Sukses

Sensasi di Anara Hotel Airport, Bangun Tidur Bisa Lihat Pesawat di Landasan Pacu

PT Angkasa Pura II melalui anak usahanya PT Angkasa Pura Propertindo, ternyata memiliki hotel bintang empat di dalam kawasan Terminal 3.

Liputan6.com, Jakarta Hendak mudik namun harus transit, ternyata tidak perlu jauh-jauh keluar Bandara Soekarno Hatta, untuk mencari tempat menginap.

Pengelola Bandara Soetta, PT Angkasa Pura II melalui anak usahanya PT Angkasa Pura Propertindo, ternyata memiliki hotel bintang empat di dalam kawasan Terminal 3.

Anara Airport Hotel yang menawarkan tempat menginap untuk penumpang. Tanpa harus keluar area Bandara Soekarno-Hatta, sebab hotel tersebut berada di lantai Mezzanine area Internasional Terminal 3.

"Anara Airport Hotel menawarkan lima tipe kamar mulai dari Deluxe Room seluas 28 meter persegi, hingga Deluxe Suite seluas 56 meter persegi," jelas General Manager Anara Airport Hotel, Muhammad Muchlis, Kamis (28/4/2022).

Kata Muchlis, Anara menawarkan pemandangan yang paling berbeda dibandingkan kompetitornya. Karena berada di bandar udara, penumpang dapat tidur sambil melihat keindahan apron di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

"Selama ruangan available, tamu bisa memilih kamar menghadap ke apron terminal 3, sambil melihat aktvitas take off dan landing pesawat terbang," kata Muchlis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fasilitas Lain

Selain pemandangan kamar yang tidak biasa, beberapa fasilitas Anara Airport Hotel meliputi Lobby Lounge, In Dining Room 24 ham, Selasih Restaurant dan empat partisi meeting room.

"Jadi kalau mau transit tidak usah jauh-jauh keluar bandara, di dalam Bandara Soekarno-Hatta ada hotel Anara," sambung Muchlis.

Hotel berbintang empat tersebut telah resmi beroperasi sejak 1 Januari 2021 dengan 147 kamar yang meliputi tujuh lantai. Jumlah kamar yang tersedia dari tujuh lantai tersebut ketersediaan kamar berada di lantak lantai.

Meliputi lima tipe kamar yaitu Deluxe Room, Deluxe Difabel Room, Junior Suites, Executive Suite, dan Deluxe Suite.

 

3 dari 3 halaman

Paling Murah Rp 950 Ribu

Untuk Deluxe Suite dikenakan biaya Rp 3,2 juta, Executive Suite Rp 2.850.000, Deluxe room Rp 950 ribu, Deluxe D ifabel Room Rp 1,2 juta, kemudian Junior Suite Rp 1.550.000.

"Tapi kami fleksibel yang terpatok harga segitu, misal tamu cuma mau enam atau delapan jam karena menunggu penerbangan selanjutnya itu bisa dikondisikan," papar Muchlis.

Secara segmentasi pasar, Anara Airport Hotel menyasar kru maskapai penerbangan, lalu umrah dan haji.

"40 persen kamar terisi sama penumpang umrah karena memang lagi musimnya, sisanya dari korpirasi, perorang, booking online," ujar Muchlis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini