Sukses

Diincar 3 Klub Ternama Inggris, Simak Biaya Transfer Bek Villarreal Pau Torres

Manchester City, Chelsea, dan Manchester United dikabarkan tertarik untuk mengontrak bek Villarreal, Pau Torres.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga klub sepak bola ternama Inggris, yaitu Manchester City, Chelsea, dan Manchester United dikabarkan tertarik untuk mengontrak bek Villarreal, Pau Torres, pada musim panas mendatang. 

Kabar itu disampaikan oleh pakar sekaligus jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano, dalam unggahannya di Twitter pada Selasa 26 April 2022. 

Dilansir dari laman ESPN, Kamis (28/4/2022) klausul pelepasan dalam kontrak Torres diperkirakan sekitar 60 juta euro atau setara Rp 916,3 miliar.

Hal itu disebutkan oleh Romano, terkait kabar tertariknya ketiga klub Liga Premier untuk mendatangkan Torres.

"Pau Torres menarik minat dari klub top lagi karena klausul pelepasannya akan berlaku musim panas ini: 55/60 juta euro, tersedia hingga akhir pasar. #transfer," tulis Romano.

Manchester United dan Manchester City sama-sama tertarik - Chelsea juga telah mengirim pengintai mereka untuk mengikutinya," bebernya.

Menurut ESPN, ketiga tim Liga Premier mulai melakukan negosiasi dengan Torres, tetapi kemungkinan akan diiringi dengan klub pesaing di Spanyol, di mana Barcelona kabarnya juga tertarik dengan berusia 25 tahun itu.

Torres telah tampil 39 kali untuk membela tim Unai Emery di semua kompetisi musim ini, dengan penampilan luar biasa melawan Juventus dan Bayern Munich selama babak Liga Champions.

Mengutip Mirror, Pau Torres sebelumnya sudah mengisyaratkan dirinya siap untuk meninggalkan Villarreal musim panas ini.

Tetapi pemain asal Spanyol tersebut mengungkapkan dirinya belum siap untuk meninggalkan Villarreal karena dia ingin bermain untuk klub kota kelahirannya di Liga Champions.

Keputusan itu juga agak dibenarkan karena tim Emery telah mencapai empat besar yang tidak banyak diprediksi pada awal musim.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sekilas Tentang Pau Torres

Melansir globalsportsarchive.com, bek Villarreal dengan nama lengkap Pau Francisco Torres merupakan pesepak bola kelahiran Villarreal, Spanyol. 

Pemain yang kini berusia 25 tahun itu bergabung dengan Villarreal sejak tahun 2015. 

Ia pun sudah berlaga di berbagai ajang pertandingan ternama Eropa, seperti Copa del Rey, LaLiga Santander, UEFA Super Cup, UEFA Champions League, dan UEFA Europa League. 

Adapun perjalanan karir Torres di liga internasional, di antaranya adalah FIFA Friendlies, Olympics, UEFA European Championship, WC Qualification, UEFA Nations League, dan UEFA Euro Qualification.

Menurut Mirror, Torres adalah salah satu pemain yang menonjol selama perjalanan Villarreal ke Gdansk tahun lalu .

Bakatnya semakin terlihat salah satunya penampilan yang mengesankan melawan United di final saat mereka mengklaim kemenangan dramatis melalui adu penalti.

Manchester United, yang menghidupkan kembali minat mereka pada Torres ketika perjuangan Harry Maguire dengan Eric Bailly bersiap untuk meninggalkan klub. 

Adapun Chelsea, yang juga tertarik karena membutuhkan bantuan defensif dengan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen akan menjadi agen bebas di musim panas.

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Champions Liverpool vs Villarreal: The Reds Menang Berkat 2 Gol 3 Menit

Liverpool selangkah lagi melaju ke final Liga Champions. The Reds berhasil menang 2-0 atas Villarreal pada leg pertama semifinal berkat dua gol dalam kurun tiga menit di Stadion Anfield pada Kamis (28/4/2022) dini hari WIB.

Kemenangan di Anfield ini membuat Liverpool cuma butuh hasil imbang atau setidaknya kalah satu gol saat ganti dijamu Villarreal pekan depan.

Main di kandang sendiri, Liverpool langsung menekan Villarreal sejak menit pertama. Liverpool harusnya sudah bisa memimpin di menit 12.

Winger Sadio Mane lolos dari jebakan off-side dan sudah berhadapan langsung dengan kiper Geronimo Rulli. Namun sundulannya masih meleset dari sasaran.

Dua menit kemudian peluang kembali dimiliki Liverpool lewat aksi Luis Diaz. Rulli sempat tak sempurna menangkap bola tembakan Diaz, namun pria Argentina itu kemudian bisa mengamankannya dengan baik sebelum disambar Mane.

Liverpool hampir memimpin di menit 22. Umpan silang Jordan Henderson mengarah ke gawang. Namun si kulit bundar menerpa tiang gawang.

Keberuntungan sedang menjauh dari Liverpool. Empat menit sebelum jeda, giliran tembakan keras Thiago Alcantara yang menghantam tiang gawang. Skor 0-0 bertahan sampai jeda.

Villarreal sepanjang pertandingan lebih banyak bertahan. Mereka baru bisa menciptakan tembakan ke arah gawang di menit 87. Aksi Boulaye Dia masih tepat ke arah kiper Alisson Beck`er.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.