Sukses

Top 3: Larangan Ekspor Bahan Baku Minyak Goreng Akibat Pengusaha Membandel

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis 28 April 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah melarang ekspor bahan baku minyak goreng milai 28 April 2022. Larangan ekspor bahan baku minyak goreng ini dijalankan hingga harga minyak goreng di dalam negeri stabil di Rp 14 ribu per liter.

Menteri Investasi/kepala BKPM Bahlil Lahadalia memastikan bahwa larangan ekspor bahan baku minyak goreng ini tidak akan memengaruhi realisasi investasi yang masuk ke dalam negeri.

Bahlil juga mengatakan keputusan Presiden Joko Widodo melarang ekspor RDB Palm Olein tersebut merupakan respons dari sikap pengusaha yang tak mau menuruti kebijakan pemerintah.

Artikel mengenai larangan ekspor bahan baku minyak goreng ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis 28 April 2022:

1. Pengusaha Bandel, Akhirnya Pemerintah Larang Ekspor Bahan Baku Minyak Goreng

Pemerintah melarang ekspor bahan baku minyak goreng milai 28 April 2022. Larangan ekspor bahan baku minyak goreng ini dijalankan hingga harga minyak goreng di dalam negeri stabil di Rp 14 ribu per liter.

Menteri Investasi/kepala BKPM Bahlil Lahadalia memastikan bahwa larangan ekspor bahan baku minyak goreng ini tidak akan memengaruhi realisasi investasi yang masuk ke dalam negeri.

Pelarangan ekspor Refined, Bleached, Deodorized Palm Olein (RBD Palm Olein) tersebut merupakan sikap tegas pemerintah kepada pengusaha yang tidak mendukung upaya pemerintah menjaga stabilitas harga minyak goreng di Tanah Air.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Elon Musk Janji Temui Jokowi di AS pada 14 Mei 2022

Pertama kalinya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan baru saja menemui CEO Tesla Inc., Elon Musk di Texas.

Kunjungan Luhut ini ternyata menjadi kunjungan pembuka sebelum nantinya Jokowi akan bertemu dengan Elon saat kunjungan ke AS.

Pertemuan tersebut berlangsung di Giga Factory Tesla di Austin Texas. Dari foto yang dibagikan Luhut terlihat Elon berpakaian santai mengenakan kaos hitam dengan celana panjang hitam.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

 

 

3 dari 3 halaman

3. BKN Lagi Cari Programmer, Bila Minat Lowongan Kerja Ini Kirim Lamaran ke Sini

Direktorat Pembangunan dan Pengembangan SIASN Badan Kepegawaian Negara (BKN) saat ini tengah mencari karyawan baru. Bagi yang berminat dengan lowongan kerja ini, segera kirim lamaran paling lambat hingga 8 Mei 2022.

Pada kesempatan kali ini, lowongan kerja tersedia untuk mencari kandidat yang cocok memenuhi posisi sebagai Front End Programmer dan Back End Programmer.

“Hi #SobatBKN, Direktorat Pembangunan dan Pengembangan SIASN BKN mengundang anak anak muda para programmer front end(fe) maupun backend (be) untuk bergabung menjadi tenaga jasa konsultan perorangan,” dikutip dari akun Instagram @bkngoidofficial.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini