopp.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mike Gordon Memuji Kerja Keras Jurgen Klopp di Liverpool

Jurgen Klopp melanjutkan, "Masih ada kesegaran tentang kami sebagai klub dan ini memberi saya energi. Selama saya di sini, pemilik kami telah berkomitmen dan energik luar biasa tentang klub ini dan jelas bahwa saat ini ini berlaku untuk masa depan kami. seperti yang pernah saya kenal".

Klopp (54) telah melihat tugasnya sukses di Anfield sejak menjadi manajer Liverpool pada Oktober 2015.

Dia membimbing Liverpool meraih gelar Liga Premier pertama dalam sejarah klub tersebut pada 2020 setelah meraih trofi Liga Champions tahun sebelumnya.

"Selalu sulit untuk menemukan kata-kata yang tepat untuk mencerminkan secara memadai pentingnya kontribusi Jurgen bagi klub kami, tetapi pengumuman hari ini benar-benar berbicara sendiri," kata Mike Gordon dari Fenway Sports Group.

"Tetapi berbicara atas nama mitra saya John (Henry) dan Tom (Werner) serta saya sendiri, Jürgen adalah sosok yang sempurna untuk Liverpool FC modern. Ini terutama berlaku untuk apa yang dia perjuangkan, di dalam dan di luar lapangan. Ini juga berlaku untuk pemimpinnya dan orangnya. Karena skuad kami yang luar biasa, pelatih yang luar biasa, tim operasi sepak bola kelas dunia dan staf klub yang brilian, kami diberkati dengan sumber daya paling berharga yang dapat diharapkan oleh sebuah organisas," tutur Gordon.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Liverpool bersaing untuk mendapatkan Quadruple bersejarah musim ini. 

Kliub itu telah memenangkan Piala Carabao dan akan bertanding menghadapi Chelsea di final Piala FA saat masih dalam perebutan gelar Liga Inggris dan Liga Champions.

Liverpool selangkah lagi ke final Liga Champions setelah mengamankan kemenangan 2-0 atas Villarreal di leg pertama semifinal.

Tim Klopp berada satu poin di belakang pemimpin liga Manchester City dengan lima pertandingan tersisa musim ini.

"Ketika pemilik membawa kemungkinan untuk memperbarui kontrak saya, saya bertanya pada diri sendiri pertanyaan yang telah saya renungkan secara publik. Apakah saya memiliki energi dan getaran untuk memberikan yang dibutuhkan tempat yang menakjubkan ini," ujar Klopp.

"Saya tidak perlu terlalu lama untuk menjawab yang sebenarnya. Jawabannya sangat sederhana... Saya jatuh cinta pada klub ini dan saya merasa baik-baik saja," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.