Marko Simic Putus Kontrak Sepihak dengan Persija, Ada Apa?

Oleh Natasha Khairunisa Amani pada 27 Apr 2022, 14:20 WIB
Diperbarui 27 Apr 2022, 14:20 WIB
Marko Simic - The Croatian Sniper
Perbesar
Marko Simic - The Croatian Sniper (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Jakarta - Pemain Persija Jakarta, Marko Simic mengejutkan warganet ketika mengumumkan telah mengakhiri kontraknya dengan klub tersebut.

Keluarnya Marko Simic dari Persija Jakarta lantaran karena tidak digaji selama setahun, menurut keterangan tertulis yang diunggah pemain asal Kroasia itu di laman Instagram-nya.

"Dengan berat hati saya harus mengumumkan bahwa saya telah mengakhiri kontrak saya secara sepihak dengan Persija Jakarta, karena klub telah melanggar kontrak setelah tidak membayar gaji saya selama satu tahun," tulis Simic di Instagram, dikutip Rabu (27/4/2022). 

"Setelah 4,5 tahun pengabdian, 98 gol, 4 trofi, momen-momen yang tidak terlupakan, penghargaan individu dan rekor yang saya pecahkan, ini keputusan tersulit dalam hidup saya," unkapnya.

Simic menyebut, janji mengenai gaji yang ada dalam kontraknya tidak ditepati hingga berbulan-bulan. 

Ia juga mengungkapkan dirinya dibangkucadangkan hanya karena dia menagih haknya.

"Saya pikir saya kini perlu melangkah. Saya perlu melakukan yang terbaik untuk diri saya dan yang berhak saya dapatkan," ujarnya. 

Simic juga mengungkapkan, dirinya berada di situasi yang berat tahun ini. Hal itu mengacu pada karirnya akhir-akhir ini. 

"Beberapa orang telah membahayakan karier saya dan hal ini tidak akan pernah bisa saya terima," bebernya.

"Dari lubuk hati terdalam, saya mencintai klub ini, kota ini, saya mencintai kalian semua. Kita telah mencatatkan sejarah dan merayakan momen yang tak terlupakan bersama," tutur Simic.

"Mengucapkan perpisahan kepada kamu semua sungguh hal yang menyakitkan, tapi yang pasti saya tidak akan pernah melupakan kamu semua yang selalu mendukung. Saya akan selalu mengingat momen indah bersama kamu semua selamanya," tambahnya. 

"Dengan tulus, dan akan selalu menjadi Super Simic-mu," tutupnya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by MARKO SIMIC (@markosimic_77)


Persija Resmi Pakai Mantan Pelatih Dortmund Thomas Doll

Foto Thomas Doll
Perbesar
Pelatih baru Persija, Thomas Doll.

Beberapa waktu lalu, Persija Jakarta mengumumkan sosok pelatih untuk Liga Indonesia musim baru.

Pada Sabtu, 13 April 2022, Macan Kemayoran secara mengejutkan menunjuk eks pelatih Borussia Dortmund Thomas Doll.

Doll bakal mendapat peran ganda di Persija. Pelatih asal Jerman itu tak hanya menjadi pelatih, tapi juga akan berperan sebagai manajer.

Persija mengontrak Doll selama tiga musim. Doll memiliki reputasi mentereng baik saat masih bermain maupun ketika sudah menjadi pelatih.

Saat masih bermain, Thomas Doll memperkuat Hansa Rostock, BFC Dynamo, Hamburger SV, Lazio, Eintracht Frankfurt, dan AS Bari. Ketika memilih pensiun, dirinya menjadi pelatih di Hamburgers SV, Borussia Dortmund, Genclerbirligi, Al-Hilal, Ferencvaros, Hanover 96, dan APOEL Nikosia.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, mengatakan sosok Thomas Doll sudah sesuai kriteria yang diharapkan. Persija sangat berharap Doll dapat mengembalikan kejayaan Persija.

“Kami sudah sepakat untuk bekerja sama. Thomas Doll siap mengemban tugas sebagai pelatih Persija. Tentu kami sangat berharap dia bisa mengangkat prestasi tim lebih baik lagi,” kata Prapanca.


Tantangan Thomas Doll di Persija

Pelatih baru Persija Jakarta, Thomas Doll.
Perbesar
Pelatih baru Persija Jakarta, Thomas Doll.

Sementara itu, Thomas Doll senang mendapatkan tantangan baru dalam kariernya.

“Saya merasa terhormat bisa bergabung dengan salah satu tim besar di Indonesia. Tentu saya sangat berhasrat bisa membawa Persija ke level yang lebih tinggi. Saya sudah tak sabar untuk memimpin latihan di Jakarta," tuturnya, dikutip Rabu 927/4/2022).

Persija diketahui sudah menyiapkan materi pemain untuk Doll.

Sebelumnya mereka telah mengamankan tiga pemain baru yakni Firza Andika, Hanif Sjahbandi, dan Hansamu Yama Pranata.

Selain itu Persija juga sudah memperpanjang kontrak tiga pemain yakni Maman Abdurahman, Tony Sucipto, dan Osvaldo Haay. Mereka akan berjuang bersama nama-nama yang masih terikat dengan Persija.

Infografis Ragam Tanggapan Indonesia Menuju Endemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Ragam Tanggapan Indonesia Menuju Endemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya